PSSI Gelar Turnamen Esports FIFA untuk Cari Pemain Terbaik Indonesia

Kabar baik buat kamu penggemar game esports sepak bola atau FIFA. Federasi sepak bola Indonesia, PSSI baru saja menggelar kickoff ePiala Indonesia 2021.

Gelaran ePiala Indonesia 2021 digelar mulai 1 hingga 3 April 2021. Pemenang di ajang ini bakal masuk ke Timnas Indonesia dan bermain di ajang FIFA eNations Cup loh!

Kompetisi ePiala Indonesia 2021 ini menjadi turnamen esports resmi FIFA pertama di Indonesia, yang bakal berlangsung secara offline di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta Barat.

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunua Nusi, mengaku antusias dengan laga ePiala Indonesia 2021, sebagai cikal bakal Timnas eFootball Indonesia nantinya.

Cover PSSI FIFA21 A6fe8

ePiala Indonesia menjadi wadah sekaligus kesempatan yang bagus untuk menjaring pemain-pemain potensial di dunia esports khususnya sepak bola," tutur Yunus Nusi.

"Nantinya kemudian akan terbentuk skuat timnas eFootball Indonesia untuk pertama kalinya," tambah Yunus Nusi via laman PSSI.

Sistem Pertandingan ePiala Indonesia

FIFA 21 78b69

Sebanyak 48 pemain profesional FIFA dari berbagai daerah, akan berlaga pada gelaran ePiala Indonesia ini. Ajang tersebut menjadi rangkaian dalam membentuk skuat Timnas Indonesia untuk terjun di FIFA eNations Cup.

Mode permainan yang akan dipakai ialah 90 OVR dan FIFA Ultimate Team (FUT), dengan sistem offline dan online. Format turnamen offline digelar saat babak kualifikasi, dan online pada babak 16 besar hingga final.

Para peserta di setiap babak akan menjalani laga home dan away, dimana masing-masing hanya bisa memilih tim yang mendapatkan Lisensi FIFA21 serta sudah memiliki akun pemain resmi di EA & FIFA.GG yang valid.

Namun jangan khawatir, pertandingan ini digelar tertutup dan total 48 peserta terbaik dari seluruh Indonesia sudah menggelar tes Swab Antigen sebelum registrasi. Hasilnya, para pemain dinyatakan negatif Covid-19.

"Puji syukur kami bisa mendapatkan izin menggelar turnamen ini. Pandemi Covid-19 belum berakhir, jadi kami harus sama-sama saling menjaga satu sama lain dengan menerapkan protokol kesehatan ketat."

"Turnamen dengan sistem ini membuat ruang gerak kami terbatas di hotel dan area pertandingan saja, namun membuat kami semua menjadi disiplin. Semoga turnamen berjalan lancar," pungkas Yunus Nusi.

Siapa Pemain FIFA Terbaik Dunia?

FIFA ENations 16874

Sebagaimana sudah disebutkan, kompetisi ePiala Indonesia 2021 akan menjaring para pemain FIFA terbaik, untuk membela Timnas eFootball Indonesia di FIFA eNations Cup.

Menariknya, kompetisi ini tidak hanya diikuti oleh wakil Indonesia saja, karena pada waktu yang sama, di berbagai negara juga tengah melakukan seleksi pemain untuk mencari wakil terbaik menuju FIFAe Nations Cup.

Grand final di Swedia akan digelar 1 April, Puerto Rico pada 2 April, lalu grand final di Indonesia dan Hongkong digelar serempak pada 3 April, hingga India pada 4 April.

Hingga kini belum diketahui kapan ajang FIFAe Nations Cup 2021 akan resmi digelar. Namun, lewat penyisihan di ajang ePiala Indonesia 2021 ini, kita yakin jika pemain terpilih adalah yang terbaik di Tanah Air.

Akhir Kata

Siapapun pemenang ePiala Indonesia 2021, semoga ia akan menjadi wakil terbaik untuk tim Merah Putih di FIFA eNations Cup nanti.

Buat kamu yang penasaran, kompetisi ePiala Indonesia 2021 bakal ditayangkan secara live di kanal resmi Youtube dan Facebook PSSI, mulai hari ini, 1 hingga 3 April 2021.

BACA JUGA

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!

5 Penemuan Aneh Tapi Jenius Banget, Bikin Hidup Anti Ribet!

Mirip Film Kiamat, Arus Laut Utama Bumi Melambat | Dunia Dalam Bahaya?

7 Pemain Catur Terbaik Indonesia Bergelar Grandmaster, Jagoan Tiada Tanding!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal