Daftar Karakter Genshin Impact Terbaik & Terbaru 2021, Siapa Favoritmu?

Default

Karakter Genshin Impact hadir dengan keunikannya masing-masing. Mereka memiliki peran atau role tersendiri yang bisa melengkapi suatu tim.

Saat ini, semua karakter Genshin Impact yang bisa kamu mainkan sudah mencapai 33 karakter, termasuk dua karakter terbaru, yakni Eula dan Yanfei.

Selain kedua karakter ini, masih banyak karakter lainnya yang juga menjadi idaman para pemain karena memiliki kemampuan yang mumpuni.

Nah, pada artikel kali ini Jaka akan mengulas daftar karakter Genshin Impact terbaik yang masuk dalam tier S+ dan S pada versi 1.5. Siapa saja mereka?

1. Zhongli (Geo/Utility/Polearm)

Gi Zhongli A1c4b

Pada versi 1.5 yang bertajuk Beneath the Light of Jadeite, miHoYo selaku pengembang kembali menghadirkan salah satu karakter Genshin Impact cowok, yakni Zhongli.

Sebagai wujud manusia dari Archon Geo bernama Morax/Rex Lapis, karakter bintang 5 Genshin Impact ini mampu memberikan barrier yang bisa menahan damage musuh.

Zhongli sebetulnya sudah dirilis pada Desember 2020, tapi pemain berkesempatan untuk memiliki karakter ini lewat gacha di banner "Gentry of Hermitage" hingga 18 Mei 2021.

2. Ganyu (Cyro/Main DPS/Bow)

Gg Ganyu Ea49a

Ganyu adalah keturunan Adeptus atau Qilin. Jadi jangan heran jika ia memiliki penampilan fisik yang sedikit berbeda dengan manusia karena tanduk di balik rambut birunya.

Dirilis Januari 2021 pada versi 1.2 dari game RPG terbaik ini, Ganyu hadir sebagai karakter yang dianugerahi elemen Cryo dan memiliki rata-rata ATK yang sangat tinggi.

Kamu bisa menggunakan Ganyu sesuai kebutuhan, baik sebagai Main DPS dengan ATK yang besar, maupun sebagai Support DPS yang mengandalkan talent dari kedua kemampuannya.

3. Venti (Anemo/Utility/Bow)

Gg Venti F8005

Venti adalah karakter bintang lima yang mengusung elemen angin alias Anemo. Ia dikisahkan sebagai archon atau dewa pelindung Kota Monstadt yang memutuskan untuk menjelma sebagai manusia.

Sebagai salah satu karakter dewa, Venti menjadi incara banyak pemain karena kemampuannya yang dapat mengeluarkan serangan Crowd Control (CC) pada cakupan arena yang luas.

Tidak hanya itu, Venti juga memiliki Elemental Burst yang mampu membuat musuh terperangkap dalam badai dan tidak dapat bergerak selama delapan detik. Kacau!

4. Hu Tao (Pyro, Main DPS, Polearm)

Hu Tao 75d77

Berbeda dengan beberapa karakter lainnya, Hu Tao memiliki pekerjaan yang mungkin cukup asing bagi sebagian orang. Sebab, ia mengelola bisnis pemakaman di Genshin Impact.

Hu Tao adalah sang Master ke-77 Wangsheng Funeral Parlor. Ia memiliki kepribadian yang baik dan mudah didekati. Tingkah lakunya juga unik.

Selain itu, Hu Tao memiliki damage besar. Sayangnya, untuk mengeluarkan DMG yang besar, ia harus mengonsumsi HP yang dimilikinya. Untungnya, HP-nya bisa pulih dengan cepat.

5. Bennett (Pyro/Utility/Sword)

Gg Bennett 3225f

Bennett adalah Diluc versi bintang 4. Karakter ini dibekali kemampuan api dan ledakan yang cukup tinggi sehingga ia bisa dengan mudah menghempaskan musuh yang berkerumun.

Rata-rata kemampuan serangannya juga cukup cepat sehingga mudah dikendalikan. Kamu bisa menaikkan kemampuan Bennett sambil menunggu kesempatan mengoleksi karakter yang lebih tinggi.

6. Xingqiu (Hydro/Sub DPS/Sword)

Gg Xingqiu Fb7de

Dalam tier list Genshin Impact versi 1.5, Xingqiu adalah karakter terakhir yang masuk dalam tier S+ bersama dengan 5 karakter yang sudah Jaka ulas di atas.

Ia salah satu karakter berelemen Hydro yang biasanya dijadikan sebagai support. Ia memiliki kemampuan untuk healing sehingga dapat mendukung rekan satu timnya.

7. Albedo (Geo/Sub DPS/Sword)

Albedo 00740

Albedo diceritakan sebagai ketua Alchemist di Favonius Knight. Ia memiliki gelar The Chalk Prince alias Pangeran Kapur karena bisa menciptakan apapun dari kapur ajaibnya.

Dari kemampuannya, Albedo sangat cocok dipakai sebagai support dengan mengutamakan damage. Beberapa anggota elemen Geo seperti Zhongli bisa menjadi partner yang baik.

Albedo juga punya damage fisik yang kecil meski pedangnya punya attack speed tinggi. Meski begitu, semua kemampuannya scaling dari DEF sehingga ia juga cocok menjadi tank.

8. Diluc (Pyro/Main DPS/Claymore)

Gg Diluc F0316

Tidak bisa dipungkiri, Diluc adalah salah satu nama karakter Genshin Impact terbaik pertama yang diluncurkan oleh miHoYo.

Diluc jadi idaman banyak pemain karena memiliki status ATK yang sangat tinggi. Kemampuannya juga bisa memberikan elemen api dengan mudah.

Bahkan, serangan normalnya saja terbilang cukup mematikan sehingga membuat Diluc menjadi salah satu karakter DPS terbaik di game ini.

9. Klee (Pyro/Main DPS/Catalyst)

Gg Klee 3de35

Jangan cuma lihat dari penampilannya saja, ya! Klee memang kecil dan imut, tapi ia adalah salah satu karakter DPS terbaik dengan pilihan senjata Catalyst.

Pasalnya, karakter di Genshin Impact ini bisa memberikan damage yang sangat besar berkat kemampuan elemental miliknya yang sangat tinggi.

Ia juga bisa memberikan damage terus menerus karena jeda Burst-nya hanya 5 detik. Dengan begitu, kamu bisa spam Elemental Skill milik Klee dengan mudah.

10. Mona (Hydro/Sub DPS/Catalyst)

Gg Mona 55265

Sejauh ini, Mona adalah satu-satunya karakter dengan dash ke dalam tanah. Ia juga merupakan satu-satunya karakter yang bisa mengamplifikasi damage yang diberikan ke musuh.

Dalam game open world ini, tugas utama Mona adalah menggunakan Elemental Burst untuk menghasilkan damage yang besar. Ia punya Energy Recharge yang tinggi berkat bonus Ascension.

Karakter Genshin Impact Terkuat Lainnya...

11. Xiao (Anemo/Main DPS/Polearm)

Gg Xiao Dc067

Bersamaan dengan update Genshin Impact versi 1.3, Xiao dirilis sebagai satu dari 5 Yaksha yang diundang ke Tevyat oleh Rex Lapis untuk membasmi para iblis.

Xiao memiliki Charged Attack yang hanya bisa dilakukan ketika berada di udara. Semakin tinggi ia berada di udara, damage yang diberikan juga semakin besar.

Sementara saat berubah menjadi Yaksha, ia akan mendapatkan peningkatan damage, yang sayangnya bakal mengurangi HP-nya selama durasi skill tersebut berjalan.

12. Tartaglia (Hydro/Main DPS/Bow)

Tartaglia C50a3

Tartaglia Childe merupakan karakter bintang lima dengan elemen Hydro. Ia dikisahkan sebagai anggota kesebelas dari Fatui Harbinger, sebuah organisasi yang dipimpin oleh Archon Cryo dan Tsaritsa.

Sebagai anggota Fatui Harbinger, Childe menguasai teknik bela diri. Ia mampu menggunakan tiga senjata sekaligus, yakni busur, polearm, dan pedang.

Oleh karena itu, Childe dapat dikategorikan sebagai karakter yang unik. Kamu dapat memainkan Childe dalam dua mode sekaligus, yakni mode ranged stance dan melee stance.

13. Qiqi (Cryo/Utility/Sword)

Qiqi Da182

Kekuatan Qiqi bukan pada kemampuannya untuk hasilkan damage, tapi kemampuannya untuk menyembuhkan seluruh party dengan efek heal yang tinggi.

Namun, meskipun berperan sebagai healing, atribut dan kemampuan yang ia miliki membuatnya bisa ikut berkontribusi dalam menghasilkan damage.

Kemampuannya ini membuat Qiqi menjadi salah satu healer dengan value yang tinggi, apalagi jika kamu bisa memanfaatkan elemen Cryo yang ia sandang.

14. Jean (Anemo/Utility/Sword)

Jean 64acf

Jika membicarakan tentang karakter yang sangat fleksibel dan bisa dimainkan sebagai role apa saja, maka Jean wajib masuk ke dalam daftar.

Meski role utamanya adalah utility yang dapat mendukung serangan utama dan memberi healing, tapi Jean juga bisa menyerang musuh secara langsung dengan damage besar.

15. Eula (Cyro/Main DPS/Claymore)

Gg Eula 63b73

Yang paling ditunggu-tunggu, banner Born of Ocean Swell dengan cover Eula "Dance of the Shimmering Wave" akhirnya hadir dalam game online multiplayer ini.

Eula adalah karakter bintang lima dengan elemen Cryo yang menggunakan senjata Claymore. Ia termasuk karakter DPS dengan fokus pada physical damage.

Fokus physical damage milik karakter Genshin Impact terbaru ini tergolong besar, bahkan Elemental Burst miliknya pun dapat memberikan damage yang mematikan.

List Karakter Genshin Impact Terbaik Lainnya

Selain 15 karakter tier S+ dan S yang Jaka ulas di atas, sebenarnya masih banyak karakter Genshin Impact yang bagus dari tier lainnya, misalnya:

  • Keqing
  • Fischl
  • Razor
  • Beidou
  • Chongyun
  • Barbara
  • Xinyan
  • Yanfei

Selain itu, masih ada berbagai karakter lainnya yang masuk ke dalam Genshin Impact characters tier list versi 1.5. Selengkapnya bisa kamu cek pada artikel berikut ini!

Genshin Impact Tier List 726c5
Tier List Karakter Genshin Impact Versi 1.5, Ada Eula & Yanfei!
Genshin Impact Tier List terbaru pada versi 1.5 sudah menghadirkan Eula dan Yanfei dalam daftar. Lalu, siapakah yang terbaik di antara mereka?
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itu tadi ulasan mengenaik Genshin Impact character yang wajib kamu miliki. Semua karakter yang Jaka ulas tadi adalah karakter yang masuk dalam tier S+ dan S.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Genshin Impact Banner 44ace
Guide Genshin Impact Untuk Pemula, Lengkap dan Bonus Kode Redeem!
Kode Redeem Genshin Impact Banner E1eab
Kode Redeem Genshin Impact Terbaru, Dapat Banyak Primogems!
Download Genshin Impact Mod Apk 34929
Download Genshin Impact MOD APK Terbaru : Unlock Semua Skill & Primogems!
Untitled Design 95 7ab90
Download Genshin Impact PC Terbaru 2020 | Lebih Maksimal Jelajahi Open-World!
Genshin Impact 09ef4
Top Up Genshin Impact Genesis Crystals Kini Bisa Pakai Razer Gold, Caranya?
21 Game Online Multiplayer Terbaik 2020 Untuk Android Pc Ps4 Switch Seru Buat Mabar A47aa 5b64d
20+ Game Online Multiplayer Terbaik 2021 di HP, PC, & Konsol | Mabar, Kuy!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal