J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Gamer Indonesia yang Dianggap Toxic Tapi Punya Banyak Fans, Reza Arap?

Jumat, 9 Apr 2021, 13:45 WIB
Deretan YouTuber gaming terkenal ini dikenal toxic di konten-kontennya. Tapi ternyata malah banyak penggemar!

Pemain game di Indonesia yang merangkap sebagai konten kreator umumnya memiliki kreativitas dan ciri khas yang berbeda-beda.

Ciri khas yang unik akan membuat mereka lebih mudah dikenal dan meraih traffic tinggi, sekaligus memiliki basis fans yang kuat.

Namun, ada sejumlah gamers di Indonesia yang tidak ragu membuat konten bernada toxic sebagai image mereka, baik saat bersikap di depan kamera, atau dengan mengeluarkan kata-kata yang kotor.

Meski begitu, mereka tetap dicintai oleh fans dan memiliki jumlah pengikut yang banyak di media sosial. Siapa saja mereka?

1. Ericko Lim

Ericko Lim2 0b113

Raja dari segala konten toxic jatuh kepada sosok Ericko Lim. Perjalanan hidupnya tak jauh dari skandal, tapi ia tetap dicintai oleh penggemarnya, terutama buat pemain game eSports League of Legends dan Wild Rift.

Ericko Lim mengawali karir profesional di dunia eSports sebagai pro player League of Legends (LoL). Tak sekadar bikin konten, sosok 27 tahun itu pernah membela tim Indonesia di Asian Games 2018 lalu.

Namun, Ericko Lim nampaknya lebih dikenal karena kerap membagikan konten toxic di Youtube. Salah satu yang paling viral ialah ketika ia merayakan 400 ribu subscribers dengan memakan roti isi bulu kemaluan.

Lalu, Erick juga sempat berseteru dengan Youtuber Reza 'Arap' Oktovian dalam sesi pembuatan video Youtube Rewind 2018, yang berujung pada keputusan Reza buat mendonasikan channel Youtube miliknya.

Tahun 2019 lalu, Erick tersandung kasus narkoba dan membuatnya masuk penjara. Kala itu, ia mendapat dukungan penuh dari sang kekasih, Jessica Jane, yang notabene adalah adik dari Youtuber Jess No Limit.

Hanya saja, setelah ia bebas dari penjara, Erick justru terlibat skandal perselingkuhan dengan Listy Chan. Video keduanya tidur dan berciuman langsung viral, membuat Ericko kehilangan lebih dari 800 ribu subscriber.

Saat ini, channel Youtube Ericko Lim diikuti oleh 2,74 subscribers, padahal sebelumnya ia sempat mengantongi 3,5 juta pengikut. Sementara di Instagram, Ericko saat ini memiliki 482 ribu followers.

2. Reza 'Arap' Oktovian

Reza Arap 8d44f

Reza 'Arap' Oktovian juga merupakan salah satu konten kreator gaming yang terbilang toxic, apalagi ia pernah terlibat adu mulut dengan Ericko Lim di tahun 2018 lalu.

Reza 'Arap' kerap melotarkan kata-kata kotor pada orang terdekatnya, tentu saja hal itu ditujukan dengan nada bercanda. Namun, banyak pula yang salah paham bahkan langsung menghujat pria 33 tahun tersebut.

Meski begitu, beberapa waktu terakhir, Arap nampaknya mulai mengurangi perilaku toxic, karena ia tergabung dalam grup musik Weird Genius yang menduni, dan mengingat ia juga sudah menikah dengan Wendy Walters.

Namun, kesan 'sombong' tetap melekat pada sosok Reza Arap alias ybrap, sebagai image yang ia bangun sejak pertama kali terjun ke dunia Youtube, dan kini sudah memiliki 1,92 juta subscribers dan 5 juta followers Instagram.

3. Qorygore

Qorygore F64da

Qorygore boleh dikatakan sebagai salah satu Youtuber gaming yang juga membuat image sedikit toxic dan mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas bagi pendengarnya.

Qorygore pernah mengunggah video blog mengenai hutan bunuh diri di Jepang dan menuai kontroversi. Video berjudul 'Terlalu Barbar! Aokigahara Jepang Berujung Ngilang' itu bahkan telah dihapus oleh pihak Youtube.

Hanya saja, Qorygore juga sering membuat konten gaming yang bagus, mulai dari PUBG Mobile hingga CS:GO, yang informatif tapi tetap menghibur. Makanya, sosok konten kreator 29 tahun itu tetap dicintai oleh fans.

Saat ini, kanal Youtube Qorygore sudah memiliki 2,55 juta subscriber, angka yang terbilang sangat tinggi untuk Youtuber di Tanah Air. Sementara untuk akun Instagram, Qory sudah mengantongi 965 ribu followers.

4. Brandon Kent

Brandon Kent2 1b395

Sebelum menonton video Brandon Kent, ada baiknya untuk mengecilkan volume gadget kamu terlebih dahulu, kalau tidak mau kuping pecah atau terdengar sampai kamar sebelah.

Setiap kali membuat konten gaming atau melakukan sesi live streaming, Brandon Kent selalu berbicara dengan nada yang tinggi serta diiringi dengan kata-kata yang kasar.

Sosok yang akrab disapa BKent itu kerap mengucapkan organ vital hingga 'kebun binatang' dengan suara tinggi, bisa repot kalau sampai terdengar orang tua kamu kan.

Meski demikian, salah satu rekomendasi channel Youtube terbaik untuk mengikuti game eSports Mobile Legends adalah dengan subscribe akun Brandon Kent.

Sosok yang awalnya membuat akun Youtube dengan konten prank itu kini mulai konsisten membuat konten gaming khususnya Mobile Legends, mulai dari reaction pertandingan, tutorial hero, atau sekadar video push rank.

Kanal Youtube BrandonKent Everything kini sudah mencapai 4,74 juta subscribers, dan akun Instagramnya juga sudah diikuti oleh 896 ribu followers dari berbagai kalangan.

Akhir Kata

Sekian daftar dari Jaka untuk gamer Indonesia yang terkenal dengan konten berbau toxic, namun tetap dicintai oleh fans dan memiliki popularitas tinggi.

Kamu boleh saja mengikuti empat akun dari para konten kreator tersebut dan mengambil pelajaran yang baik, tapi jangan sampai ikut-ikutan berperilaku toxic di lingkungan sekitar kamu ya.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal