5 Pro Player Indonesia yang Kena Sanksi dari Timnya, Banyak Tingkah!

Default

Pemain profesional harus memiliki kemampuan bermain yang luar biasa. Pasalnya, skill mereka merupakan titik kekuatan bagi timnya.

Tapi tidak hanya skill, para pro player juga dituntut untuk memiliki perilaku yang baik karena mereka merupakan sosok panutan bagi para penggemarnya.

Sayangnya, sejumlah pro player malah menunjukkan perilaku buruk yang tidak hanya mencoreng nama baiknya, tapi juga merusak citra timnya.

Akibatnya, beberapa pro player Indonesia mendapat sanksi dari timnya, mulai dari pemotongan gaji hingga dikeluarkan dari timnya. Siapa saja mereka?

1. Bobbs

Bobbs 704fe

Pro player PUBG Mobile, Muhammad Yurryansyah Yasqi alias Bobbs, pernah membela tim esports besutan Ariel NOAH, yakni The Pillars.

Ia dan rekan-rekannya berhasil membawa tim ini sebagai kuda hitam di turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 1 dengan menempati posisi keempat.

Sayangnya, Bobbs justru melakukan pelanggaran kontrak. Saat masih berada di The Pillars, ia didekati dengan tim lainnya secara ilegal alias poaching.

Tak tanggung-tanggung, Bobbs langsung dijatuhi sanksi yang sangat tegas, yakni berupa pemutusan kontrak setelah terindikasi melakukan pelanggaran berat tersebut.

2. Jeel

Jeel D21f8

Siapa sangka, taunting pernah dianggap sebagai tindakan yang kurang sportif sehingga dilarang untuk dilakukan dalam ajang kompetitif Mobile Legends.

Salah satu pro player dari tim Bigetron Esports, yakni Gerald Bellarmino alias Jeel, pernah melakukan taunting pada turnamen BEKRAF Game Prime 2018.

Saat itu, Jeel melakukan recall di depan base milik Genflix Aerowolf yang merupakan tim Jeel sebelum pindah ke Bigetron.

Akibatnya, Jeel mendapatkan sanski berupa pemotongan gaji. Pasalnya, saat itu taunting seperti ini dinilai tidak menghargai lawan dan dicap kurang sportif.

3. Listy Chan

Listy Chan 39801

Saat masih membela EVOS Ladies di kompetisi Woman Star League (WSL) 2020, Listy Chan 'Pokemon' diketahui tersandung kasus asusila.

Skandal percintaan pro player Mobile Legends yang satu ini sempat viral karena ia menjadi orang ketiga dalam hubungan Ericko Lim dengan Jessica Jane.

Merasa kecewa, adik dari Jess No Limit ini pun menyebarkan tangkapan foto Listy Chan dan Ericko Lim yang tengah tidur bersama di akun Instagram miliknya.

Alhasil, skandal ini sampai menyeret nama baik EVOS Esports dan Listy Chan pun langsung dipecat. Beberapa brand juga memutus kerja sama dengannya.

4. Aydiaz

Aydiaz 69263

Tidak jauh beda dengan kasus Siren Valanyr yang dilarang mengikuti turnamen karena gestur yang tidak senonoh, Aydiaz juga rupanya melakukan hal yang sama.

Roster dari NGID Aiko ini tertangkap kamera melakukan selebrasi dengan gestur 'jari nakal' saat menghadapi EVOS pada Day 3 WSL Season 4.

Perilaku Aydiaz yang kurang baik ini membuat NGID mendapatkan hukuman berupa pengurangan poin yang diterima menjadi 0.

Tidak hanya itu, Aydiaz juga dilarang bermain hingga hari keenam. Tapi, ia juga mendapat sanksi dari timnya berupa larangan bermain satu musim dan pemotongan insentif.

5. Cupaw

Cupaw 02e1b

Tidak hanya Bobbs, pemain PUBG Mobile dari tim WAW Esports dengan nama panggung Cupaw ini juga terlibat kasus poaching.

Saat masih terikat kontrak dengan WAW Esports besutan Reza "Arap" Oktovian, pro player ini justru kedapatan bergabung dalam tim lain.

Dampaknya, Cupaw mendapat somasi dari WAW dan dikeluarkan dari tim tersebut. Arap bahkan menumpahkan kekesalannya terhadap sang pemain di akun Twitter-nya.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 pro player Indonesia yang mendapat sanksi dari timnya, mulai dari pemotongan insentif hingga pemutusan kontrak alias pemecatan.

Meski nama mereka dibesarkan di bawah tim yang dibelanya, sayangnya mereka justru malah mencoreng nama baik dari tim tersebut.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

6 Aktris Indonesia yang Punya Perut Six Packs | Bikin Para Cowok Iri!

4 Cara Melihat Kata Sandi FB Sendiri & Orang Lain Terbaru 2021, 100% Works!

300+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2021 | Auto Banyak Likes!

Download Capcut Pro MOD APK v3.1.0 Terbaru 2021 | No Watermark & Premium Unlocked!

Kumpulan Foto Desain Kompleks Perumahan di Mars | Futuristik Banget?

ARTIKEL TERKAIT
Atlet Esports Yang Jadi Content Creator 990a8
5 Atlet Esports yang Banting Stir Jadi Content Creator, Makin Sukses?
Game Esports Yang Tidak Laku Di Indonesia 53175
5 Game Esports yang Terkenal di Dunia Tapi Sepi di Indonesia
Tim Esports Indonesia Yang Pernah Juara Dunia 3fd07
5 Tim Esports Indonesia yang Sabet Gelar Juara Dunia, INDOPRIDE!
Pro Player Yang Tersandung Kasus Narkoba 2305e
5 Pro Player yang Tersandung Kasus Narkoba, Kok BIsa?
Pro Player Dengan Harga Transfer Tertinggi 5b084
5 Pro Player dengan Harga Transfer Tertinggi, Sampai Rp50 Miliar!
Pro Player Yang Menolak Gabung Rrq Bcb53
5 Pro Player Mobile Legends yang Tolak Pindah ke RRQ, Gak Kuat Mental?
Tags Terkait: esports
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal