Garena Umumkan Turnamen Free Fire World Series, Jagoan FF Dunia Kumpul Di Sini!

Default

Free Fire merupakan salah satu game esports yang paling terkenal saat ini di dunia. Oleh karena itu, Garena selaku pengembang dan penerbit game ini akan mengadakan kompetisi skala global bertajuk Free Fire World Series (FFWS).

Meski sempat terkendala pandemi, Garena kini resmi memperkenalkan kompetisi Free Fire World Series dengan wajah baru, dan merilis roadmap menuju turnamen akbar tersebut.

Menariknya, Survivors (sebutan pemain FF) dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, dapat menantikan tiga acara berskala internasional pada tahun 2021 ini.

Ada dua edisi turnamen internasional, Free Fire World Series (FFWS) pada April dan November, serta Free Fire All Stars pada Juli mendatang.

Sebagaimana diketahui, saat ini sejumlah tim eSports di Tanah Air sedang bertarung dalam kompetisi bergengsi, Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring.

"Tim teratas FFIM nantinya akan mendapat kesempatan untuk maju ke kejuaraan FFWS mewakili Indonesia, memperebutkan titel juara dunia Free Fire," sebut Produser Game Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto.

"Melihat hasil dari turnamen-turnamen Free Fire di Indonesia yang telah dilangsungkan sebelumnya, kami percaya bahwa tim-tim eSports Indonesia mampu menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan di kompetisi tingkat dunia," imbuhnya.

"Turnamen ini dapat kembali menghadirkan tontonan pertandingan eSports yang seru dan menggugah bagi seluruh penggemar Free Fire dimanapun, termasuk di Indonesia."

Makin Banyak Saingan, Makin Besar Hadiahnya

Free Fire 3 31a1e

Perlu diketahui, kompetisi Free Fire World Series (FFWS) adalah turnamen eSports terbesar dan paling ikonik dari Free Fire.

FFWS 2019 berhasil memperoleh lebih dari 2 juta peak concurrent viewers (PCV) online, dimana saat itu jumlah tersebut merupakan rekor dunia untuk pertandingan turnamen mobile eSports menurut Esports Charts.

Namun, adanya situasi pandemi global pada tahun 2020 lalu, seri turnamen FFWS sempat digantikan oleh Free Fire Continental Series (FFCS) yang juga mendapat animo sangat baik.

Nah, sebagai gantinya, pada tahun 2021 ini, FFWS kembali hadir dengan dua edisi sekaligus yang diadakan pada dua waktu terpisah, pada bulan April dan November.

Free Fire World Series (FFWS) edisi April akan dimulai dengan Play-ins pada 24 April nanti, hingga mencapai babak grand final pada 1 Mei mendatang.

Pada FFWS edisi 2019 lalu, Garena memang hanya menaungi sembilan kawasan, mulai dari Asia, Eropa, hingga Amerika Latin.

Sementara di FFWS edisi April 2021, akan hadir 22 tim dari 13 kawasan, beberapa tim tambahan datang dari Timur Tengah, Pakistan, dan juga Bangladesh.

FFWS juga akan memperebutkan total prize pool sebesar USD 2.000.000 (sekitar Rp 28 miliar) yang menjadi angka terbesar dalam sejarah turnamen Free Fire!

Terobosan Baru Garena: Free Fire All Stars

Free Fire Readmap D2a85

Di antara kedua edisi FFWS April dan November, Garena akan menggelar ajang Free Fire All Stars di bulan Juli, dimana para influencer top dan pemain profesional dari seluruh dunia akan saling bertanding.

Para penonton dapat menantikan banyak interaksi menarik dan momen tak terlupakan saat tokoh-tokoh terkenal dari komunitas Free Fire saling bertarung, bahkan melawan para pemain profesional.

Wah, apakah nantinya Joe Taslim dari Indonesia, sosok yang digambarkan sebagai karakter Jota di game Free Fire, juga bakal hadir di pentas dunia tersebut?

Akhir Kata

Garena Free Fire kembali memanjakan penggemar dengan kompetisi tingkat dunia, yaitu Free Fire World Series (FFWS) 2021 dan juga Free Fire All Stars.

Indonesia akan ikut serta dalam perhelatan akbar tersebut, diwakili oleh tim teratas yang saat ini masih berkompetisi di Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring.

Apakah kali ini juara dunia Free Fire masih bisa dipertahankan oleh tim Indonesia?

BACA JUGA

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

8 Foto Kehidupan Hikikomori di Jepang, Gaya Hidup Terisolasi yang Mengkhawatirkan!

5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tags Terkait: Game Online Indonesia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal