J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Keren! 2 Pemain Luar Negeri Tampil di MPL Indonesia Season 7, Siapa Aja?

Selasa, 2 Mar 2021, 13:15 WIB
Turnamen MPL Indonesia Season 7 ternyata diwarnai aksi-aksi pro player asal luar negeri. Siapa aja mereka?

Sudah tahu kan, kompetisi Mobile Legends, yaitu MPL, banyak diikuti penggemar esports terutama di kawasan Asia Tenggara?

Bahkan, ada dua pemain asing yang rela meninggalkan kampung halamannya, untuk bisa berkompetisi di MPL Indonesia dan membela tim Indonesia, loh.

Siapa aja sih pemain asing yang unjuk gigi di MPL Indonesia Season 7 ini? Yuk, Jaka kasih tahu.

1. SaSa - ONIC Esports

ONIC BEN SASA 8631a

ONIC Esports masih mempertahankan satu pemain asing di MPL Indonesia Season 7, yaitu Lu Khai Ben alias SaSa.

SaSa merupakan pemain yang berasal dari negeri jiran Malaysia, dan sudah cukup lama merasakan ketatnya persaingan di MPL Indonesia.

Menurut Sasa, ia memilih untuk berkarier di luar negeri, sebab pada beberapa tahun lalu, kompetisi eSports di Malaysia masih belum berkembang, tidak semeriah ketika ia bermain di Indonesia.

Sebelum memperkuat ONIC Esports, SaSa sempat berkostum NY Esports di Malaysia. Namun, ia tak lama membela tim eSports dari tanah kelahirannya tersebut.

Kemampuan SaSa yang ada di atas rata-rata, membuatnya langsung diajak oleh rekannya untuk memperkuat tim ONIC NV, skuat kedua ONIC di Indonesia.

Meski hanya skuat kedua, namun ONIC NV menampilkan performa gemilang lewat kerja sama apik SaSa, Psychoo, dan Udil. Ketiga pemain ini pun promosi ke kasta tertinggi.

Salah satu prestasi terbaik SaSa adalah saat membawa ONIC menjadi kampiun Indonesia eSports Games (IEG) 2019 dan menjuarai MPL Indonesia season 3.

Setelah juara di MPL Season 3, SaSa dan kawan-kawan melanjutkan kiprahnya di kompetisi internasional dan menjuarai Mobile Legends Southeast Asia Championship (MSC) 2019.

Di MSC, ONIC menantang Louvre Esports dari Indonesia di babak grand final. Tim yang dijuluki Landak Kuning itu menang 3-0 dan keluar sebagai juara di kompetisi Mobile Legends terbesar di Asia Tenggara itu.

Kemudian, pemuda kelahiran 21 Agustus 1996 itu juga dinobatkan menjadi Most Valuable Player (MVP) di Piala Presiden eSports 2019, saat ONIC menjadi juara di nomor game Mobile Legends.

Sayangnya, SaSa hanya menjadi cadangan sejak MPL Indonesia Season 5, termasuk di laga perdana MPL ID Season 7, saat ONIC menaklukkan tim Genflix Aerowolf.

Sejak SaSa menjadi cadangan, ONIC juga puasa mengangkat trofi juara. Apakah ia akan kembali ke scene kompetitif di MPL Indonesia Season 7 ini?

2. Wizz - RRQ Hoshi

RRQ WIZZ C110b

Membahas mengenai pemain asing di MPL Indonesia Season 7, tentu tak bisa lepas dari sosok Mohd Zulkarnain Hj Mohd Zulkifli alias Wizzking atau Wizz, pemain andalan dari tim RRQ Hoshi.

Dulu, banyak yang meragukan kemampuan Wizz sebagai core, lantaran pemain asal Brunei Darussalam itu sempat vakum sebagai pro player, dan lebih aktif menjadi streamer.

Sempat membela tim RRQ kasta kedua, sayangnya Wizz dan kawan-kawan kurang diakui karena minim prestasi, dan juga sulit berkembang tanpa adanya turnamen resmi.

Namun, seiring dengan James Chen yang naik pangkat menjadi pelatih RRQ di awal MPL ID Season 5, rupanya Wizz juga ditunjuk untuk menjadi pemain utama di RRQ Hoshi.

Berbekal pengalaman yang kerap menjadi langganan leaderboard top global, sosok yang sebelumnya dikenal sebagai Wizzking itu perlahan mulai menunjukkan kualitasnya.

Wizz juga memiliki peran penting saat RRQ Hoshi menjadi juara ketiga di M2 World Championship 2021 di Singapura. Mereka hanya takluk dari BREN Esports asal Filipina.

Memasuki MPL Indonesia Season 7, saat kursi kepelatihan RRQ Hoshi diambil alih oleh Acil, Wizz masih tetap diandalkan.

Wizz langsung menjadi MVP dalam laga pembuka RRQ Hoshi vs Geek Fam ID. Keren banget, kan?

Akhir Kata

Daya tarik industri eSports di Indonesia sudah diakui di kancah internasional.

Meski sudah cukup lama berkiprah sebagai pemain asing, SaSa dan Wizz masih betah di tim masing-masing, dan kini berkompetisi di MPL Indonesia Season 7.

Menurut kamu, siapa pro player asing yang layak menyusul mereka di MPL Indonesia?

ARTIKEL TERKAIT
Mpl Id Season 7 6105f
Daftar Roster Semua Tim MPL ID Season 7, RRQ Hoshi Tanpa XIN?
Cover Rrq Di Mpl 8103b
Hasil dan Klasemen Sementara MPL Indonesia Season 7 Week 1: Ada Apa RRQ?
Cover Free Fire Mlbb 78778
7 Game Esports yang Dipertandingkan di PON 2021 Papua, Apa Saja?
Pemain Esport Termahal Di Indonesia D3e6b
7 Pemain Esports Indonesia yang Pensiun Lebih Awal, Demi Keluarga?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal