3 Pemain Indonesia Jadi Top Skor Liga PES Thailand, Tuan Rumah Apa Kabar?

Default

Nggak salah deh, kalau menyebut Indonesia sebagai lumbung pro player PES kelas dunia.

Pekan ini, 3 pemain PES asal Indonesia menguasai daftar pencetak gol terbanyak atau top skor di Thai e-League Pro 2021.

Thai e-League Pro atau Eleague Thailand adalah kompetisi Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand, serta tim terpilih dari berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.

Setiap tim akan bermain di nomor coop 3v3 sebanyak dua kali, dan di nomor 1v1 selama satu kali. Seluruh poin dikumpulkan untuk menentukan sang pemuncak klasemen.

Tapi kamu tahu nggak sih, kalau ada tiga pemain PES asal Indonesia yang membela tiga klub berbeda, namun semua pemain bisa menguasai daftar top skorer di Thai e-League Pro 2021 pekan keempat.

Nih, Jaka kupas tuntas info selengkapnya buat kamu.

1. Akbar Paudie - 17 gol

Akbar Paudie 230a8

Pemain PES asal Gorontalo, Akbar Paudie, berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di pekan keempat Thai e-League Pro 2021, dengan koleksi mencapai 17 gol.

Akbar Paudie tergabung dalam manajemen Badut Esports, dan kini statusnya sebagai pemain pinjaman di Purple Mood Esports yang berbasis di Thailand, untuk mewakili klub sepak bola Port FC.

Sebelumnya, Akbar Paudie juga beberapa kali membawa nama Indonesia di kancah internasional, yang teranyar di kompetisi eFootball Open World Finals 2020.

Akbar Paudie melaju ke babak final Open World Finals 2020 dan bersua pro player kelas dunia, Madakanachappy. Kala itu, ia hanya takluk 1-0 dari wakil Jepang tersebut, sehingga harus puas di posisi runner up.

2. Sakti Aulia Sulistyo - 13 Gol

Sakti Aulia Sulistyo 7e1c3

Di urutan kedua, Sakti Aulia Sulistyo sudah mengoleksi 13 gol hingga pekan keempat.

Sakti adalah pemain asal Indonesia yang direkrut oleh tim Xavier Esports yang juga berbasis di Thailand, untuk memainkan tim sepak bola Ratchaburi Mitrphol FC.

Sebelumnya, Sakti sudah malang melintang di kompetisi eFootball PES nasional hingga internasional.

Terakhir kali, ia membawa Persikabo Esports menjuarai ajang Indonesia Gaming League (IGL) Big League Season 2 tahun 2020 lalu.

3. Elga Cahya Putra - 12 Gol

Elga Cahya Putra B0873

Elga Cahya Putra sebelumnya sudah menjadi top skorer sejak pekan awal Thai e-League Pro 2021. Hanya saja, sosok 23 tahun itu sempat puasa kemenangan pekan ini.

Elga adalah pro player PES asal Lampung yang berada di bawah naungan tim Zeus Gaming dari Indonesia. Musim ini, Zeus mewakili tim sepak bola BG Pathum United.

Musim lalu, Elga juga bermain di Thai e-League Pro 2020 bersama Trat FC. Ia berada di urutan kedua top skorer akhir, dan hanya kalah dari pemain Indonesia lainnya, yakni Rizal 'Ivander' Danyarta.

Sebelumnya, Elga sempat bermain di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020. Kala itu, ia menggunakan tim sepak bola Madura United, dan keluar sebagai juara ketiga.

Kemudian, Elga juga menjadi wakil Indonesia di ajang eFootball Open World Finals 2020. Ia lolos ke fase final melalui jalur PS4 Asia, meski akhirnya tumbang di fase grup.

Akhir Kata

Meski beberapa pemain Indonesia harus memperkuat tim eSports Thailand di ajang Thai e-League Pro 2021, namun mereka berhasil membuktikan kualitasnya, dan menguasai daftar top skor sementara.

Semoga pencapaian ini bisa dipertahankan hingga akhir musim Thai e-League Pro 2021 ya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 01 07t011731 489 81f4f
4 Kasus dan Skandal Terpanas Esports Indonesia 2020, Bikin Heboh!
Rrq 1 F86bb
5 Tim Esports Tersukses di Indonesia, Prestasi Gemilang di Kancah Internasional!
Cover Free Fire Mlbb 78778
7 Game Esports yang Dipertandingkan di PON 2021 Papua, Apa Saja?
Pro Player Indonesia Yang Mirip Artis Korea 9c018
5 Pro Player Indonesia yang Mirip Artis Korea, Bikin Gagal Fokus!
Pro Player Bagikan Foto Denganpasangan A3835
5 Pro Player yang Sering Pamer Foto dengan Pasangan, Bikin Iri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal