5 Mitos Seram Paling Meresahkan di Game, Jangan Main Sendirian!

Buku ataupun film paling seram sekalipun tidak ada apa-apanya dibanding memainkan game horror. Pasalnya, kamu lah yang mengambil peran utama di dalam kisah yang mengerikan tersebut.

Entah bersembunyi dari arwah penasaran, mengeksplorasi rumah angker, ataupun lari dari kejaran monster berkepala pyramid yang membawa pedang raksasa, hal-hal seperti itulah yang membuat game horror seakan-akan membawa kita ke dunia lain.

Hanya saja, rupanya hal-hal tersebut tidak berlaku dalam game horror saja, bahkan game biasa pun bisa menakuti kita layaknya game horror akibat mitos yang meresahkan. Kok bisa? Yuk, simak selengkapnya berikut.

Kumpulan Mitos Seram Paling Meresahkan di Game

Masih ingatkah dengan urban legend terkenal dari game online Ragnarok di mana karakter pemain yang sudah meninggal kerap menghantui game tersebut?

Ragnarok bukanlah satu-satunya. Nyatanya, ada beberapa game lain yang memiliki mitos yang sangat meresahkan pemainnya, bahkan sampai ada game yang terpaksa ditarik karena menyebabkan banyak masalah!

1. Lavender Town

Mitos Paling Meresahkan Di Game Lavender Town A08d4

Lavender Town adalah sebuah kota berhantu yang ada di game Pokemon. Konon, kota sepi dan mengerikan ini membuat anak-anak di Jepang sakit kepala, bahkan ada yang bunuh diri.

Hal tersebut dikarenakan lagu yang diputar saat masuk ke kota ini memiliki nada dan glitch pitch yang tinggi. Untungnya, sebelum game ini dirilis secara resmi, musik tersebut diperbaiki.

Terlepas dari hal tersebut, tempat ini masih menjadi salah satu lokasi paling angker di game, mengingat kota Lavender Town merupakan tempat para Pokemon dimakamkan.

2. The Sims 2

Mitos Paling Meresahkan Di Game The Sims 2 8fd5e

Game simulasi The Sims memang sangat seru dimainkan, bahkan hingga saat ini. Walaupun game terbarunya tidak seaneh versi terdahulunya, namun masih ada mitos horor yang menghantui game ini.

Rupanya banyak pengguna Reddit yang melaporkan hal yang sama mengenai salah satu NPC di The Sims 2 bernama Bob. Bob dilaporkan membakar rumah salah satu pemain sim secara terus menerus.

Akhirnya, pemain tersebut muak dan membunuhnya. Namun, bukannya menyelesaikan masalah, ia malah tidak bisa mengendalikan simnya dan mereka semua, termasuk Bob, melototinya.

3. Polybius

Mitos Paling Meresahkan Di Game Polybius 299ba

Pada tahun 1981 di Portland, Oregon, sebuah permainan arcade bernama Polybius berhasil menarik perhatian banyak gamer. Permainan tersebut mirip dengan Asteroids, namun dengan grafis yang lebih baik.

Tidak lama setelah game ini beredar, banyak pemain mengeluh sakit kepala setelah memainkan game ini selama beberapa menit. Lebih anehnya lagi, pria berjas hitam selalu mencatat siapa saja yang memenangkan skor terbaik setiap harinya.

Setelah beberapa minggu, semakin banyak pemain yang mengalami gejala-gejala seperti amnesia, insomnia, bahkan ada yang bunuh diri. Psikolog memperkirakan bahwa para pemain telah terpapar pesan subliminal tingkat ekstrim yang mengacaukan pikiran mereka.

Setelah sebulan, mesin Polybius tiba-tiba tidak ditemukan lagi. Satu-satunya bukti bahwa mereka pernah ada adalah melalui perusahaan Jerman bernama Sinnesloeschen, yang diduga mendistribusikan mesin tersebut. Yang lebih ngeri lagi, terjemahan untuk Sinnesloeschen adalah "penghapusan indera".

4. The Legend of Zelda: Majora's Mask

Mitos Paling Meresahkan Di Game The Legend Of Zelda 2f2ed

Mitos yang ada di game RPG Legend of Zelda mengikuti kisah seorang anak laki-laki yang membeli game Legend of Zelda: Majora's Mask bekas. Kata pria yang menjual game tersebut, pemilik aslinya sudah meninggal.

Saat memainkan game pada pertama kalinya, anak itu melihat ada save file dengan nama Ben. Ia memutuskan untuk memulai game baru, namun karakter-karakternya tetap memanggilnya dengan nama Ben.

Kesal, ia menghapus file Ben yang asli. Namun, setelah melakukan hal tersebut, ia malah mendapat pesan-pesan aneh seperti, Seharusnya kamu tidak melakukan itu. dan kerap diikuti patung.

5. Berzerk

Mitos Paling Meresahkan Di Game Berzerk E5435

Berzerk adalah game shooter arcade yang dirilis pada tahun 1980 silam. Pemain akan mengendalikan karakter berwarna hijau yang memiliki laser untuk menghabisi berbagai macam musuh.

Masalah terhadap game ini dimulai pada tahun 1982, saat pemuda berusia 19 tahun bernama Jeff Daily meninggal saat memainkan game ini. Tragedi tersebut merupakan kematian pertama yang tercatat karena bermain video game.

Menurut mitos, Daily bukanlah satu-satunya pemain yang meninggal saat main game Berzerk, ada korban lainnya juga yang membuat game ini dipercaya terkutuk.

Akhir Kata

Itu dia kumpulan mitos paling meresahkan di game. Entah mitos tersebut nyata atau tidak, tetapi cerita-cerita di atas sukses membuat bulu kuduk merinding.

Apakah menurutmu ada mitos game yang lebih meresahkan lagi? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca artikel mengenai Game atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Game Attack On Titan Banner 49b0c
7 Game Attack on Titan Terbaik dan Paling Seru, Penuh Adrenalin!
Cara Cheat Among Us Jadi Impostor Terus Terbaru 2020 Main Makin Seru A4ce2
Cara Cheat Among Us Jadi Impostor Terus Terbaru 2020, Main Makin Seru!
Game Online Perempuan Banner C9d68
10 Game Online Perempuan Terbaik di PC dan Android, Super Imut!
Game Yang Kontroversial Di Indonesia Banner 91ef2
5 Game yang Pernah Jadi Kontroversi di Indonesia, Ada yang Menghina Indonesia!
Game Yang Bikin Kamu Mengkhianati Teman Banner Bea6a
10 Game yang Bikin Kamu Mengkhianati Teman Secara Brutal, Among Us Lewat!
Cara Main Lol Wild Rift Banner 1993c
Cara Main LoL Wild Rift, League of Legends Akhirnya Ada di Mobile!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal