7 Momen yang Merusak Jalannya Game, Jadi Males Banget Mainnya!

Default

Bermain game seharusnya bisa membuat kita merasa terhibur sekaligus puas ketika bermain di dalamnya. Namun, tidak sedikit dari game yang sudah keren ada momen perusak di dalamnya.

Pernahkah kamu merasa ketika bermain game, meski memiliki plot cerita yang keren, grafis yang epik, hingga yang fitur yang menarik tetapi tetap merasa aneh lantaran ada satu momen yang merusak di dalamnya?

Ternyata hal ini benar terjadi di sejumlah game ternama yang dianggap sebagai fans memiliki momen yang merusak segalanya.

Berikut ini Jaka sudah merangkum dengan lengkap daftar dari momen yang merusak game. Pokoknya bikin game jadi terasa janggal ketika dimainkan.

Momen Dalam Game yang Merusak Suasana

Game tentu diciptakan dan dibuat untuk menghibur di saat waktu luang dari para pemainnya. Baik itu ketegangan ketika bermain arcade di game FPS terbaik, petualangan penuh misteri dan cerita mendalam di game RPG terbaik, dan lainnya.

Namun, ternyata tidak sedikit dari game tersebut justru terlihat cacat dengan adanya momen yang merusak suasana di game.

Agar kamu tidak penasaran, berikut ini adalah daftar sejumlah game dengan momen yang merusak di dalamnya. Bikin mood bermain jadi rusak dan hilang.

1. Star Wars Battlefront II (2017)

Star Wars Momen Paling Merusak Di Game 976b5

Sebelum diluncurkan, DICE dan Electronic Arts menyebut akan mode kampanye pemain tunggal sebagai kesempatan untuk bermain sebagai orang jahat. Kesempatan untuk melihat perspektif dari Kekaisaran di Star Wars.

Sepertinya mereka siap menampilkan sesuatu yang menarik di babak pertama. Namun, seluruh kampanye berantakan ketika Iden tiba-tiba membelot ke Pemberontak karena kamu menghancurkan planet rumahnya.

Singkatnya, pembelotan itu lebih seperti menceritakan sebuah cerita yang meminjam dari cerita Star Wars lainnya dan digabungkan.

2. Seri Assassin's Creed (2007-Sekarang)

Assassins Creed Momen Paling Merusak Di Game 77335

Bagi pendatang baru, "Assassin's Creed" tampak seperti rangkaian petualangan besar yang berlangsung dalam periode waktu yang berbeda.

Keyakinan ini tidak sepenuhnya salah, tetapi itu juga mengapa banyak pemain baru pergi dengan kecewa. Misalnya, seri Black Flag menawarkan pengalaman yang luar biasa dan dianggap sebagai yang terbaik dalam seri tersebut.

Namun, ketika Animus masuk ke dalam plot cerita game. Rasanya tidak nyambung, apalagi jika mereka tidak bermain dari seri awal dan itu cukup untuk menyebabkan pemain baru menghapus game dari sistem mereka.

3. Sonic Adventure (1999)

Sonic Adventure Momen Paling Merusak Di Game B9157

Banyak penggemar yang mengingat "Sonic Adventure" karena petualangan eksplorasi dan grafik berkualitasnya. Apakah ini game "Sonic" terbaik yang pernah ada? Yah, bisa jadi itu bukan karena Big the Cat.

Hanya karakter mengerikan seperti dia yang bisa memberikan pengalaman yang begitu buruk. Jika kamu tidak tahu, mode kampanye Big berfokus tentang mencari Froggy, peliharaannya, di berbagai level.

Ya, ini sangat membosankan dan kontrol yang buruk tentu saja tidak membuat pengalaman itu lebih dapat ditoleransi. Apalagi, apa pentingnya mencari seekor katak?

4. The Legend of Zelda: Wind Waker (2003)

Legends Of Zelda Momen Paling Merusak Di Game 0377a

Saat sebuah game menyelesaikan misi, rasanya seperti kita membuang-buang waktu. Seperti "The Legend of Zelda" pada Triforce Quest akan menugaskan kamu untuk melacak dan mengumpulkan delapan pecahan Triforce.

Namun, sebelum itu kamu harus mendapatkan delapan bagan Triforce yang membutuhkan banyak pengulangan dan bagan tersebut harus diuraikan dengan Tingle.

Pada dasarnya, ini adalah pencarian panjang yang terlalu rumit, tidak perlu, dan menyebabkan banyak pemain berhenti di sisa permainan.

5. Mass Effect 3 (2012)

Mass Effect 3 Momen Paling Merusak Di Game 06103

Ketika diluncurkan, kritikus dan penggemar memuji "Mass Effect 3" pertarungan, musik, akting suara hampir semuanya sesempurna masakan ibu. Kecuali untuk bagian akhirnya.

Akhir ceritanya berantakan karena baik penggemar maupun kritikus merasa ada kontradiksi dan ketidakkonsistenan dalam narasi, mengungkapkan kekecewaan, dan frustrasi mereka.

Hal ini mendorong BioWare untuk merilis DLC gratis yang menambahkan lebih banyak cerita sambil menyelesaikan beberapa masalah.

6. Resident Evil 5 (2009)

Resident Evil Momen Paling Merusak Di Game Bba5f

Salah satu game paling terpolarisasi dalam franchise, "Resident Evil 5" membuat beberapa perubahan drastis pada formula seri dengan menjadikan gameplay Co-op sebagai fokus utamanya.

Seri game Resident Evil dikenal menampilkan beberapa momen paling konyol dalam bermain game, tetapi tidak ada yang cukup absurd seperti satu ini.

Dalam level terakhir di game, Albert Wesker berubah menjadi monster tentakel. Tentu ini selain konyol juga membuat para pemain merasa para pengembang sudah kehabisan akal membuat game mereka untuk jadi lebih absurd.

7. God of War (2005)

God Of War Momen Paling Merusak Di Game 7aea2

Dalam "game God of War" pertama, Kratos harus melarikan diri dari Hades dengan memanjat pilar besar dari Tower of Blades. Kedengarannya sederhana sampai kamu tertabrak satu bilah pedang dan jatuh kemudian semua kembali dari bawah!

Hal ini menyebabkan banyak pemain yang menyerah dan tidak pernah memainkannya lagi. Meskipun, masalah ini tidak luput dari perhatian para pengembang.

Dalam sebuah wawancara, direktur David Jaffe mengakui bahwa segmen ini belum diuji dan pengujian fokus dilewati karena mereka pikir semuanya baik-baik saja dengan itu. Ini adalah sesuatu yang dia sesali.

Akhir Kata

Itu tadi deretan momen paling merusak di game. Apakah ada dari game tersebut yang pernah kamu coba mainkan sebelumnya?

Simak juga daftar pertarungan boss paling epik dan terbaik di game wajib untuk kamu coba mainkan karena seru banget!

Berikan komentar dan bagikan artikel ini ke teman-temanmu yang lainnya. Nantikan info dan kabar menarik lainnya di JalanTikus.com

Baca juga artikel seputar Gaming atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

ARTIKEL TERKAIT
Game Ps5 6eba6
10 Game PS5 yang Paling Ditunggu, Gak Sabar Banget Buat Main!
Kabel Hdmi Mcable Untuk Gaming Dan Film
Canggih! Kabel HDMI Murah Ini Ubah PS4 Jadi PS5
Ps5
Harga Terjangkau, Performa PS5 Akan Setara PC Seharga Rp 15 Jutaan!
Sejarah Lengkap Konsol Ps1 Sampai Ps5 Mana Yang Jadi Favoritmu A80ae
Sejarah Lengkap Konsol PS1 sampai PS5, Mana yang Jadi Favoritmu?
Ps5 Vs Xbox 920x613 Custom Eddb7
5 Alasan Xbox Series X Lebih Baik dari PS5, No. 3 Pasti Setuju Banget!
Ps4 Pro Vs Ps5 Banner 26d4c
PS4 Pro vs PS5, Mana yang Lebih Worth It Dibeli? Ini Perbandingannya!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal