4 Pro Player Mobile Legends Cewek Tersangkut Skandal | Ada Listy Chan!

Default

Makin banyak pro player perempuan yang terjun ke industri eSports Indonesia. Hal ini juga seiring dengan menjamurnya turnamen khusus atau menyediakan wadah untuk para player perempuan bertanding.

Khususnya di nomor game Mobile Legends di Indonesia, ada turnamen Woman Star League (WSL) yang sudah menyelesaikan musim kedua.

Aktivitas para pemain ladies Mobile Legends juga tak luput dari pemberitaan, apalagi ada banyak kontroversi yang terjadi dan menjadi sorotan nasional dalam satu tahun terakhir.

Ada pro player yang terlibat pemberitaan negatif sampai harus dipecat dari timnya, ada pula pemain yang bisa bangkit dari keterpurukan, bahkan bisa meraih trofi juara.

Penasaran siapa saja pemain ladies Mobile Legends yang mengundang kontroversi di Tanah Air? Nih, Jaka kasih informasi lengkapnya buat kamu.

1. Listy Chan 'Pokemon'

Listy Chan 1 31d2c

Listy Chan tersandung kasus asusila saat masih membela EVOS Ladies di kompetisi Woman Star League (WSL) 2020. Kala itu, ia terlibat skandal percintaan di antara dua Youtuber, Ericko Lim dan Jessica Jane.

Listy dituduh menjadi orang ketiga dalam hubungan Ericko dan Jessica. Lalu puncaknya, Jessica Jane pun menyebarkan tangkapan foto Listy Chan dan Ericko Lim tengah tidur bersama di akun Instagram miliknya.

Alhasil, skandal ini menjadi trending topic di Indonesia, dan menyeret nama baik EVOS Esports. Listy Chan langsung mendapat terminated atau dipecat. Beberapa brand juga memutus kerja sama dengan Listy.

Sempat vakum beberapa waktu dari media sosial, Listy Chan akhirnya memilih unuk comeback di akhir tahun 2020, dan ia juga melanjutkan hubungan baik dengan Ericko, bahkan kerap membuat konten bersama.

Listy Chan menjadi brand ambassador XCN Gaming, dan baru-baru ini, ia juga menjajal game baru yaitu League of Legends (LOL): Wild Rift. Bersama Ericko Lim, Listy Chan ikut membentuk tim Kamikaze Gaming.

2. Siren Valanyr

Valanyr 4e73b

Memasuki kompetisi Woman Star League (WSL) Season 2 di tahun 2021, ada skandal baru yang menimpa salah satu pro player Siren Esports, yaitu Isna Machdita alias pemilik nickname Siren Valanyr.

Kronologis insiden ini berawal dari laga Siren Esports vs EVOS Esports, awal Februari lalu, saat Valanyr merayakan kemenangannya di match 1 dengan mengangkat jari telunjuk.

Tak disangka, ada sosok lelaki dengan jersey Siren Esports datang dari sisi belakang dan membulatkan ibu jari serta jari telunjuk, lalu memasukkan jari telunjuk Valanyr sembari digerakkan atas-bawah.

Setelah aksi tak terpuji itu ramai dicekal di media sosial, penyelenggara Woman Star League pun merilis sanksi untuk Valanyr, yaitu larangan bermain untuk satu laga.

Kemudian, manajemen Siren Esports juga menetapkan sanksi larangan bermain untuk Valanyr selama satu musim, atau dalam kata lain, ia sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim.

Baru-baru ini, Valanyr nampak rutin berlatih atau scrim Mobile Legends dengan skuat Belletron Era. Nampaknya, pemain yang berposisi sebagai offlaner itu akan terjun kembali ke scene kompetitif bersama tim baru.

3. Siren Mikasa (Najel)

Najel Mikasa B25dd

Seolah tak belajar dari kesalahan Valanyr, salah satu pemain Siren Moon lainnya, yaitu Najel alias Mikasa, kembali menerima sanksi akibat mengacungkan jari tengah saat laga.

Siren Mikasa kedapatan mengacungkan jari tengah saat ia berdiskusi dengan tim ketika hendak bertanding di babak Playoff Woman Star League (WSL) Season 2.

Terkait gestur tersebut, pihak penyelenggara bertindak cepat dengan memberikan Najel larangan bertanding di Final Lower Bracket.

Hal ini tentu saja berdampak panjang, karena Siren Moon harus takluk dari Alter Ego NYX di babak final lower bracket, sehingga tim hanya mampu finis di peringkat ketiga.

Ironisnya, setelah tersandung banyak kasus karena attitude pemainnya, Siren Moon pun kini dinyatakan bubar pada Rabu (03/03/21).

4. Winda 'Earl' Lunardi

Winda Earl 43e7a

Berbeda dengan tiga pemain lainnya yang terlibat kontroversi dengan konotasi negatif, Winda Lunardi alias EVOS Earl menjadi perbincangan publik karena berseteru dengab salah satu bank swasta.

Kala itu, Winda 'Earl' dan sang Ibu, Floletta Lizzy Wiguna menabung di Maybank dalam dua rekening terpisah. Hingga tahun 2020, mestinya tabungan itu mencapai Rp20 miliar.

Namun, saat Floletta melakukan penarikan uang, muncul informasi jika nominal yang dimasukkan tidak mencukupi, sebab saldo Winda 'Earl' hanya tersisa Rp600 ribu saja.

Personil EVOS itu meminta kejelasan dari pihak Maybank sejak Februari hingga Maret 2020 lalu, namun rupanya belum ada kabar baik dari pihak bank, hingga akhirnya Winda melaporkan ke Bareskrim Polri di bulan Mei.

Maybank pun bergerak cepat memanggil pengacara Horman Paris Hutapea, bahkan berpotensi untuk melaporkan balik Winda 'Earl' jika ada indikasi kekeliruan dari pihak pelapor yang merugikan Maybank.

Belakangan, pihak Maybank bersedia untuk membayar ganti rugi pada Winda 'Earl' dan keluarga, meski hingga kini belum diketahui apakah uang itu sudah dikembalikan atau justru belum masuk ke rekening Winda.

Di sisi lain, pro player Mobile Legends itu melanjutkan kiprahnya dan membela EVOS Esports di ajang Woman Star League (WSL) Season 2. Hasilnya, Winda 'Earl' berhasil membawa tim keluar sebagai juara.

Tak tanggung-tanggung, Winda 'Earl' Lunardi juga keluar sebagai Most Valuable Player (MVP) pada Woman Star League Season 2. Sungguh perjuangan yang sangat dramatis.

Akhir Kata

Meski sempat terlibat kontroversi, namun Listy Chan 'Pokemon', Isna 'Valanyr', Najel 'Mikasa' dan juga Winda 'Earl' Lunardi harus membuktikan jika mereka bisa bangkit dari keterpurukan.

Maka dari itu, kalian harus tetap respek dengan para pro player ladies, ya.

BACA JUGA

Gak Nyangka Banget! 7 Video YouTube dengan Views Terbanyak Sepanjang Masa

16 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2021, Langsung Cair & Terpercaya!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.6.4 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

7 Artis Indonesia yang Nikah Sama Pemuka Agama | Adem Ayem Dunia-Akhirat

5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 01 07t011731 489 81f4f
4 Kasus dan Skandal Terpanas Esports Indonesia 2020, Bikin Heboh!
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Pemain Sepak Bola Dunia Yang Terjun Ke Dunia Esports Banner 4772a
5 Pemain Sepak Bola Dunia yang Terjun ke Dunia Game, Bikin Tim Esports!
Cover Rrq Di Mpl 8103b
Hasil dan Klasemen Sementara MPL Indonesia Season 7 Week 1: Ada Apa RRQ?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal