5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!

Untuk bisa sukses di ranah kompetitif, sebuah tim tentu harus memiliki pemain profesional dengan chemistry yang kuat antara pemain di dalamnya.

Hal ini menjadi salah satu faktor yang membuat sebuah tim terasa seperti rumah bagi para pemainnya. Bukan lagi sebagai rekan, tapi para pemain seolah sudah menjadi saudara.

Sayangnya, meski pemain sudah begitu dekat dengan tim dan rekan-rekannya, ada saja momen di mana mereka harus pamit, entah untuk pensiun maupun untuk pindah ke tim lain.

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas beberapa momen farewell pro player dengan timnya yang paling bikin baper. Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Microboy

Microboy Farewell 09abe

Microboy dan rekan-rekannya gagal membawa Bigetron RA menjuarai PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020. Tapi, kabar duka untuk tim ini tak hanya itu saja.

Pasalnya, setelah gelaran kompetisi PUBGM paling bergengsi tersebut, BTR RA harus kehilangan salah satu pemain terbaiknya, yakni Microboy.

Dalam video wawancara yang diunggah di channel YouTube Bigetron RA, Microboy menceritakan perjalanannya sewaktu masih bergabung di tim yang membesarkan namanya ini.

Awalnya, pemain PUBG terbaik di Indonesia ini mengatakan bahwa ia akan rehat dari skena esports. Tapi di hari yang sama, ia ternyata resmi bergabung dengan tim EVOS.

2. James Chen

James Chen 1be4f

Siapa yang tidak kenal dengan sosok James Chen? Pro player Mobile Legends ini pernah membela ONIC NV pada 2018 dan pindah ke PSG.RRQ pada 2019.

Karena kendala bahasa, James tidak bertahan lama di PSG.RRQ. Pada MPL Season 3, RRQ hancur lebur di babak Playoff dan hanya menempati posisi 7.

James kemudian bergabung dengan tim Amerika Serikat, yakni Team Gosu, bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih. Di sinilah karier James sebagai pelatih dimulai.

Awal Januari 2020, James kemudian bergabung lagi dengan tim Mobile Legends RRQ yang saat itu sudah berganti nama menjadi RRQ Hoshi. Ia melatih tim ini pada MPL S5 dan S6.

Usai turnamen M2 World Championship 2020, pro player asing yang sukses di Indonesia ini pun mengundurkan diri dari RRQ Hoshi. Kabar ini jelas membuat RRQ Kingdom kecewa.

3. Udil

Udil 24e85

ONIC sempat mendominasi turnamen MPL Season 3 tanpa kekalahan, mulai dari babak penyisihan hingga playoffs. Selain menjuarai MPL ID S3, ONIC juga menjadi yang terbaik di MSC 2019.

Pencapaian ONIC ini tidak lepas dari keterlibatan para pro player di dalamnya. Salah satunya adalah Udil yang menjadi sosok ikonis bagi tim landak kuning.

Jelang MPL Season 6, Udil pun memutuskan untuk mundur dari ONIC. Kabar ini membuat banyak pihak kecewa, salah satunya Antimage yang merupakan rekannya di ONIC.

Perpisahan ini bukan tanpa alasan, sebab Udil ternyata memilih untuk pindah ke Alter Ego. Perpisahannya pun merupakan momen transfer pro player paling menghebohkan.

4. Oura

Oura Farewell 1b24b

Kesuksesan EVOS sebagai juara dunia Mobile Legends di gelaran M1 World Championship 2019 tidak lepas dari peran penting Oura sebagai salah satu pemain andalan.

Bahkan, saat itu Oura menyabet gelar MVP dan membuktikan bahwa ia adalah seorang pro player Indonesia yang diakui dunia. Ia juga sempat membela EVOS di SEA Games 2019.

Sayang, 2019 merupakan tahun terakhirnya di dunia esports. Dalam video perpisahannya dengan EVOS, Oura menceritakan pengalamannya di tim macan putih dengan begitu haru.

5. Antimage

Antimage Bb023

Setelah kepergian Udil dari tim landak kuning, Antimage pun memutuskan hal yang sama. Ia memilih untuk mengundurkan diri sebagai pemain Offlaner andalan ONIC.

Antimage angkat kaki menjelang turnamen MPL Invitational pada 2020 lalu. Sebelum hengkang, ia sempat terlibat konflik internal dengan rekannya, Rasy.

Tak lama, Antimage diboyong oleh EVOS. Dalam sesi konferensi pers EVOS, Antimage membenarkan adanya masalah internal di tim ONIC yang membuatnya memutuskan untuk keluar.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 momen perpisahan pro player dengan timnya yang paling bikin baper. Rekan dan penggemar mereka pun banyak kecewa dengan kabar ini.

Meski begitu, keputusan yang mereka ambil tentu sudah dipertimbangkan terlebih dahulu. Semuanya pun dilakukan untuk yang terbaik bagi mereka, termasuk untuk kariernya juga.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

7 Pernikahan Artis Paling Mewah Bagaikan di Film Disney | Ada yang Berakhir Kandas

Kupas Tuntas Aplikasi Compass Penghasil Uang yang Dinyatakan Haram dan Ilegal

Kumpulan Foto Editan Gagal yang Kocak | Ada Harimau Sinetron!

50+ Lagu Pop Indonesia Terbaik dan Terbaru 2021 | Mana Favoritmu?

5 Pro Player yang Pensiun Sebelum Angkat Trofi, Nyerah Gitu Aja?

ARTIKEL TERKAIT
Pemain Senior Di Mpl Seaason 7 F4ae0
5 Pemain Paling Senior di MPL Season 7, Banyak yang Pindah Tim!
Pro Player Yang Ketahuan Curang Saat Turnamen B609c
5 Pro Player yang Ketahuan Nge-Cheat Saat Turnamen, Tobat Bang Jago!
Pro Player Yang Kariernya Hancur Karena Ulah Sendiri 19631
5 Pro Player yang Menghancurkan Kariernya Sendiri, Pelecehan Pada Fans!
Pro Player Asing Di Tim Esports Indonesia 84914
5 Pro Player Asing yang Diboyong Tim Esports Indonesia, Sejago Apa?
Duet Maut Pemain Di Mpl Season 7 07756
5 Duet Maut Pemain Paling Ditunggu di MPL ID Season 7, Auto Win?
Pro Player Yang Sukses Saat Debut F556d
5 Pro Player yang Langsung Sukses Saat Debut Perdana, GGWP!
Tags Terkait: esports
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal