J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Pro Player Mobile Legends Termuda di MPL Indonesia Season 7, Siapa Aja?

Rabu, 31 Mar 2021, 13:30 WIB
Meski masih sangat muda, mereka sudah menjadi tumpuan utama timnya masing-masing di MPL Indonesia Season 7.

Industri esports sudah menjadi pilihan karier atau mata pencaharian bagi banyak orang, terutama yang muda-muda. Apalagi, bidang ini sudah mulai diakui pemerintah dan masuk dalam cabang olahraga sejumlah turnamen.

Khususnya bagi generasi milenial, banyak anak muda yang berharap bisa menjadi pro player atau atlet esports. Salah satu game esports yang populer adalah Mobile Legends, yang memiliki kompetisi resmi di kancah nasional dan internasional.

Makanya, scene kompetitif MPL Indonesia saat ini dihuni oleh sebagian besar pemain muda dan baru berusia belasan tahun loh! Perlu diketahui, kompetisi ini memang memiliki batasan usia minimal 16 tahun.

Berikut ini Jaka merangkum 5 pro player paling muda yang sudah berkiprah di MPL Indonesia Season 7. Siapa saja mereka?

1. Ferciix - EVOS Legends

EVOS Ferxiic 1 73a01

Rekor pemain termuda di MPL Indonesia Season 7 saat ini dipegang oleh Ferxiic. Pro player yang memiliki nama asli Ferdyansyah itu masih berusia 16 tahun ketika mendapat kesempatan promosi ke skuat EVOS Legends.

Ferxiic awalnya hanya bermain untuk EVOS Icon di kompetisi kasta kedua, MDL Season 3. Kala itu, Ferxiic menjadi pemain kunci dan juga belum pernah merasakan kekalahan.

Seiring dengan keputusan Wannn untuk rehat dari scene kompetitif, pelatih harus bergerak cepat mencari jungler berkualitas. Maka, Ferxiic langsung ditarik ke tim senior meski ia saat ini masih berusia 16 tahun.

Bersama Ferxiic sejak pekan ketiga MPL Season 7, skuat EVOS Legends belum pernah merasakan kekalahan loh! Walaupun dinilai masih anak kecil dan kerap dipanggil 'bocil', skill Ferciix memang oke banget sih.

2. Alberttt - RRQ Hoshi

RRQ Alberttt B45b7

Sama seperti Ferxiic, Albert Nielsen Iskandar alias Alberttt juga merupakan pemain muda dengan posisi jungler yang dipromosikan dari skuat RRQ Sena di MDL ke RRQ Hoshi di MPL.

Bedanya, Alberttt sudah dipromosikan sejak MPL Season 6 lalu, ketika masih berusia 16 tahun. Ia diproyeksikan untuk menjadi penerus Xinn, pemegang role Marksman yang tak tergantikan di kubu RRQ Hoshi.

Meski sempat jatuh bangun, namun Albert akhirnya dinobatkan sebagai MVP di final MPL Season 6, membekuk tim kuat Alter Ego dan menyelamatkan tim dari kekalahan.

Albert juga sudah mengantongi jam terbang di level internasional, dan membawa RRQ Hoshi meraih peringkat ketiga tim Mobile Legends terkuat di dunia, saat ia menjajal Mobile Legends World Championship 2021.

3. Sanz - ONIC Esports

ONIC Sanz 77a8b

Tak jauh berbeda dengan Alberttt, Gilang alias Sanz juga merupakan pemain muda yang bersinar di ajang MDL ID Season 1. Kala itu, ia berhasil membawa Victim Esports keluar sebagai juara pertama.

Padahal, Sanz masih berusia 16 tahun saat ia memperkuat Victim Esports. Untuk mengisi role Marksman, ONIC Esports lalu berinvestasi dan menebus Sanz dengan cukup mahal.

Hasilnya, Sanz tampil apik di sepanjang gelaran MPL Indonesia Season 6, dan kini juga tidak tergantikan di MPL ID Season 7. Tak jarang, pro player 18 tahun itu juga menyabet gelar Most Valuable Player.

4. Celiboy - Alter Ego

AE Celiboy Bf9a0

Eldin Rahadian Putra adalah sosok pemuda yang menggunakan nickname Celiboy sejak MPL Indonesia Season 4 lalu. Kala itu, ia sempat ditawari main di tim RRQ, namun akhirnya memilih berlabuh ke Alter Ego.

Meski akhirnya RRQ Hoshi finis di peringkat kedua MPL ID Season 4, namun Celiboy juga tidak menyesal dengan pilihannya dan bisa membawa Alter Ego melaju ke putaran final, lalu finis di posisi ketiga klasemen akhir.

Padahal, saat itu Celiboy masih berusia 16 tahun, dan sempat meninggalkan sekolah formal demi mengejar karier di dunia esports. Prestasi di MPL ID Season 4 membuatnya dijuluki sebagai Celiboy The Miracle Boy.

Dahaga itu pun tuntas saat Celiboy berhasil membawa Alter Ego menjuarai kompetisi internasional, MPL Invitational 2020 lalu. Ia juga membawa tim finis di posisi keempat Mobile Legends World Championship 2021.

5. Drian - ONIC Esports

ONIC Drian B4852

Di antara para pemain termuda MPL ID S7, respek untuk Adriand Larsen Wong alias Drian yang sudah meniti karier bersama ONIC Esports sejak tahun 2018 lalu. Pemuda asal Pontianak itu merantau sejak usia 16 tahun.

Drian mendulang banyak trofi bersama ONIC Esports, mulai dari juara MPL ID Season 3, juara pertama Mobile Legends South East Asia Championship 2019, dan treble winner di ajang Piala Presiden Esports 2019 lalu.

Sebagai pro player multiposisi, Drian juga masuk dalam skuat Timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2019 lalu, karena ia bisa langsung menggantikan posisi pemain inti yaitu Oura, Donkey, REKT, Wannn, dan Psychoo.

Kini memasuki usia 18 tahun, Drian masih menjadi andalan ONIC Esports dan belum tergantikan di MPL Indonesia Season 7.

Akhir Kata

Demikian 5 pemain paling muda yang aktif bermain di MPL Indonesia Season 7. Selain ada pemain debutan seperti Ferxiic, rupanya juga ada pemain yang sudah cukup lama berkiprah, misalnya Celiboy dan Drian.

Menurut kamu, apakah deretan pemain muda ini masih akan lama berkarir sebagai pro player Mobile Legends, atau justru bakal pensiun dini dari scene kompetitif eSports?

Oh iya, geng. Jika Kamu tertarik mempelajari dunia games dan e-sport lebih dalam, Kamu bisa membaca artikel-artikel pada link berikut: Dunia Games. Banyak artikel seru dan tips gaming yang bisa bikin Kamu pro player, loh!

BACA JUGA

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!

5 Penemuan Aneh Tapi Jenius Banget, Bikin Hidup Anti Ribet!

Mirip Film Kiamat, Arus Laut Utama Bumi Melambat | Dunia Dalam Bahaya?

7 Pemain Catur Terbaik Indonesia Bergelar Grandmaster, Jagoan Tiada Tanding!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal