Sukses di TV, 3 Pemain Jebolan Esports Star Indonesia Gabung RRQ dan BTR

Default

Setelah sukses wara-wiri di televisi, tiga pemain Mobile Legends jebolan Esports Star Indonesia (ESI) akhirnya direkrut oleh tim eSports profesional.

Membahas soal Esports Star Indonesia (ESI), program ini merupakan ajang pencarian pro player eSports berbakat yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, tayang di GTV.

Puluhan ribu gamers Indonesia mengasah kemampuan dan adu jago. Tercatat, lebih dari 20.000 gamers yang mendaftar untuk jadi pemain terbaik di eSports Star Indonesia.

Namun, setelah melalui serangkaian seleksi ketat, termasuk menghadapi para pro player Mobile Legends dalam format 1v1, akhirnya terpilih 40 pemain dari seluruh Indonesia, baik tua maupun muda, laki-laki dan perempuan.

Lewat bimbingan dari para mentor yang sudah pro di kancah Mobile Legends, para pemain harus adu kekuatan di setiap akhir pekan, dan tentu saja ada pemain yang tereliminasi karena takluk dalam laga.

Kompetisi berjalan sengit hingga akhirnya tersisa sepuluh pemain terbaik yang dibagi dalam tim Blue Rhinos dan Red Tigers. Namun, tentu hanya ada satu orang yang akan menjadi MVP Esports Star Indonesia.

Blue Rhinos yang diperkuat oleh Aville, Maxi, JBun, Aeden dan Bankai berhasil menjegal Red Tigers yang diperkuat Saint Delucaz, Hansel, Cello, OG, dan Zerologic. Skuat Blue Rhinos membawa pulang hadiah Rp250 juta.

Namun yang lebih berharga, tentu peluang para pemain untuk berkarir di tim eSports profesional. Lantas, siapa saja pemain jebolan Esports Star Indonesia yang kini berkiprah di MPL dan MDL Indonesia?

1. JBun - RRQ Sena

JBUN A6010

Jodie Bun alias JBun merupakan peraih gelar MVP di ajang Esports Star Indonesia (ESI). Dengan titel tersebut, JBun auto dikontrak oleh Team RRQ di akhir tahun 2020 lalu.

JBun merupakan pro player asal Sentebang, Kalimantan Barat, yang memang terkenal dengan potensi pemain Mobile Legends di Tanah Air. JBun dipercaya untuk membela RRQ Sena di ajang MDL Indonesia Season 3.

Hanya saja, meski RRQ Sena cukup dominan dan ada di papan atas klasemen sementara, namun Sang Raja tidak sepenuhnya tampil mengandalkan JBun yang wara-wiri di TV.

Pasalnya, skuat musim lalu yaitu Yummy, Xoxo, Bless, Warlord, ditambah pendatang anyar yang menggantikan Skylar, yakni Skay, sudah cukup padu dalam mengarungi laga.

2. Cardo - Bigetron Bravo

Cardo 6533c

Meski Cardo tidak lolos ke babak grand final Esports Star Indonesia (ESI), namun potensi pro player asal Pontianak, Kalimantan Barat itu sudah tercium di sejumlah tim eSports.

Cardo resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Bigetron Bravo pada Jumat (12/03/21), untuk memperkuat tim yang kini tertahan di peringkat 12 klasemen sementara MDL S3.

Namun, ada kontroversi yang mewarnai proses perekrutan Cardo. Pasalnya, sebelum ia masuk dalam manajemen ESI, pro player tersebut sempat memperkuat HFX Esports dan mendapat gaji seperti pemain lainnya.

Sementara Bigetron Bravo hanya meminta Cardo melalui manajemen ESI, bukan HFX. Meski sempat protes, namun manajemen HFX pun akhirnya legawa melepas Cardo.

Hingga kini, Cardo memang belum unjuk gigi di ajang MDL Indonesia Season 3. Patut kita nantikan seperti apa performa pemain muda tersebut bersama skuat Bigetron Bravo.

3. Saint De Lucaz - Genflix Aerowolf

SaintdeLucaz Aerowolf 125c9

Dolly Van Pelo alias Saint De Lucaz resmi masuk dalam tim Genflix Aerowolf di MPL IndonesIa Season 7. Bukan sebagai pemain, ia menjadi pelatih menggantikan Acil yang memilih hijrah ke kubu kepelatihan RRQ.

Perlu diketahui, Saint de Lucaz merupakan mantan pemain profesional Dota 2 yang pernah membela BOOM Esports, dan juga membawa skuat Red Tigers menjadi runner up di ajang Esports Star Indonesia (ESI).

Racikan tangan Saint De Lucaz tentu boleh diacungi jempol. Sebab, Genflix Aerowolf konsisten meraih kemenangan di pekan ketiga MPL Indonesia Season 7, bahkan berhasil menaklukkan tim kuat RRQ Hoshi.

Akhir Kata

Kompetisi Esports Star Indonesia berhasil melahirkan tiga pro player Mobile Legends yang kini berkiprah di ajang MPL Indonesia Season 7 dan MDL Indonesia Season 3.

Tentu kita nantikan terobosan selanjutnya, untuk menjaring bibit-bibit eSports terbaik dari seluruh Indonesia, dan nantikan kiprah JBun, Cardo, serta Saint De Lucaz di timnya masing-masing.

BACA JUGA

5 Kelakuan Aldi Taher yang Dianggap Cari Sensasi

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

8 Foto Kehidupan Hikikomori di Jepang, Gaya Hidup Terisolasi yang Mengkhawatirkan!

5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal