Resmi! Ini 8 Negara Peserta MSC 2021, Siapa Wakil Indonesia?

Default

Resmi! Berikut ini adalah delapan negara peserta kompetisi eSports Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021 mendatang.

Kompetisi Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) mestinya digelar secara tahunan, namun sempat terhalang pandemi Covid-19, sehingga ajang ini vakum di tahun 2020 lalu.

Guna mengatasi rasa rindu penikmat game eSports Mobile Legends di Asia Tenggara, Moonton akhirnya kembali menggelar MSC 2021, tapi dengan format turnamen online.

8 Negara Peserta

Peserta MSC Aabf9

Lewat rilis resmi Moonton, kompetisi Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021 ini bakal diikuti oleh delapan negara, dan ada 12 peserta yang akan bertanding secara online.

Adapun delapan negara Asia Tenggara yang dimaksud ialah Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Laos, Vietnam, Kamboja, dan juga Thailand. Ada negara yang nantinya akan mengirimkan dua tim, dan ada juga satu tim.

Jika melihat kualitas kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) di Asia Tenggara, sepertinya ada empat negara yang memiliki dua slot di MSC 2021, antara lain Indonesia, Filipina, Malaysia dan Singapura.

Adapun penentuan siapa saja peserta dari tiap negara yang akan bermain di MSC 2021, diambil dari peringkat pertama dan kedua dari klasemen akhir MPL di tiap negara.

Padahal, ada salah satu negara terkuat di ajang Mobile Legends Asia Tenggara, yaitu Myanmar. Namun pada event kali ini, mereka harus absen di MSC 2021 karena kondisi negara yang masih ada konflik internal.

Timeline MSC 2021

Masih merujuk pada situs resmi Moonton, MSC 2021 rencananya bakal digelar setelah kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) di berbagai negara Asia Tenggara telah selesai dilangsungkan.

Saat ini di MPL Indonesia dan Singapura hanya tinggal menunggu waktu playoff atau fase penentuan juara. Sementara di Filipina dan Malaysia masih menjalani fase regular.

Jika tak ada perubahan, maka gelaran MSC 2021 akan memulai babak penyisihan Grup 1 pada 7-8 Juni, kemudian penyisihan Grup 2 akan digelar pada tanggal 9 Juni 2021 nanti.

Kemudian, babak playoff akan digelar pada 11-13 Juni 2021, sekaligus menantikan siapa tim yang akan melenggang ke babak grand final dan menjadi juara di MSC tahun ini.

Jejak Kejayaan Indonesia

ONIC Juara MSC 6d976

Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) boleh dikatakan sebagai jejak kejayaan tim Indonesia. Pasalnya, dari tiga agenda yang telah dilangsungkan, wakil Indonesia bisa meraih trofi juara pada MSC 2019 lalu.

Pada MSC 2017, Indonesia mengirimkan dua tim terbaiknya, yaitu Saints Indo dan E8 Elite Esports. Namun, kedua tim ini sama-sama tersingkir di lower bracket. Wakil Thailand, Idonotsleep keluar sebagai juara pertama.

Kemudian di MSC 2018, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dan mengirimkan EVOS Esports, RRQ O2 dan Aerowolf. Namun, tak satu pun dari mereka yang melaju ke final.

Beranjak ke MSC 2019, Indonesia mengutus dua wakil terbaiknya, ONIC Esports dan juga Louvre Esports ke Filipina. Siapa sangka, kedua tim sama-sama melaju ke grand final.

ONIC Esport yang diperkuat oleh Udil, SaSa, Drian, Psychoo, dan Antimage pun berhasil menaklukkan Louvre Esports dengan skor 3-0 di final, dan menjadi juara MSC 2019.

Mengingat tidak ada MSC 2020, maka bisa dikatakan jika status juara MSC kini masih menjadi milik ONIC Esports dari Indonesia.

Siapa Wakil Indonesia?

ONIC Vs Louvre 1bb21

Indonesia akan mengirimkan dua tim terbaik ke MSC 2021, yaitu pemenang dan runner up MPL Indonesia Season 7, di mana babak playoff akan digelar pada 30 April - 2 Mei.

Saat ini, ada ONIC Esports dan EVOS Legend yang menghuni upper bracket babak playoff. Banyak yang berharap kedua tim ini akan menjadi wakil Indonesia di MSC 2021 nanti.

Meski begitu, banyak pula yang berharap RRQ Hoshi bisa menampilkan yang terbaik di babak playoff MPL Indonesia Season 7 dan mengamankan satu tiket menuju MSC 2021.

Meski demikian, siapa pun wakil Indonesia di MSC 2021 nanti, semoga bisa mengangkat trofi juara lagi, dan menegaskan jika negara Indonesia ialah region terbaik dalam industri eSports Mobile Legends di Asia Tenggara.

Akhir Kata

Demikian sekilas informasi seputar ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021 yang akan bergulir kembali tahun ini.

Nantikan informasi selengkapnya seputar turnamen MSC 2021 hanya di Jalan Tikus.

BACA JUGA

5 Artis Indonesia yang Lebih Tinggi dari Suaminya | Kelewat Semampai!

Daftar dan Cara Menukar Kode Redeem FF Terbaru April 2021 | 100% Works!

Tembus 1,5 Juta Views, Ini 5 Pertandingan Paling Banyak Ditonton di MPL Season 7

10 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2021, Ringan & Banyak Fitur!

4 Fakta Menarik Putri Steve Jobs | Hobi Gonta-Ganti Pacar!

ARTIKEL TERKAIT
Final Turnamen Mobile Legends Msc2017
Alasan Wajib Datang Final Turnamen Mobile Legends MSC2017 di Jakarta
3b3db8c0fa7fa2bdd39c69da21ead5bc
 Jangan Dipakai! 5 Hero Mobile Legends Ini Tidak Bisa Melarikan Diri Saat dikepung Lawan
Aplikasi Cheat Mobile Legends 3e322
15 Aplikasi Cheat Mobile Legends Paling Ampuh 2021, Wajib Coba!
Evolusi Loading Screen Mobile Legends 77dad
10 Evolusi Loading Screen Mobile Legends dari Masa ke Masa
Game Populer Ditinggal Pemain Banner 8eb5f
10 Game Tenar yang Kini Ditinggal Pemainnya, Mobile Legends Termasuk!
Tags Terkait: Gamesmobile legends
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal