5 Hero Populer yang Terlarang untuk Push Rank di Season 20, Gak Meta?

Pergantian season dalam Mobile Legends sangat berpengaruh pada pemilihan hero. Patch dalam setiap season juga menentukan apakah hero masuk meta atau tidak.

Pasalnya, dalam setiap update patch Mobile Legends terbaru, Moonton selaku pengembang selalu melakukan buff atau nerf pada sejumlah hero.

Beruntung jika suatu hero mendapatkan buff alias peningkatan. Tapi jika hero mengalami nerf alias penurunan, maka hero tersebut kemungkinan akan keluar dari meta.

Nah, berikut ini daftar hero yang jangan dipakai untuk push rank di Season 20 karena sudah keluar dari meta. Siapa saja mereka?

1. Popol & Kupa

Popol And Kupa 582b8

Popol & Kupa memiliki damage yang besar dan jangkauan yang luas. Ia juga memiliki trap untuk open map sehingga posisi musuh bisa terlihat dengan lebih mudah.

Tapi, hero marksman ini memiliki 4 skill yang cukup sulit digunakan. Belum lagi jika Kupa si serigala mati, maka Popol butuh waktu untuk memanggilnya kembali.

Saat Kuppa tidak ada, maka Popol akan menjadi sasaran empuk bagi musuhnya karena skill hero ini memang sangat mengandalkan serigalanya tersebut.

Hal inilah yang membuat Popol & Kupa hanya laku di awal perilisan, tapi mulai tersingkir dari permainan di Season 20 sekarang.

2. Fanny

Fanny 39b58

Tidak bisa dipungkiri, Fanny adalah salah satu hero Mobile Legends yang paling sulit dikuasai. Meski begitu, hero ini memiliki damage yang mematikan.

Hero assassin ML memang kebanyakan bergantung pada buff biru, terlebih Fanny. Ia sangat membutuhkan pengurangan penggunaan energi dan durasi skill dari buff biru.

Memang, Fanny bisa sangat mudah mengincar hero core musuh. Tapi di Season 20 rasanya bakal sulit untuk push rank menggunakan hero ini, apalagi jika kamu bermain solo.

Jika nantinya Moonton memberikan buff kepada Fanny soal energi yang dimilikinya, bisa saja hero ini langsung masuk ke dalam meta.

3. Barats

Barats 562df

Saat pertama rilis, Barats sering di-banned karena dianggap terlalu overpowered. Ukuran dan spesifikasi hero ini semakin besar berdasarkan stack-nya.

Karena hal ini, Moonton memberikan nerf kepada Barats hingga hero Fighter ini tersingkir dari meta dan sangat jarang di-banned maupun di-pick oleh para pemain.

Sebenarnya, pada Season 20 ini Barats sudah mendapatkan buff terbaru. Tapi, ia tetap tidak sepopuler dulu karena buff yang diberikan tidak begitu signifikan.

4. Helcurt

Helcurt Fb00a

Selain Fanny, hero assassin yang juga keluar dari meta adalah Helcurt. Hero ini sempat menjadi langganan pick dan ban sebelum tergeser oleh hero OP lainnya.

Helcurt ditakuti karena skill Dark Night Falls dapat menggelapkan pandangan musuh dan meningkatkan attack speed serta movement speed dari hero ini.

Dengan begitu, Helcurt bisa melancarkan serangan kepada musuh secepat kilat dan melarikan diri setelah musuh yang diincarnya mati.

Tapi, di Season 20 sudah banyak hero lain yang lebih mematikan dan bisa menjadi counter Helcurt sehingga hero ini menjadi kurang berguna.

5. Johnson

Johnsonn 535d3

Jaka akui kehadiran Johnson di tim musuh memang meresahkan. Tapi, bukan berarti hero ini bisa menjadi pilihan yang baik untukmu maupun tim kamu.

Pasalnya, masih banyak hero tank terbaik yang lebih mengganggu ketimbang Johnson yang bakal lebih sering berkeliling map tanpa mempedulikan turret.

Jika tim kamu memilih Johnson, siap-siap saja untuk kehilangan banyak turret karena Johnson akan sering open war, bahkan saat ia patroli sendirian tanpa follow-up.

Selain itu, Johnson mendapatkan nerf besar pada patch terbaru. Saat menggunakan skill Rapid Touchdown, posisi Johnson akan terlihat di map oleh lawan selama 3 detik.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 hero terlarang untuk push rank di Season 20. Hero-hero di atas memang sudah bukan hero meta meski masih ada juga pemain yang menggunakannya.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

Pemilik Kuku Terpanjang Akhirnya Potong Kuku Setelah Nyaris 30 Tahun

30+ Lagu TikTok Terbaru yang Viral di 2021, Goyang Makin Asyik!

Kumpulan Foto Anak Anggun C Sasmi yang Selama Ini Ditutupi | Menawan Seperti Ibunya!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.6.4 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

9 Pangeran Ganteng yang Masih Jomblo | Pangeran Harry Lewat!

ARTIKEL TERKAIT
Hero Yang Laku Di Ranked Tapi Sepi Di Turnamen 18454
5 Hero Mobile Legends yang Laris di Ranked Tapi Sepi di Turnamen
Hero Mage Mobile Legend 0fe85
5 Hero Mage Mobile Legends Terbaik di Season 19, Sakitnya Minta Ampun!
7 Hero Mobile Legends Terbaru 2021 Lengkap Dengan Profil Ulasan Skill Nya 789a6
7 Hero Mobile Legends Terbaru 2021 | Lengkap dengan Profil & Ulasan Skill-nya!
10 Hero Mobile Legends Terkuat Saat Ini Siap Push Rank Sendiri Di 2021 54baa
10 Hero Mobile Legends Terkuat Saat Ini, Siap Push Rank Sendiri di 2021
Urutan Rank Mobile Legends Terbaru 2021 Push Sampai Mythical Glory 686c2 49a4c
Urutan Rank Mobile Legends Terbaru 2021 | Push Sampai Mythical Glory!
Skin Mobile Legends Terkeren S16 Banner 01 E4b69
5 Skin Mobile Legends Terkeren di Season 16, Dijamin Bikin Mupeng!
Tags Terkait: mobile legendsesports
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal