J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Pemain Mobile Legends Indonesia yang Pernah Kena Tipu, Rugi Miliaran Rupiah!

Rabu, 14 Apr 2021, 12:15 WIB
Ketiga pemain esports profesional Indonesia ini sempat menghadapi masalah penipuan. Bagaimana ceritanya?

Menjadi pro player esports selalu dipandang mudah mendapatkan pundi-pundi rupiah, mulai dari gaji bulanan, hadiah turnamen, imbalan live streaming, jadi brand ambassador, jadi joki game, dan banyak peluang lainnya.

Tapi banyak juga godaan yang didapat oleh para pro player, sehingga mereka kerap tak sadar kalau sudah kena tipu dan kehilangan uang dengan nominal yang cukup tinggi.

Seperti kisah tiga pemain Mobile Legends berikut ini, mereka pernah kehilangan uang jutaan hingga miliaran rupiah karena kasus penipuan. Siapa saja mereka?

1. EVOS Wannn

EVOS Wann 2 990f4

Baru-baru ini, EVOS Wannn mengaku telah menjadi korban penipuan berkedok investasi, dan menyebabkan kerugian materi hingga Rp15 juta. Saat live streaming di Nimo TV, Wannn turut menceritakan kronologisnya.

EVOS Wannn menyebutkan bahwa dirinya ingin mencoba bisnis investasi dari suatu akun Instagram. Namun setelah dilanjutkan pembayaran, Wannn tidak bisa melakukan akses masuk ke akun perbankan miliknya.

Wannn juga menyampaikan bahwa akun perbankan miliknya bisa kembali jika ia mau memberikan akses berupa password akun perbankan lain milik Wannn kepada penipu.

Namun, menurut keterangan dari Wannn sendiri, dia lebih memilih kehilangan uang Rp15 juta daripada ia harus menyerahkan akses bank lain miliknya. Belum jelas apakah kejadian ini akan diproses hukum atau tidak.

"Ya hitung-hitung buat sedekah juga, ini juga salah saya sendiri karena langsung percaya sama akun yang tidak dikenal," ujar Wannn.

Saat ini, Wannn memang tidak membela tim EVOS Legend di MPL Indonesia Season 7. Sejak Maret lalu, ia sudah berada di kota kelahirannya di Pontianak, Kalimantan Barat, dan digantikan oleh Ferxiic sebagai jungler.

2. ONIC Rasdalima

ONIC Rasdalima 1760a

Akhir tahun 2020 lalu, kasus penipuan jual beli akun Mobile Legends awalnya ramai dibahas di Facebook, kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @emak_moba, dan menuai atensi masyarakat Tanah Air.

Pada kesempatan itu, Rasdalima menulis klarifikasi jika ia adalah korban penipuan dari seseorang yang sudah membeli akun Mobile Legends miliknya, namun menyalahgunakan email yang ia berikan untuk menipu orang.

"Awalnya aku jual akun di FB, ada yang chat mau beli, ngobrol-ngobrol, deal, aku kasih no rekening, setelah ditransfer aku kasih email dan password Moonton," ungkap Rasdalima.

"Bodohnya di situ aku lupa kalau email itu terkait juga dengan akun Facebook, setelah serah data, Facebook di-hack," tambahnya.

Seiring waktu, terdapat seseorang yang mengadu jika ia sudah melakukan transfer ke rekening Rasdalima, namun tidak mendapat akun yang diinginkan. Sementara Rasdalima mengaku tidak pernah melakukan transaksi.

Rasdalima pun menyatakan jika ia sudah mengembalikan uang tersebut pada korban, meski harus memerlukan waktu. Nyatanya, banyak pihak yang meragukan klarifikasi dari mantan personel ONIC eSports tersebut.

Ya, Rasdalima sempat membela tim ONIC eSports di pentas MPL Indonesia, kemudian diturunkan untuk memperkuat ONIC Prodigy di MDL Indonesia Season 2, tapi ia sudah tidak aktif bermain sejak akhir 2020 lalu.

3. EVOS Earl

Winda Earl 1 B3baa

Kasus penipuan yang menimpa Winda D. Lunardi alias EVOS Earl tentu paling menyita perhatian nasional. Bagaimana tidak, pemain eSports Mobile Legends itu kehilangan uang tabungan hingga Rp20 miliar di Maybank.

Winda 'Earl' dan sang Ibu, Floletta Lizzy Wiguna mengaku menabung di Maybank dalam dua rekening terpisah. Hingga tahun 2020, mestinya tabungan itu mencapai Rp20 miliar, meski ia tak menerima rekening koran.

Namun, saat Floletta melakukan penarikan uang, muncul informasi jika nominal yang dimasukkan tidak mencukupi, sebab saldo Winda 'Earl' hanya tersisa Rp600 ribu saja.

Personil EVOS itu meminta kejelasan dari pihak Maybank sejak Februari hingga Maret 2020 lalu, namun rupanya belum ada kabar baik dari pihak bank, hingga akhirnya Winda melaporkan ke Bareskrim Polri di bulan Mei.

Perjalanan Winda mendapat kejelasan dari pihak bank juga harus tersandung karena Maybank menyewa pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea. Sosok pengacara itu mengancam balik ingin melaporkan Winda.

Belakangan, pihak Maybank bersedia untuk mengganti kerugian dari Winda 'Earl' Lunardi. Pasalnya, penipuan transaksi dilakukan oleh Kepala Maybank cabang Cipulir berinisial A.

Akhir Kata

Kasus yang menimpa EVOS Wannn, ONIC Rasdalima, dan EVOS Earl mengingatkan kita bahwa penipuan bisa terjadi kepada siapa pun, termasuk kepada pro player eSports.

Tetap hati-hati buat Sobat Jaka yang saat ini tengah menyimpan uang atau melakukan transaksi keuangan. Semoga kita dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

Bukan Ulah Alien, Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Berhasil Dipecahkan!

Dari Raisa Hingga Marion Jola, Ini Foto 13 Artis Cantik Ternama Saat Masih Sekolah!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal