4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?

Ada empat kabar dari dunia eSports yang cukup menghebohkan di bulan Maret 2021, mulai dari rumor poaching atau pembajakan, tim yang kena banned dan terminated, bahkan ada kemungkinan Xinn comeback ke RRQ.

Tiga dari empat kabar ini memang mencederai upaya profesionalitas yang ingin dibangun para tim eSports di Tanah Air. Sehingga diharapkan bisa menjadi pelajaran untuk tim lainnya.

Penasaran apa saja kabar eSports paling menghebohkan di awal bulan Maret 2021? Berikut rangkuman dari Jaka untuk Anda.

Dugaan Poaching EVOS Esports

EVOS KF Dan Sinyo Ffc8f

Pada bursa transfer jelang kompetisi PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 3, ada dugaan jika tim EVOS Esports melakukan poaching atau upaya pembajakan kepada salah satu rivalnya, Bigetron Red Aliens.

Kala itu, pelatih divisi PUBG Mobile Bigetron RA, Steven 'S1nyo' Valerian memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Melalui akun Twitter manajer Bigetron RA, Isfan Satria Wijaya menjelaskan jika S1nyo hengkang dari BTR karena ingin lebih fokus dengan urusan keluarganya. Isfan pun tetap menghargai keputusan S1nyo tersebut.

Namun tak lama berselang, S1nyo justru resmi merapat ke tim EVOS Esports. Dalam video perkenalan, salah satu pemain EVOS yang baru didatangkan dari BTR RA, yaitu Microboy, juga ikut membuat kontroversi.

Microboy sempat menyebut nama rekannya di tim Bigetron RA, yaitu Ryzen, yang dirasa cocok untuk menjadi pemain EVOS Esports. Namun, video itu akhirnya resmi diturunkan.

Lewat sesi konferensi pers, S1nyo juga coba meluruskan jika ia memang ingin fokus pada keluarga, hingga akhirnya datang tawaran dari EVOS dan membuatnya tertarik untuk kembali ke kancah PUBG Mobile nasional.

Seperti rumor yang kalian dengar, bahwa sebenarnya aku ingin keluar dari eSports karena ada beberapa tawaran pekerjaan dari orang tua," ungkap S1nyo melalui EVOS TV.

"Akan tetapi, hati kecil saya berkata bahwa saya ingin tetap lanjut di eSports, dan saya memilih untuk keluar dari zona nyaman dan menantang diri saya sendiri," jelasnya lagi.

Pada akhirnya, waktu saya dapat farewell tanggal 21 Februari kemarin oleh BTR, ada beberapa tawaran dari tim-tim lain. Dan pada akhirnya, di sinilah saya, menjadi bagian dari EVOS, menjadi Coach dari EVOS, tuntasnya.

Dengan demikian, EVOS Esports sekaligus menegaskan jika mereka tidak melakukan poaching atau upaya pembajakan pemain maupun pelatih dari Bigetron Red Aliens.

Grimz Esports Kena Banned

Bak jatuh tertimpa tangga, begitulah nasib Grimz Esports saat ini. Setelah beberapa waktu lalu, Tencent menjatuhkan hukuman karena memainkan player di bawah umur, kini tim juga kena banned dari turnamen.

Grimz Esports lolos ke grand final PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2021. Namun belakangan, tim ini kedapatan melakukan pencurian umur untuk pemilik nickname ZiroG2, sehingga mereka didiskualifikasi.

Kemudian, Grimz Esports juga kena banned di ajang Nimo TV Training League PUBGM, Jumat (12/03/21). Konon, penyebab tragedi ini cukup sepele, karena pihak Grimz tidak melampirkan foto asli para pemainnya.

"Kami ingin memberitahukan info tentang kebijakan diskualifikasi atas tim Grimz G2 dari turnamen Nimo TV Training League, karena data sudah tervalidasi bahwa foto yang diberikan adalah hasil edit Photoshop."

Namun, pihak Grimz Esports tentu berupaya menyangkal hal itu. Pasalnya, mereka hanya mengedit wajah para pemain agar memakai jersey resmi milik tim, dan tidak ada indikasi pemalsuan data seperti yang dikhawatirkan.

Hingga kini, belum ada titik temu terkait hal yang menimpa Grimz Esports. Barangkali, mereka benar-benar tidak akan ikut serta dalam scene PUBG Mobile tahun ini.

Manajer Aerowolf JR Dipecat

Aeowolf 01bee

Beralih ke kancah Mobile Legends, manajer Genflix Aerowolf JR yang bermain di MDL Indonesia Season 3, yaitu Benedictus 'FLAT' Bayu resmi kena terminated alias dipecat.

Pengumuman itu dirilis melalui akun media sosial Aerowolf Pro Team pada Minggu (14/3/2021). FLAT disebutkan telah memberikan pengaruh buruk dan merugikan secara materil kepada pemain Genflix Aerowolf JR.

Bahkan, perilaku buruk yang dilakukan FLAT diakui juga membuat pemainnya mengalami gangguan psikologis. Namun, hingga saat ini pihak Aerowolf Pro Team masih tutup mulut mengenai detail kasus tersebut.

Banyak komentar netizen yang mengatakan jika Seventh adalah pemain yang dimaksud menjadi korban, dan ada dugaan jika pemain yang bersangkutan sudah mundur dari tim. Namun, belum ada pengumuman resmi.

Memasuki pekan ketiga, saat ini Genflix Aerowolf JR berada di posisi 11 klasemen sementara MDL Indonesia Season 3. Perlu ada pembenahan besar-besaran jika ingin melaju ke babak playoff musim ini.

Xinn Comeback ke RRQ Hoshi?

RRQ Xinn 1 04f87

Ada dugaan jika Xinn bakal comeback ke RRQ Hoshi, mengingat skuat berjuluk Sang Raja itu mengalami kekalahan beruntun di pekan ketiga MPL Indonesia Season 7.

Hal itu pertama kali terungkap dari live streaming Donkey eks EVOS, yang berkesempatan main bareng dengan pelatih baru RRQ Hoshi, Adi 'Acil' Sofyan Asyauri. Tak disangka, Acil menuliskan kaba baik itu saat in-game.

"Aku lagi trial Xinn lagi," tulis Acil.

Sontak, Donkey lansung menyebarkan informasi tersebut pada penggemar scene kompetitif Mobile Legends. Pasalnya, Xinn memang menjadi salah satu pemain terbaik yang diharapkan bisa menjadi juru selamat RRQ Hoshi di MPL ID S7.

Akhir Kata

Itu tadi 4 kabar eSports yang menghebohkan di awal Maret 2021. Semoga setiap hal yang mengganjal bisa segera diluruskan, agar tidak ada spekulasi di kalangan penggemar.

Buat Sobat Jaka, dukung terus tim PUBG Mobile maupun Mobile Legends favoritmu, agar mereka bisa membawa nama Indonesia di kompetisi eSports kancah internasional.

BACA JUGA

5 Kelakuan Aldi Taher yang Dianggap Cari Sensasi

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

8 Foto Kehidupan Hikikomori di Jepang, Gaya Hidup Terisolasi yang Mengkhawatirkan!

5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!

ARTIKEL TERKAIT
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Tim Esports Indonesia Yang Mendunia 03c4c
5 Tim Esports Indonesia yang Diakui Dunia, Bikin Bangga!
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Pro Player Indonesia Yang Mirip Artis Korea 9c018
5 Pro Player Indonesia yang Mirip Artis Korea, Bikin Gagal Fokus!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal