5 Pro Player dengan Harga Transfer Tertinggi, Sampai Rp50 Miliar!

Dunia esports tidak lepas dari berbagai tim kuat dan populer di dalamnya. Sebuah tim pun bisa mencapai kesuksesan jika dipenggawai oleh pemain yang hebat.

Meski sejumlah tim memiliki pro player yang menjadi andalannya, bukan berarti pemain tersebut tidak bisa berpindah ke tim lain.

Apalagi, saat ini sudah banyak perpindahan atau transfer pro player yang terjadi dan berhasil menyita perhatian publik, terlebih soal biaya transfer.

Dari sekian banyak pro player di dunia, termasuk di Indonesia, inilah beberapa nama pro player dengan biaya transfer tertinggi. Siapa saja mereka?

1. LJ

LJ Fa55a

Perpindahan LJ dari RRQ ke EVOS merupakan salah satu momen transfer pro player paling menggemparkan. Ia pindah setelah MPL Season 6 usai dan dimenangkan oleh RRQ.

Selain karena berpindah ke tim rival, transfer pemain dengan nama Joshua Darmansyah ini juga menjadi sorotan karena harganya yang sangat fantastis.

EVOS disebut mengeluarkan kocek mencapai Rp2 miliar demi merekrut LJ ke skuadnya. Sayang, penampilan LJ di MPLI kurang maksimal dan ia belum muncul lagi di pro scene hingga sekarang.

2. RAMZES666

RAMZES666 22c07

Di pro scene Dota 2, ada Roman "RAMZES666" Kushnarev yang pernah digadang-gadang sebagai pro player termahal di dunia. Biaya transfer pemain ini bahkan sampai mencetak rekor!

Di antara pro player Dota 2 lain di dunia, Forbes menyebut RAMZES666 sebagai pemain dengan harga transfer tertinggi, yakni mencapai 75 ribu dolar AS atau setara Rp1 miliar.

Saat itu, RAMZES666 masih membela tim Virtus.pro sejak 4 Agustus 2016. Ia berhasil membawa Virtus.pro menjuarai BTS Europe #4 dan The Summit 6.

Setelah 3 tahun, RAMZES666 pun pindah ke tim Evil Geniuses pada 16 September 2019. Harga yang ditebus untuk pemain Dota 2 terbaik ini pun menjadi yang termahal di dunia.

3. Lemon

Lemon Ikhsan 5b84b

Siapa yang tidak kenal sosok Muhammad "Lemon" Ikhsan? Pro player yang terkenal dengan julukan "Alien" ini seolah sudah menjadi ikon Mobile Legends di Indonesia.

Pro player Indonesia yang mendunia ini sudah hadir di turnamen resmi MPL sejak musim pertama, meski belum juga tampil di musim ketujuh yang saat ini masih berlangsung.

Kemampuan bermain yang apik membuat harga transfer pro player ini mencapai Rp15 miliar. Angka ini disebut langsung oleh CEO Team RRQ, Andrian Pauline (AP).

Harga tersebut memang sangat fantastis. Tapi ini sebanding dengan kemampuan dan kiprah Lemon di pro scene Mobile Legends selama ini.

4. ChengC

ChengC F23be

Pro player PUBG Mobile asal China, Ma "ChengC" Jiacheng sempat membela tim YiQiLang sebelum akhirnya direkrut oleh LGD Gaming pada Januari 2021 lalu.

Perpindahannya pun berhasil memecahkan rekor biaya transfer pro player PUBG Mobile termahal di dunia, yakni 1,5 juta dolar AS atau setara Rp21 miliar.

Menurut Chinese People Esports, penawaran pertama untuk pemain ini hanya sekitar Rp9 miliar. LGD Gaming pun berhasil memenangkan pemain ini setelah penawaran ke-10.

5. Ryzen

Ryzen BTR RA 6a377

Muhammad "Ryzen" Albi yang saat ini bergabung dengan tim Bigetron Red Aliens merupakan salah satu pemain terbaik di dunia esports PUBG Mobile.

Buktinya, ia bersama rekan-rekannya di Bigetron RA berhasil membawa tim ini menjuarai berbagai kompetisi resmi di tingkat nasional dan internasional.

Pro player dengan subscriber terbanyak ini bahkan menyabet gelar gunslingers (penembak jitu) pertama yang mengumpulkan total 100 kill pada turnamen Super Weekend 3 PMGC 2020.

Yang mengejutkan, Bigetron RA membandrol Ryzen seharga Rp50 miliar. Tidak hanya Ryzen, pemain lain di tim ini juga dibanderol dengan rentang harga yang sama.

Hal ini dibocorkan oleh mantan CEO Bonafide Esports, StMichael. Kabarnya, informasi ini berasal dari CEO Bigetron Esports, yakni Edwin Chia alias BTR Starlest.

Akhir Kata

Itulah 5 pro player dengan harga transfer termahal di dunia. Beberapa di antaranya hanya harga yang ditawarkan, sementara beberapa lagi memang sudah dibeli dengan harga fantastis.

Meski harga yang disebutkan terbilang sangat tinggi, tapi angka tersebut sebanding dengan kemampuan para pro player tadi di skena kompetitif selama ini.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

Intip Penampakan Desain Istana Presiden di Kalimantan | Simpel atau Unik?

11 Situs Nonton Film Indonesia Online (Streaming) Terbaik 2021, Koleksi Lengkap!

15 HP 2 Jutaan Terbaik & Terbaru 2021, Ngebut & Anti Nge-Lag!

7 Tanaman Purba yang Masih Hidup Hingga Kini | Ada yang di Indonesia!

Kumpulan Foto Ilusi yang Menipu Mata | Bikin Salah Sangka!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Indonesia Yang Pernah Juara Dunia 3fd07
5 Tim Esports Indonesia yang Sabet Gelar Juara Dunia, INDOPRIDE!
Pro Player Yang Tersandung Kasus Narkoba 2305e
5 Pro Player yang Tersandung Kasus Narkoba, Kok BIsa?
Kisah Cinta Pro Player Yang Bikin Heboh E3a14
5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!
Tim Esports Yang Tidak Membayar Gaji Pemain 62a87
5 Tim Esports yang Tidak Membayar Gaji Pemain, Duitnya ke Mana?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Pro Player Yang Menolak Gabung Rrq Bcb53
5 Pro Player Mobile Legends yang Tolak Pindah ke RRQ, Gak Kuat Mental?
Tags Terkait: Games
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal