J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Wajib Tahu! 7 Perbedaan Game eSports Mobile Legends vs Wild Rift

Kamis, 29 Apr 2021, 14:15 WIB
Ternyata Monile Legends dam Wild Rift agak-agak mirip. Kira-kira bagusan yang mana ya?

Game eSports League of Legends merilis versi Wild Rift yang bisa dimainkan secara mobile. Konon, tampilannya hampir mirip dengan game populer, Mobile Legends.

Namun, ada 7 perbedaan signifikan antara Mobile Legends dan Wild Rift yang pastinya wajib kamu ketahui, agar bisa menguasai kedua game eSports bergenre Moba ini.

Berikut ini Jaka merangkum 7 perbedaan antara Mobile Legends vs Wild Rift.

1. Pembagian Lane

Lane Wild Rift F4c59

Pada game Mobile Legends yang lebih populer, kita mengenal pembagian 3 lane, yaitu Top Lane (jalur atas), Mid Lane (jalur tengah), dan Bottom Lane (jalur bawah).

Sementara dalam game Wild Rift, dibagi menjadi 4 bagian, yaitu Baron Lane, Mid Lane, Dragon Lane, dan Jungle Lane.

2. Penggunaan Hero

Hero MLBB Wild Rift 1 5d16b

Dalam game Mobile Legends, tidak ada pembagian hero untuk setiap lane secara spesifik. Pemain bisa menggunakan hero apa saja dan beradaptasi dengan lane-nya.

Sementara dalam Wild Rift, setiap lane membutuhkan champion (sebutan untuk karakter game Wild Rift) yang khusus agar bisa memaksimalkan gameplay mereka.

Jika memilih lane yang salah untuk champion tersebut, maka pemain akan mengalami kesulitan untuk level up, farm, dan mengalahkan lawan di lane yang sama.

Jadi, jika kamu terbiasa dengan strategi 1-3-1 atau 1-2-2 saat main Mobile Legends, harus diingat bahwa meta dan strategi game Wild Rift bakal jauh berbeda dan lebih rumit.

3. Runes dan Emblem

Runes Wild Rift 869dd

Runes dalam Wild Rift memiliki fungsi yang mirip dengan Emblem di Mobile Legends, tapi diberikan secara gratis untuk seluruh pemain dan tidak perlu untuk di-upgrade.

Sebelum game dimulai, kamu cukup memilih rune yang tepat untuk champion tertentu. Jika tidak sesuai, maka kekuatan champion kamu tidak akan mendobrak pemain lawan.

Sedangkan di Mobile Legends, Emblem bisa di-upgrade menggunakan Battle Points (BP). Semakin tinggi level emblem, maka semakin kuat hero tersebut. Namun, sistem ini sepertinya tidak adil buat pemain pemula.

4. Spells

Spells Wild Rift 1686e

Dalam game Mobile Legends, sebelum laga dimulai, kamu harus memilih 1 spell spesifik yang bisa dipakai di sepanjang gameplay.

Sementara dalam game Wild Rift, setiap champion harus memilih 2 spell sebelum game dimulai. Fungsinya sama, yaitu bisa dipakai untuk berpindah tempat, kabur, bahkan bisa juga untuk mengejar musuh.

5. Ward

Ward Wild Rift 15e38

Ward adalah salah satu item paling penting dalam game Moba. Pemain dibekali dengan ward sebagai vision untuk melihat gerakan atau posisi musuh saat di area blind spot.

Dalam Wild Rift, kamu bisa menempatkan ward di area blind spot atau bushes untuk bisa melihat gerakan lawan secara jelas.

Sedangkan di Mobile Legends, tidak ada mekanisme ward. Umumnya, hero support yang mendapat tanggung jawab untuk memantau musuh di blind spot dan bush.

6. Gold dan XP Point

EXP Mobile Legends B9bad

Dalam Mobile Legends, pemain harus melawan minions atau monster untuk mendapatkan gold dan XP, yang nantinya bisa digunakan untuk level up hero.

Perlu diketahui, pemain dengan peran tertentu tidak harus membunuh minions untuk meraih XP. Hero bisa berdiri di dekat minions selagi rekan satu tim membunuhnya, maka ia juga bakal kecipratan perolehan gold dan XP.

Sedangkan dalam Wild Rift, ada sistem last hit. Champion itu sendiri harus membunuh minions untuk mendapatkan gold sendiri. Namun, kamu juga bisa kecipratan XP jika berdiri di dekat champion yang last hit.

7. Cara Beli Item

Beli Item Wild Rift B791a

Dalam game Wild Rift, pemain hanya bisa membeli dan meng-upgrade item di base. Jadi, jika kamu ada di luar base, satu-satunya cara untuk membeli item untuk champion kamu adalah dengan lari kembali ke base.

Sedangkan dalam game Mobile Legends, kamu bisa dengan mudah membeli item kapan saja dan di mana saja. Kamu tidak perlu repot-repot kembali ke base sendiri.

Akhir Kata

Itu dia 7 perbedaan game eSports Mobile Legends dan Wild Rift yang wajib kamu tahu.

Bagaimana menurut kamu, game apa yang lebih mudah digunakan?

BACA JUGA

5 Artis Indonesia yang Bersahabat dengan Artis Luar Negeri, Ada yang Deket Sama Miyabi!

Gara-Gara Sering Dihujat, 5 Selebgram Indonesia Ini Makin Tajir & Kaya Raya

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Ratusan Warga Indramayu Tiba-tiba Jadi Miliarder Berkat Ganti Rugi, Cuan Banget!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal