Terlalu OP, Ini 8 Hero Counter yang Bisa Bikin Yu Zhong Kocar-Kacir di Mobile Legends!

Tak terasa, hampir satu tahun hero Yu Zhong menghiasi game Mobile Legends. Hingga kini pun, hero fighter satu ini masih sangat overpowered (OP).

Yu Zhong hampir tak pernah absen di ajang M2 World Championship yang diikuti oleh tim terbaik dari berbagai negara di dunia, berlanjut di MPL Indonesia Season 7.

Yu Zhong mengambil peran sebagai hero fighter yang mendapat kekuatan dari naga kegelapan. Karena kekuatannya tersebut, Yu Zhong mampu mengubah diri menjadi naga.

Hero offlane ini dikenal memiliki kemampuan regenerasi HP yang tinggi, tapi juga memiliki tingkat Burst Damage yang sangat besar.

Meski demikian, Yu Zhong tentu memiliki kelemahan. Sang Naga rentan terhadap efek crowd control, dan sekali terkena disable, ia pun langsung mudah untuk dikalahkan.

Walaupun tidak mudah menaklukan Yu Zhong, tapi 8 hero berikut ini bisa disikat dalam sesi pick and ban, karena menjadi counter yang tepat untuk Yu Zhong.

Berikut Jaka kasih tahu, 8 hero counter yang bisa bikin Yu Zhong kocar-kacir di Land of Dawn.

1. Chou

ML Chou 53b8e

Chou merupakan seorang Fighter yang siap di segala kondisi, termasuk saat berhadapan dengan Yu Zhong yang masih overpowered.

Di sisi lain, Yu Zhong juga punya kelemahan yang dapat digunakan untuk menghabisinya, yaitu crowd-control (CC). Efek CC ini dapat menghentikan laju regenerasi HP (dari Sha Essence dan Spell Vamp) milik Yu Zhong.

Nah, berkat kemampuan knock-up, Chou dapat memaksimalkan penggunaan efek CC-nya ini. So, Chou jangan sampai lepas.

2. Ling

ML Ling D2ada

Selain Chou, Ling juga punya damage yang luar biasa sakit, ditambah dengan kecepatan bergerak di Land of Dawn. Maka, Ling juga dinobatkan sebagai hero yang bisa membuat Yu Zhong lari terbirit-birit.

Nah, manfaatkan kelincahan hero satu ini untuk memberikan serangan kejutan pada Yu Zhong. Saat menggunakan Ling, jangan lupa manfaatkan skill ultimate hero ini juga ya.

3. Granger

Yu Zhong dinilai cukup lemah ketika ia berhadapan dengan hero yang punya burst damage tinggi. Nah, untuk memberikan burst damage yang besar, Granger bisa kamu andalkan untuk melakukan instant kill.

Meski Yu Zhong memiliki tingkat regenerasi HP yang tinggi, Granger sebagai marksman juga dapat memberikan damage lanjutan yang cukup mengerikan. Kekuatannya kian membara saat menyentuh fase late game.

Berkat tingkat Burst Damage yang tinggi dari skill 1 dan 2, Granger dapat menghabisi sang naga dengan cukup cepat. Nggak ada lagi fighter yang mengganggu serangan kamu.

4. Hayabusa

ML Hayabusa Bd3ff

Selain menggunakan hero dengan burst damage yang tinggi, hero yang lincah seperti Hayabusa bisa juga menaklukan Yu Zhong, karena ia akan kewalahan memulihkan HP dan Sha Essence.

Hayabusa dapat menjadi salah satu pilihan untuk menghadapi Yu Zhong, mengandalkan mobilitas serta damage-nya yang lumayan sakit. Namun, kamu harus bisa menyiasati setiap skill aktif yang dilancarkan oleh Sang Naga untuk meredam efek spell vamp-nya.

Hayabusa cukup gesit dan memiliki efek invincible saat menggunakan skill Ultimate. Ini juga menjadi keuntungan saat berduel dengan Yu Zhong, baik saat berubah jadi naga maupun dalam mode dragonoid.

Selain itu, dengan skill 2-nya, Hayabusa bisa melakukan harass dengan mudah kepada Yu Zhong. Dijamin deh, Yu Zhong sudah tidak bisa farming dengan leluasa lagi.

5. Uranus

ML Uranus 35ba3

Mungkin Uranus terbilang sangat sulit untuk membunuh Yu Zhong. Namun, berkat tingkat durability yang tinggi, ia bisa mengulur waktu atau buying time, sembari menunggu rekan satu tim untuk 'mengeroyok' Sang Naga.

Kedua hero ini bisa bertukar damage dengan Ionic Edge dan Dragon Tail. Tapi Uranus bisa di-stack untuk meningkatkan damage, dan ampuh untuk memberikan serangan tinggi saat bertarung jarak dekat dengan Yu Zhong.

6. Valir

Valir 933f5

Valir memang dikenal sebagai hero yang punya skill yang tinggi serta burst damage yang besar lewat skill 1 dan 2, tentu ia layak bersaing dengan Yu Zhong di Land of Dawn.

Bahkan, karena kemampuannya yang cukup mengganggu, Valir justru lebih sering jadi langganan banned. Jadi, kamu harus segera mengamankannya ketika tiba sesi pick.

7. Helcurt

ML Helcurt 7d75b

Salah satu kekuatan yang patut diwaspadai dari Yu Zhong adalah spell vamp-nya. Berkat Sha Essence, dia dapat memiliki 20% Spell Vamp. Berkaca pada kondisi itu, Helcurt bisa menjadi hero pilihan untuk menangkalnya.

Helcurt memiliki kemampuan silence, blind, dan Burst Damage yang sangat ideal untuk menghabisi Yu Zhong, membuatnya tidak dapat menggunakan skill, sehingga spell vamp menjadi tidak berguna.

Kemudian, efek blind dari skill Ulti Helcurt dapat digunakan sebagai inisiasi serangan. Caranya, Helcurt harus cepat menggunakan skill 2-nya sebagai finishing move.

8. Kimmy

ML Kimmy 7c030

Kimmy memiliki skill serangan dengan range attack yang jauh, sehingga ia dirasa sebagai salah satu hero yang mampu mengcounter Yu Zhong yang punya range attack jarak dekat.

Akhir Kata

Yu Zhong dikenal sebagai hero fighter yang tangguh, terkadang sangat sulit dikalahkan dalam match.

Beruntung, masih ada 8 hero kuat yang bisa diandalkan untuk menjadi counter bagi Yu Zhong. Yuk, latihan lagi agar permainan kita bisa maksimal.

BACA JUGA

Mengupas Tuntas Aplikasi Compass Penghasil Uang, Penipuan atau Bukan?

5 Aktor Indonesia yang Gak Cocok Jadi Orang Miskin, Aura Orang Kaya!

7 Aktor yang Benci Ciuman dengan Lawan Mainnya, Aslinya Jijik!

15 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2021, Langsung Cair & Terpercaya!

12 Cara Mengatasi Laptop Lemot, Dijamin Langsung Ngebut!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 01 07t011731 489 81f4f
4 Kasus dan Skandal Terpanas Esports Indonesia 2020, Bikin Heboh!
Cover Free Fire Mlbb 78778
7 Game Esports yang Dipertandingkan di PON 2021 Papua, Apa Saja?
Pro Player Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi 696e5
7 Pro Player Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Sampai Miliaran!
Wallpaper Mobile Legends E1876
100+ Wallpaper Mobile Legends Terlengkap 2021 | Untuk HP & PC!
Mpl Id Season 7 6105f
Daftar Roster Semua Tim MPL ID Season 7, RRQ Hoshi Tanpa XIN?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal