J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bikin Kesalahan Fatal, 5 Pro Player Ini Dilarang Ikut Turnamen!

Selasa, 6 Apr 2021, 09:00 WIB
Pemain profesional biasanya hadir dalam ajang kompetitif. Sayang, beberapa pro player justru dilarang ikut turnamen karena bikin kesalahan fatal!

Turnamen berkelas merupakan tempat terbaik bagi para pemain profesional untuk menunjukkan kekuatan mereka dalam memainkan game yang dipertandingkan.

Untuk bisa berpartisipasi dalam turnamen, para pro player pun harus mematuhi segala peraturan yang diberlakukan dalam ajang tersebut.

Selain itu, mereka juga dilarang untuk melalukan hal kontroversial yang bisa saja menyeret nama penyelenggara maupun nama tim yang dibelanya.

Sayangnya, ada sejumlah pro player yang dilarang ikut turnamen karena bikin kesalahan fatal. Siapa saja mereka? Cari tahu jawabannya di bawah ini!

1. Ryan "FChamp" Ramirez

Fchamp 0369d

Masih ingat dengan kasus kematian George Floyd di Amerika pada 23 Mei 2020 lalu? Kasus ini sempat viral dan disorot oleh banyak pihak.

Miris, bukannya ikut prihatin, salah seorang pro player Street Fighter, yakni Ryan "FChamp" Ramirez justru melakukan tindakan rasisme.

Masalah ini muncul ketika pemain ini mengejek kasus George Floyd dengan mengubah hashtag dari #BlackLiveMatter menjadi #WatermelonLivesMatter.

Capcorn sebagai pengembang game fighting ini pun melarang FChamp untuk mengikuti semua turnamen untuk selamanya, termasuk Capcorn Pro Tour dan Street Fighter League.

2. Michel "fooX" Felype

FooX 565de

Saat sedang melakukan live streaming, Michel "fooX" Felype memberikan komentar seksisme karena mengalami kekalahan dari tim esports perempuan.

Sebenarnya, fooX bukan satu-satunya pemain dari Black Dragon yang memberikan komentar negatif. Tapi sialnya komentarnya yang terkena sorotan kamera.

Meski tim yang menaungi fooX, Black Dragon sudah meminta maaf, ia tetap mendapat sanksi larangan bermain di semua turnamen Valorant dari Riot Games.

3. MomoRYN

Momoryn C8b69

Turnamen wanita Mobile Legends, Women Star League (WSL), ternoda dengan adanya dugaan kecurangan saat pertandingan antara Belletron Battle Angels melawan Rev Louvre.

Kecurangan penggunaan joki diduga dilakukan oleh tim Rev Louvre yang terdiri dari MomoRYN, Power Puff Paw, Power Puff Aw, Nayy, eganvtaaa, dan Kamey.

Dalam sebuah video, MomoRYN terlihat hanya fokus pada layar, berbeda dengan keempat pemain lagi yang sibuk dengan smartphone-nya.

Buntut dari kejadian ini, bukan hanya MomoRYN yang dilarang ikut turnamen, tapi timnya Rev Louvre pun dilarang ikut turnamen selama tiga musim berturut-turut.

4. Ma "sAviOr" Jae Yoon

Savior 1273f

Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik StarCraft: Brood War, siapa sangka Ma "sAviOr" Jae Yoon ternyata adalah pelaku pengaturan skor alias match fixing.

Ia menjadi perantara antara pro player dan publik yang menyuap pemain untuk sengaja kalah. Kecurangan terjadi di beberapa turnamen StarCraft: Brood War Korea Selatan pada 2009.

Karier pro player ini pun hancur karena ulahnya sendiri. Pasalnya, Korea Esports Associate (KESPA) melarangnya berpartisipasi di seluruh turnamen seumur hidup.

Tidak hanya itu, KESPA juga meminta Blizzard selaku publisher StarCraft: Brood War untuk mencekal sang pemain secara global pada 2013.

5. Valanyr

Valanyr 73f3c

Kontroversi dalam Woman Star League (WSL) tidak hanya menimpa MomoRYN. Pasalnya, pada WSL Season 2, ada skandal baru yang menimpa salah satu pemain Siren Esports.

Pemain tersebut adalah Isna Machdita alias pemilik nickname Siren Valanyr. Ia tertangkap kamera melakukan gerakan tidak senonoh sebagai bentuk selebrasi.

Saat memenangkan match 1 atas EVOS Esports, Valanyr mengangkat jari telunjuknya. Lalu, ada sosok lelaki dengan jersey Siren Esports datang dari belakang.

Laki-laki itu membulatkan ibu jari dan jari telunjuknya, lalu memasukkan jari telunjuk Valanyr sembari digerakkan atas-bawah. Aksi ini pun dicekal banyak pihak.

Pro player cewek Mobile Legends kontroversial ini pun mendapatkan sanksi dari penyelenggara WSL berupa larangan bermain satu kali. Tapi, tim Siren Esports melarangnya bermain satu musim.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 pro player yang dilarang ikut turnamen karena melakukan kesalahan fatal. Tidak hanya pro player luar negeri, tapi ada juga pro player Indonesia.

Tentunya, tindakan tidak terpuji yang mereka lakukan tidak hanya merugikan dirinya sendiri, tapi juga mencoreng nama baik dari tim yang menaunginya.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

7 Pohon Tertua di Bumi | Candi Borobudur dan Piramida Mesir Kalah Tua!

Download Capcut Pro MOD APK v3.1.0 Terbaru 2021 | No Watermark & Premium Unlocked!

6 Aktris Indonesia yang Punya Perut Six Packs | Bikin Para Cowok Iri!

75+ Nada Dering WA Terbaru & Terlengkap 2021, Gratis!

5 Atlet Esports yang Banting Stir Jadi Content Creator, Makin Sukses?

ARTIKEL TERKAIT
Atlet Esports Yang Jadi Content Creator 990a8
5 Atlet Esports yang Banting Stir Jadi Content Creator, Makin Sukses?
Game Esports Yang Tidak Laku Di Indonesia 53175
5 Game Esports yang Terkenal di Dunia Tapi Sepi di Indonesia
Tim Esports Indonesia Yang Pernah Juara Dunia 3fd07
5 Tim Esports Indonesia yang Sabet Gelar Juara Dunia, INDOPRIDE!
Pro Player Yang Tersandung Kasus Narkoba 2305e
5 Pro Player yang Tersandung Kasus Narkoba, Ada yang Tewas!
Pro Player Dengan Harga Transfer Tertinggi 5b084
5 Pro Player dengan Harga Transfer Tertinggi, Sampai Rp50 Miliar!
Pro Player Yang Menolak Gabung Rrq Bcb53
5 Pro Player Mobile Legends yang Tolak Pindah ke RRQ, Gak Kuat Mental?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal