J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kalah di MPL Season 7 Week 1, RRQ Butuh Xinn untuk Menang dan Juara Lagi?

Senin, 1 Mar 2021, 18:45 WIB
Kalah di pekan pertama MPL Indonesia Season 7, RRQ Hoshi harus berupaya keras untuk mempertahankan gelar juara.

Siapa yang tak kenal dengan Rex Regum Qeon (RRQ)? Salah satu tim esports terbesar di Indonesia dengan tim Mobile Legends yang sangat kuat.

Juara bertahan MPL ini telah memulai perjalanannya untuk mempertahankan gelar juara MPL Season 7 Indonesia pada pekan lalu.

Namun tak ada yang menyangka, RRQ Hoshi justru kesulitan saat menjalani laga perdana kontra Geek Fam ID, Jumat (26/02/21), dan sempat kecolongan poin sebelum menutup laga dengan kemenangan 2-1.

RRQ Hoshi yang diperkuat oleh Lemon, Vyn, Alberttt, Wizzking, R7, Psychoo dan TAKA, bahkan takluk dengan skor 2-0 saat bersua Alter Ego pada Sabtu (27/02/21) lalu.

Kekalahan RRQ Hoshi di pekan awal MPL Indonesia Season 7 disebut-sebut karena adanya bongkar pasang pemain, sehingga membuat skuat berjuluk Sang Raja itu tampak belum padu.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah absennya Yesaya Omega Armando Wowiling alias RRQ Xinn. Ia memutuskan untuk rehat atau tidak bermain di MPL Indonesia Season 7, padahal ia merupakan pemain tumpuan.

Menurut Jaka, ada 3 hal yang bikin RRQ Hoshi bakal kangen berat dengan sosok Xinn di MPL Indonesia Season 7 ini. Apa aja tuh?

Agresivitas di Land of Dawn

RRQ Xinn B71f9

Absennya Xinn di MPL Season 7, membuat Alberttt kini menjabat sebagai core utama di tim RRQ. Hal ini tentu merupakan keputusan yang tepat, mengingat Alberttt juga punya kemampuan dan agresivitas tinggi.

Namun jika bicara soal agresivitas, Alberttt tentu masih kalah dari Xinn. Pro player asal Manado itu merupakan core yang memang senang melakukan kill dan lebih berani untuk masuk ke pertahanan lawan.

Di sisi lain, Alberttt merupakan tipe jungler farmer. Sehingga, RRQ Hoshi nampaknya akan bermain lebih sabar dan tertata, juga menjadi lebih objektif di tiap penampilan.

Xinn sebagai Juru Selamat

Tak dapat disangkal, Xinnn adalah faktor kesuksesan RRQ Hoshi di MPL Indonesia. Beberapa kali ia coba dilepas oleh tim, namun pemuda 22 tahun itu selalu ditarik kembali untuk menjadi sang juru selamat.

Pada MPL ID Season 5, RRQ sebenarnya menurunkan Xinnn ke tim kasta kedua, RRQ Sena, yang berkompetisi di MDL Indonesia. Namun dalam waktu yang bersamaan, RRQ Hoshi justru mengalami hasil kurang baik.

Pelatih James Chen saat itu menarik kembali Xinnn ke MPL, sehingga performa RRQ semakin membaik di tiap pekan. Sang Raja akhirnya bisa meraih trofi juara MPL ID Season 5, bahkan juara di MPL Invitational.

Kemudian di MPL ID Season 6, Xinnn hanya tampil di awal regular season. Kemudian, ada rilis resmi dari manajemen jika Xinn tidak akan bermain hingga akhir musim. Naas, RRQ justru kalah empat laga beruntun.

Mau tidak mau, manajemen akhirnya harus memboyong Xinn kembali. Sesuai prediksi, RRQ Hoshi tampil menakutkan dan bisa mempertahankan trofi juara MPL ID Season 6, serta bermain di M2 World Championship.

Musuh Kian Percaya Diri

RRQ Xinn M2 34ca7

Dengan sederet fakta soal kehebatan Xinn selama memperkuat RRQ Hoshi, dan sudah banyak pemain MPL yang merasakan kill mematikan darinya, tentu rasa percaya diri lawan kian surut jika berjumpa dengannya.

Beda halnya saat Xinn berhalangan tampil, tim lawan semakin menggebu-gebu dan percaya diri. Tidak ada lagi sosok core mengerikan yang membayangi mereka ketika farming di Land of Dawn.

Terbukti, Geek Fam ID yang musim lalu gagal menembus fase playoff, kini tampil dominan dan hampir menaklukkan RRQ Hoshi di MPL Indonesia Season 7, meski akhirnya laga berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan RRQ.

Akhir Kata

Xinn punya kontibusi besar dalam setiap kemenangan RRQ Hoshi, baik saat berlaga di MPL Indonesia maupun di turnamen kancah internasional.

Maka, ketika Xinn absen membela RRQ Hoshi di MPL Indonesia Season 7, posisi Sang Raja sebagai juara bertahan pun terancam. Inilah faktor yang membuat Lemon dkk bakal kangen berat dengan Xinn.

Jika sebelumnya manajemen Team RRQ memanggil kembali Xinn di tengah-tengah musim, apakah kali ini mereka juga akan melakukan langkah serupa? Menarik untuk menantikan bagaimana keputusan mereka.

ARTIKEL TERKAIT
Mpl Id Season 7 6105f
Daftar Roster Semua Tim MPL ID Season 7, RRQ Hoshi Tanpa XIN?
Cover Rrq Di Mpl 8103b
Hasil dan Klasemen Sementara MPL Indonesia Season 7 Week 1: Ada Apa RRQ?
Untitled Design 2021 01 07t011731 489 81f4f
4 Kasus dan Skandal Terpanas Esports Indonesia 2020, Bikin Heboh!
Pro Player Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi 696e5
7 Pro Player Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Sampai Miliaran!
Senjata Pubg Mobile Banner 2d602
7 Senjata PUBG Mobile Terbaik, Favorit Para Pro Player!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal