J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Termasuk Sehun EXO, 3 Idol Korea Ini Ikut Terjun ke Dunia Esports!

Jumat, 19 Mar 2021, 13:00 WIB
Artis-artis Korea Selatan dan idol K-Pop ikut terjun ke dunia esports. Siapa saja dan apa saja timnya?

Industri eSports semakin berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, ada 3 idol Korea atau Kpop yang memutuskan terjun ke dunia eSports. Apakah ia adalah bias-mu?

Tak hanya sekadar menjadi pemain, bahkan Oh Se-hun dari boyband EXO justru langsung menjadi CEO sebuah tim eSports. Masih ada idol lainnya yang berkiprah di industri game.

Penasaran siapa saja Idol Kpop yang terjun ke dunia eSports? Berikut Jaka hadirkan ulasan lengkapnya untuk Anda.

1. Sehun EXO

Sehun EXO 1afa1

Personil boyband EXO, Oh Se-Hun atau lebih dikenal sebagai Sehun, memutuskan ambil bagian di industri eSports Korea Selatan.

Sehun resmi menjadi salah satu pemegang saham perusahaan eSports, APESPORTS. Hal itu dikonfirmasi Kepala APESPORTS, Kim Ok-jin pada pertengahan tahun 2020 lalu.

Nama besar Sehun diyakini mampu menarik minat masyarakat Korea dan fans lainnya di berbagai negara, untuk ikut membesarkan eSports sebagai bagian dari olahraga.

"Saya pikir akan sangat membantu bila Sehun EXO bergabung, karena eSports sendiri memiliki elemen olahraga dan hiburan," sebut Kim Ok-jin.

Sehun akan membawahi tim SeolHaeOne Prince yang merupakan anak perusahaan APESPORTS.

SeolHaeOne Prince dikenal sebagai salah satu tim yang sering meramaikan kompetisi eSports League of Legends (LoL). Tak hanya itu, masih ada divisi lain seperti Valorant, PUBG Mobile, dan juga Teamfight Tactics.

Organisasi APESPORTS ini juga pernah menyatakan niatnya untuk mengajukan kemitraan jangka panjang di League of Legends Champions Korea (LCK).

2. Z.Tao EXO

ZTao B875c

Karier Huang Zitao atau yang tenar dengan nama panggung Z.Tao ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan. Sama seperti Sehun, ia adalah member boyband EXO.

Baru-baru ini, beredar kabar jika Z.Tao EXO sudah melebarkan sayapnya ke ranah eSports dan menjadi seorang co-CEO.

Z.Tao dikonfirmasi berada di jejeran petinggi tim asal China, GK Gaming. Dikutip dari laman Weibo tim, GK Gaming merilis dua merchandise eksklusif dengan nama Z.Tao.

GK Gaming dikenal dengan roster Honor of Kings (game Arena of Valor versi China), yang berkompetisi di ajang King Pro League (KPL) dan bersaing dengan 16 tim lainnya.

Konon, tim ini juga sempat hampir bangkrut karena minim prestasi, namun sang pemilik punya cara jitu untuk mempertahankan tim, yaitu dengan menggandeng Z.Tao dari EXO.

Meski kurang unjuk gigi di skena kompetitif, tapi popularitas Z.Tao EXO diharapkan bisa mendongkrak nama GK Gaming, sehingga kini ia juga menjabat posisi sebagai co-CEO.

3. Niel Teen Top

Niel Teen Top E753e

Game eSports besutan Blizzard, Overwatch, cukup populer di Korea Selatan, dan banyak idol Kpop yang memainkannya, mulai dari personil Blackpink hingga member BTS.

Namun, belum ada musisi Korea yang bisa menyusul prestasi idol Kpop satu ini, yaitu Niel, salah satu personel Teen Top yang ternyata jago banget main game Overwatch.

Saking jagonya, sosok penyanyi bernama asli Ahn Daniel itu bahkan dikontrak salah satu tim eSports profesional, O2 Blast, meski ia hanya akan bermain untuk skuad di tier 2.

Dilihat dari channel YouTube Niel Top Teen, dilansir laman Dotesport, pertengahan 2020 lalu, musisi 26 tahun tersebut kerap berperan sebagai DPS dalam pertempuran, dan Niel memilih karakter Genji sebagai jagoannya.

Namun perlu diketahui, kontrak yang ia dapat dari O2 Blast hanya bersifat honorary atau sebagai penghormatan saja, bukan kontrak sebagai pro player seperti yang lainnya.

Maka dari itu, Niel Teen Top tidak memiliki kewajiban untuk mengikuti kompetisi resmi. Ia hanya akan bertanding dalam kompetisi yang bersifat hiburan atau entertainment.

Kalau di Indonesia, ada Kaesang Pangarep yang juga dikontrak tim Genflix Aerowolf, namun putra Presiden Joko Widodo itu tak sekalipun turun di ajang MPL Indonesia.

BACA JUGA

5 Kelakuan Aldi Taher yang Dianggap Cari Sensasi

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

8 Foto Kehidupan Hikikomori di Jepang, Gaya Hidup Terisolasi yang Mengkhawatirkan!

5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal