J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Pemain Esports Indonesia yang Pensiun Lebih Awal, Demi Keluarga?

Jumat, 8 Jan 2021, 10:00 WIB
Pemain esports Indonesia yang pensiun ini memiliki beragam alasan, dari membangun keluarga hingga ingin memperoleh pemasukan lebih besar.

Sekilas, kamu mungkin membayangkan bahwa menjadi atlet eSports itu menyenangkan. Bisa main game-game favoritmu berjam-jam tanpa harus bertemu dengan angka ataupun hafalan, seru banget!

Selain itu, tidak cuma sekadar menyaksikan game eSports terbaik, kamu juga berkesempatan ikut bertanding bersama tim-tim tangguh dari berbagai kontingen nasional atau bahkan internasional.

Namun, tidak mudah perjuangan yang harus dilewati untuk menjadi seorang profesional. Pasalnya, beberapa dari mereka harus hidup berjauhan dengan keluarganya.

Apalagi pada umur tertentu tidak semua pro player akan bertahan untuk berstatus lajang. Beberapa mereka pun juga ada yang sudah berkeluarga dan memilih berhenti sebagai pro player.

Pemain Esports Indonesia yang Memutuskan Pensiun Dini

Kamu masih yakin berpikir jadi atlet eSports semenyenangkan yang dibayangkan? Apakah dengan demikian nantinya kita bakal berkutat dengan game selama 24 jam/7 hari?

Faktanya, pemain eSports ini sudah mencetak prestasi cukup banyak hingga memutuskan pensiun. Para Pro Player ini dinilai sayang dengan keluarganya hingga mengambil keputusan tersebut.

Berikut ini Jaka sudah merangkum dengan lengkap para pemain eSports Indonesia yang pensiun karena sayang keluarga. Adakah Pro Player-mu terdaftar di sini?

1. Donkey

Pemain Esport Ml 43510

Berkecimpung dalam ranah kompetitif eSports sejak akhir 2017, pemain tanker ini punya segudang pengalaman dan beberapa kali berpindah tim.

Beberapa tim yang pernah tercatat ia singgahi mulai dari EVOS, Louvre, REVO, hingga kembali memperkuat macan putih di MPL Season 4.

Segudang pengalaman dan prestasi yang diraih oleh sang pemain, membuatnya disegani oleh para pemain lainnya. Apalagi di balik ke barbaran gaya bermainnya, siapa sangka Donkey sosok cowok yang sayang dengan keluarga.

Bukan perjuangan yang mudah untuk membawa EVOS untuk mematahkan kutukan runner up. Soalnya, Donkey harus meninggalkan keluarga kecilnya untuk menjalani sesi latihan di gaming house EVOS.

Setelah gelaran SEA Games 2019 dan membawa pulang medali perak, ayah satu anak ini memutuskan untuk beristirahat dari ranah kompetitif, sudah lama Donkey memang melemparkan wacana untuk pensiun dini.

2. Oura

Pemain Esport Indonesia Terbaik 6f017

Usai gelaran M1 World Championship 2019 lalu, EVOS harus kehilangan salah satu pemain andalannya, yaitu Eko Oura Julianto.

Kabar ini pun sontak mengagetkan para penggemar ranah kompetitif Mobile Legends. Soalnya, sang pemain sedang berada di puncak karier Pro Player dengan memenangkan juara MPL Season 4 dan jadi tim terkuat di dunia.

Bukan tanpa sebab Oura memutuskan pensiun sebagai pemain profesional. Hal ini dilakukan untuk kembali berkumpul dengan keluarga kecilnya.

Walaupun begitu, Oura pun tidak sepenuhnya meninggalkan hobinya sebagai gamers. Pro Player yang beralih jadi Streamer ini tetap terlihat eksis dan masih sering mengunggah gameplay-nya di kanal YouTube resmi miliknya.

3. Marsha

Pemain Esport Ff Ab028

Marsha termasuk salah satu anggota GPX bersama Donkey dan Oura. Tidak ada yang meragukan motivasi berkompetisi dari Marsha.

Dilabeli sebagai salah satu pemain terbaik yang sudah membela tim besar dari RRQ, EVOS sampai Genflix Aerowolf, ia pun jadi aset berharga bagi GPX.

Di penghujung tahun 2018 kemarin, keluarnya Marsha dan Emperor (Jonathan Liandi) menjadi kabar mengejutkan bagi penggemar EVOS eSports divisi Mobile Legends.

Katanya, alasan keluarnya Marsha memang sudah jadi keputusan dari dirinya sendiri, tim, maupun manajer dan kru dibalik Evos eSports.

4. Jess No Limit

Pemain Esport Terkaya Di Indonesia D204c

Satu lagi mantan punggawa EVOS yang paling terkenal. Sosok ikon Mobile Legends Indonesia selain Lemon juga sudah menjadi sosok influencer di dunia gaming Indonesia.

Jess mengumbar alasannya berpaling dari karir pro karena mendapati penghasilan sebagai streamer atau konten kreator lebih besar ketimbang jadi pro player.

Pun dengan persoalan kehidupan yang menurutnya cuma bisa teratasi dengan materi yang cukup seperti menikah dan membahagiakan orangtua.

Menurut pengakuannya, penghasilan sebagai YouTuber setara dengan uang jadi pro player ketika mereka menjuarai suatu turnamen.

Namun, bukan berarti kalau benefit jadi pro player semakin baik di ranah Mobile Legends, Jess No Limit akan kembali. Semoga ranah kompetitif belum dikuasai para artis yang terjun ke eSports.

5. Chester

Pemain Esport Terbaik Ad054

Jadi salah satu pemain andalan Alter Ego hingga MPL Season 3, Chester pun harus duduk di bangku cadangan ketika kehadiran Celiboy pada MPL Season 4.

Mantan pemain midlaner ini dipercaya untuk menjadi pelatih pada musim tersebut. Perombakan total dengan menghadirkan Udil dan NasiUduk di Alter Ego membuatnya memutuskan untuk berpisah dengan tim.

Belakangan diketahui, setelah berpisah dengan Ahmad dan kawan-kawan, Chester pun menikah dengan pujaan hatinya. Bisa jadi keputusannya untuk hengkang karena ingin fokus dengan kehidupan barunya.

6. Emperor

Pemain Esport Adalah E1231

Tidak hanya mengikuti gelaran Piala Presiden Esports 2019, REVO juga mengikuti babak kualifikasi MPL Season 3.

Sayangnya, mereka harus kembali menelan kegagalan untuk berlanjut ke babak Playoffs yang berujung mereka memutuskan bubar.

Seiring berjalannya waktu, ketertarikan Emperor pada ranah kompetitif tidak lagi sebesar sebelumnya.

Hal ini jadi salah satu alasan yang mendorongnya ingin fokus pada platform video miliknya di YouTube dan NimoTV sebagai seorang streamer.

Walaupun ada perasaan kangen untuk mengikuti turnamen, dirinya mengurungkan niat untuk kembali ke ranah kompetitif.

Apalagi, latihan yang harus dia lakukan sebelumnya cukup menguras tenaga dan waktu. Saat ini, Emperor mengakui sudah cukup puas dengan pencapaiannya sebagai pro player.

7. Rmitchi

Pemain Esport Termahal 1da2d

Jadi salah pemain veteran di skena kompetitif Mobile Legends, Imanuel Rmitchi Santoso dikenal dengan kemampuannya menggunakan hero-hero Fighter dan Assassin.

Setelah mengucapkan salam perpisahan dengan Louvre, sang pemain pun lama tidak lagi terlihat memperkuat tim lain, bahkan tim eSports PUBG Mobile sekalipun.

Kabarnya, dirinya memutuskan untuk pensiun setelah berpisah dengan Louvre karena ini melangkah ke jenjang pernikahan.

Akhir Kata

Itulah tadi sederet para mantan pemain eSports Indonesia yang pensiun yang harus kamu ketahui. Bagaimana pendapatmu? Apakah ada pemain eSports favoritmu ada di dalam sini?

Simak juga fakta mengejutkan di balik eSports. Ikuti dan bagikan informasi dan kabar terbaru lainnya dari JalanTikus.com. Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar eSports atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

ARTIKEL TERKAIT
Negara Terbaik Atlet Esports Banner 5e84e
5 Negara Terbaik untuk Jadi Atlet eSports | Auto Punya Penghasilan Miliaran!
Daftar Atlet Esports Indonesia Banner C5ff4
Daftar Atlet eSports Indonesia yang Ikut Dalam SEA Games 2019, Jago-Jago!
Atlet Esports Cantik C642f
Gagal Fokus! 10 Atlet eSports Cantik Ini Pasti Bikin Kamu Rela Kalah
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Pmpl 2020 Fb Gaming 61733
24 Tim Esports PUBG Mobile Siap Bertarung di PMPL 2020
Fc57cded6bc87cd01e07db38cbaef08f
Pengen Jadi Atlet eSport? 6 Genre Game Ini WAJIB Kamu Kuasai!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal