J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Wajib Tahu! 5 Istilah Aneh Bin Ajaib dalam Game Free Fire

Selasa, 27 Apr 2021, 11:00 WIB
Istilah dalam game Free Fire yang aneh dan nyeleneh buat bantu kamu meraih booyah!

Ada beberapa istilah aneh bin ajaib yang dikenal dalam game eSports Free Fire.

Biasanya bagi pemain lawas, ada beberapa istilah yang dibuat untuk memudahkan tim berkoordinasi saat sudah terjun di map.

Beberapa istilah ini tentunya wajib diketahui oleh kamu para Survivors, guna membantu komunikasi saat push rank bareng tim, dan akan membantu untuk meraih Booyah!

Penasaran apa saja istilah dalam game Free Fire yang aneh dan nyeleneh? Berikut ulasan Jaka selengkapnya.

1. Sandwich

Sandwich 80970

Istilah pertama yang wajib kamu tahu ialah Sandwich. Istilah ini bukan merujuk pada makanan berupa roti yang diisi dengan daging, sayur, dan keju itu ya.

Sandwich dalam game Free Fire merupakan kondisi di mana salah satu pemain tengah dikepung oleh musuh dari berbagai penjuru, sehingga ia harus meminta bantuan untuk dijemput oleh rekan satu timnya.

Ketika berada di situasi ini, pemain tentu sulit untuk fokus menyerang karena ia juga harus waspada dengan tembakan dari arah lainnya. Satu pergerakan saja, maka posisi pemain bakal langsung terbaca oleh lawan.

Jika sudah begini, hanya ada dua pilihan bagi pemain yang terjepit, yaitu lari secara diam-diam dengan memanfaatkan celah, atau menyerang ke salah satu musuh, dengan risiko ia juga bisa menjadi korban.

Kamu bisa mengatakan 'sandwich' saat terkepung oleh musuh dan meminta jemput oleh tim kamu, atau bisa juga diucapkan saat melihat musuh yang tengah bersembunyi karena posisinya telah terkepung lawan.

2. Camping

Camping 39065

Camping di sini bukan berarti berkemah, ya. Tapi, Camping merupakan istilah yang biasa digunakan untuk segera bersembunyi atau strategi saat sedang menunggu lawan.

Ini merupakan strategi untuk menyergap tim musuh ketika mereka sedang lengah. Jika timing yang dilancarkan tepat, otomatis tim musuh akan sangat mudah dilumpuhkan.

3. Rumah Ayam

Rumah Ayam 815ff

Sebutan ini diberikan kepada salah satu bangunan yang ada dalam game Free Fire. Rumah Ayam adalah sebutan biasa untuk memberi tahu titik keberadaan musuh.

Nama ini diberikan bukan tanpa alasan, tetapi memang ada desain bangunan yang sekilas mirip peternakan ayam khas Eropa.

Lokasi rumah Ayam yang pertama ada di Peak. Kamu bisa mengunjungi titik ini di bagian selatan dari Map Bermuda. Jika kamu sering Looting di Peak, pasti sudah tidak asing lagi dengan Rumah Ayam ini.

Lokasi yang kedua ada di Plantation. Rumah Ayam ini berseberangan dengan Shipyard, dan bisa kamu temukan dengan mudah saat looting karena lokasinya cukup strategis dan berada di tengah lapangan padang rumput.

Lokasi Rumah ayam lainnya ada di Pochinok, dan bisa kamu jumpai di samping jalan yang mengarah ke Factory, dan ada juga di tengah Pochinok. Jika kamu mau looting ke Mars Electric, maka Kamu akan menemukannya.

Rumah Ayam juga ada di Graveyard, berada pas di tebing dekat Observatory. Jika kamu habis looting di Observatory atau menuju ke sana, maka kamu akan menemukan Rumah Ayam tepat di bawah tebing.

4. Rumah Sabun

Rumah Sabun 4ef73

Nggak jauh berbeda seperti Rumah Ayam, Rumah Sabun adalah salah satu bangunan yang ada di dalam game Free Fire, yang juga memiliki bentuk sama seperti julukannya.

Bentuk bangunan rumah sabun ini tentunya kotak dengan atap berwarna hijau. Bentuk kotak ini sekilas seperti sabun, sehingga membuatnya disebut sebagai Rumah Sabun.

Biasanya pemain Free Fire menggunakan julukan ini ketika memberi tahu keberadaan musuh, atau memberi tahu item yang sedang dicari oleh rekan satu tim di lokasi tersebut.

Jadi, kalau kamu melihat adanya musuh, langsung saja sebut nama bangunannya. Seperti "itu musuh ada di Rumah Sabun", atau "gue lagi nge-loot di Rumah Sabun."

Selain itu, masih banyak istilah lain buat menyebutkan secara spesifik bangunan yang ada dalam game Free Fire, seperti Rumah L, Rumah Sultan, Rumah Rusak, dan lain-lain.

5. Ngendok Gaming

Ngendok Gaming 86d51

Ngendok sendiri berasal dari aktivitas ayam yang sedang mengerami telurnya, dan kata ngendok merupakan kosa kata yang sering digunakan oleh masyarakat Jawa Timur yang berarti telur atau mengerami telur.

Ngendok Gaming adalah sebutan untuk para Survivors yang memilih bermain aman sampai akhir, menghindari pertemuan dengan musuh dan juga selalu menjauhi area peperangan.

Biasanya, akan ada sebuah keberuntungan jika kamu sukses menjalankan strategi ini, misalnya sekali tembak langsung Booyah. Namun, banyak pula yang anti main Ngendok karena dinilai seperti pengecut.

Akhir Kata

Demikian beberapa istilah aneh bin ajaib yang ada dalam game Free Fire, digunakan untuk menyebutkan kode minta bantuan, lokasi spesifik, hingga strategi bermain.

Cari tahu istilah lainnya dalam permainan Free Fire hanya di Jalan Tikus. Dijamin, tim kamu bakal makin solid dan sering Booyah!

BACA JUGA

10 Potret Artis Korea dengan Make Up Gagal | Menor Hingga Luntur!

Daftar dan Cara Menukar Kode Redeem FF Terbaru April 2021 | 100% Works!

Kumpulan Foto Anak Mulan Jameela yang Jarang Tersorot | Memesona Seperti Ibunya!

10 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2021, Ringan & Banyak Fitur!

Viral, Video Warga Eropa Mengungsi ke Indonesia karena Asteroid | Simulasi atau Sungguhan?

ARTIKEL TERKAIT
10 Cara Mendapatkan Diamond Free Fire Gratis 100 Works 51644
10 Cara Mendapatkan Diamond Free Fire Gratis, 100% Works!
Senjata Terbaik Di Freefire Banner B4185
10 Senjata Terbaik di FreeFire, PUBG Kalah Kuat!
Nama Squad Keren 513ef
1800+ Nama Squad dan Guild Keren untuk PUBG, Free Fire & Mobile Legends 2021
Cover Hayato Laura Ff 44334
3 Karakter Free Fire Andalan yang Bisa Dibeli Tanpa Diamond, Bisa Jadi Andalan!
5 Cara Cheat Free Fire Terbaru 2021 Apk Cheat Ff Jadi Sultan Citer Dengan Skill Dewa 20270 1e97d
5 Cara Cheat Free Fire Terbaru 2021 + APK Cheat FF | Skill Dewa + Banyak Duit!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal