J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Gamer Mobile Legends Non Muslim yang Ikut Puasa Ramadhan, Bikin Adem

Jumat, 16 Apr 2021, 15:45 WIB
Meski bukan Muslim, tapi ketiga gamer Mobile Legends populer ini ikut melaksanakan puasa Ramadhan.

Tiba di bulan suci Ramadhan, ternyata ada tiga gamer Mobile Legends yang meskipun sebagai non Muslim, tapi juga ikut berpuasa.

Mereka tak sungkan untuk ikut menahan lapar dan haus dari pagi hingga sore menjelang malam. Hmm.. Apa alasannya pada ikut berpuasa ya?

Kira-kira, apakah tiga pro player ini sanggup berpuasa satu hari penuh? Simak di bawah ini ceritanya.

1. Jonathan Liandi

Jonathan Liandi E27a0

Buat kamu yang belum tahu, Jonathan Liandi adalah mantan pro player Mobile Legends dari tim EVOS Esports, tapi kini lebih aktif membuat konten sebagai Youtuber.

Jonathan Liandi memutuskan untuk ikut berpuasa di hari pertama Ramadan, karena ia juga memiliki staf yang tengah berpuasa.

"Walaupun di agama gue juga ada puasa, tapi ini pertama kali gue benar-benar puasa full day, nggak makan, minum, tidak boleh berkata-kata kasar, tidak boleh marah," ungkap Jonatan Liandi antusias.

Youtuber 24 tahun itu pun memasak sendiri untuk menu sahur sekitar pukul 3 dinihari, kemudian ia banyak meminum air putih sebelum masuk waktu subuh.

"Ini pertama kali kayak menikmati banget menit-menit terakhir minum, habis ini nggak bisa minum lagi, baru bisa minum lagi kan sekitar jam enam. Mungkin ini tujuan puasa, jadi lebih menghargai makanan, minuman."

Meski tengah berpuasa, tapi Jonathan Liandi tetap bekerja dan bepergian, bahkan turut melakukan swab test di markas EVOS. Sosok yang menggunakan nickname Emperor itu mengaku haus di siang hari.

"Tenggorokan gue tuh udah kayak kering banget, melihat makanan tuh nggak tergoda sama sekali sih, tenggorokan kering gini malah nggak laper guys," curhat Jonathan.

Tak berselang lama, ia pun berbuka puasa. Jonathan Liandi mengaku antusias karena bisa menahan lapar dan haus selama satu hari penuh, dan lebih menghargai makanan.

"Gue nggak pernah se-excited ini cuma untuk minum, gue sudah siapin air hangat karena perutnya kosong seharian. Gue jujur lebih excited nunggu berbuka puasa dibanding nunggu tahun baru, ternyata kayak gini ya."

2. Jess No Limit

Jess No Limit Evos 5df0e

Mantan rekan satu tim Jonathan Liandi di EVOS Esports, Jess No Limit rupanya juga tidak mau kalah dan ikut berpuasa di hari pertama Ramadan. Hal ini merupakan pengalaman puasa pertama baginya.

"Ini pertama kalinya aku puasa seperti apa yang dijalani umat Muslim, karena banyak yang request, dan sekarang gue juga mau coba seperti apa sih puasa itu bagi umat Muslim," ungkap Jess No Limit antusias.

Jess No Limit turut menyiapkan sendiri menu sahur pada pukul 3 dinihari, dan makan nasi merah, sayur, serta rendang. Menariknya, pemilik nama lengkap Tobias Justin itu malah terlalu banyak minum air.

"Pengalaman aku puasa, tadi sahur aku minumnya sebenarnya kebanyakan, tadi pas aku tidur lagi tuh pipis terus, ke toilet terus, mungkin tiga kali. Dan sekarang bedanya, aku bangun tidur jadi nggak haus," ujarnya.

Setelah berpuasa sambil beraktivitas sehari penuh, Jess No Limit juga memberi uang tunai sebesar Rp2 juta kepada driver ojek online yang mengantarkan pesanannya. Hampir pukul 6 sore, ia pun buka puasa.

"Gue lapar dan lemas sih tadi, salut banget buat kalian semua yang menjalankan puasa, semoga kalian bisa menjalankannya penuh sampai akhir. Selamat menunaikan ibadah puasa," tuntas Youtuber Gaming ternama itu.

3. Jessica Jane

Jessica Jane Cd787

Jessica Jane mungkin bukanlah seorang pro player, tapi dara cantik 21 tahun itu juga seorang Youtuber dan banyak membuat konten game Mobile Legends, karena ia adalah adik kandung dari Jess No Limit.

Berhubung Jess No Limit membuat konten berpuasa, mau tak mau Jessica Jane juga ikut puasa di hari pertama bulan Ramadan. Namun, ini bukan kali pertama ia berpuasa.

"Ini nggak ada maksud menghina dan lain-lain, aku pengen menghargai. Jujur dua tahun terakhir itu masih sulit buat aku (ikut puasa), makanya salut banget buat kalian yang puasa, apalagi yang bisa full, aku satu hari aja sudah empot-empotan," ujar Jessica.

Ia memasak menu sahur sendiri pada pukul 3 dinihari, lalu melanjutkan tidurnya setelah sahur. Beruntung, Jessica Jane tidak terlalu merasa lapar karena sudah cukup makan.

"Gue sudah lapar, tapi perasaan gue biasa aja, laparnya tuh masih bisa ditahan, soalnya gue semalam makannya kan banyak. Nanti gue juga bikin makanan buat buka puasa."

Setelah berbelanja ke supermarket, Jessica Jane dan keluarga akhirnya makan bersama sekaligus untuk berbuka puasa. Youtuber 21 tahun itu nampak sangat menikmati menu sup buah dan ditutup dengan sup daging.

"Puasa kali ini makin gampang sih, kalian hebat, semangat terus puasanya. Gue salut banget sih, menurut gue sulit menahan lapar, menahan emosi, menahan haus juga. Jujur kalau 30 hari, gue nggak yakin bakal full."

Akhir Kata

Salut banget buat 3 pemain Mobile Legends yang ikut berpuasa Ramadan meskipun non Muslim. Semoga kita juga semakin sadar dengan pentingnya toleransi antar agama.

Jaka juga mengucapkan selamat berpuasa buat kamu yang menjalankannya. Semoga amal dan ibadah kita diterima.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

Bukan Ulah Alien, Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Berhasil Dipecahkan!

Dari Raisa Hingga Marion Jola, Ini Foto 13 Artis Cantik Ternama Saat Masih Sekolah!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal