5 Game Lawas yang Menghancurkan Masa Kecil Kita, Cuma Bikin Emosi!

Default

Saat ini, bermain game bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja berkat adanya game online Android dan iOS. Hanya dengan terkoneksi ke internet, kamu sudah bisa bertemu dengan para pemain dari seluruh dunia.

Sementara itu, anak-anak generasi 90-an pasti pernah mengalami masa-masa bermain game di konsol jadul, seperti Super Nintendo Entertainment System (SNES), Sega Mega Drive, atau Nintendo Game Boy.

Beberapa gamenya sangat seru dimainkan dan bikin ketagihan, namun di sisi lain ada juga game yang terlalu sulit hingga membuat kamu merasa kesal karena tidak pernah bisa memenangkannya.

Oleh karena itu, mereka bisa dikategorikan sebagai game penghancur masa kecil karena setiap kali mengingat game-game tersebut, bukannya kenangan bahagia yang muncul, melainkan emosi jiwa.

5 Game Paling Susah untuk Anak-Anak yang Pernah Dirilis

Bermain game biasa dilakukan untuk mengisi waktu luang atau sebagai hiburan. Tentu harapannya setelah bermain game kita jadi merasa senang.

Tapi, kalau kamu memainkan game paling sulit ditamatkan, bisa-bisa kamu jadi tertekan sendiri. Bukannya happy, yang ada justru keki.

Parahnya lagi, game paling susah di bawah ini ditujukan untuk anak-anak, yang notabene belum sanggup memainkan level sesulit ini. Bahkan, orang dewasa saja belum tentu bisa melakukannya.

1. The Lion King

The Lion King 85986

Seperti judulnya, game ini diadaptasi dari film Disney terbaik The Lion King (1994). Berbeda dengan filmnya yang membuat masa kecil berkesan, gamenya justru bikin emosi.

Penyebabnya, Virgin Interactive selaku developer mengatur game The Lion King menjadi sangat sulit. Level pembukanya sudah cukup buruk karena tidak banyak yang bisa dilakukan Simba, tapi level selanjutnya lebih parah lagi.

Pada level berjudul Can't Wait to Be King, kamu harus memiliki refleks sangat bagus agar bisa menangkap ekor kuda nil dan menghindari ranting-ranting pohon sambil menaiki burung unta dalam kecepatan tinggi.

2. Superman 64

Superman 64 F3a4d

Selain namanya yang payah, Superman 64 juga memiliki tingkat kesulitan yang tidak wajar sebagai game anak-anak.

Utamanya karena melewati lingkaran-lingkaran yang ada di game ini begitu sulit dan hampir tidak mungkin. Kalaupun kamu berhasil lolos dari tahap tersebut, selanjutnya kamu hanya punya waktu 6 detik untuk menghentikan tabrakan mobil.

Kalau gagal, kamu harus kembali ke tahap awal, yaitu melewati lingkaran. Permainannya akan terus seperti ini sampai kamu berhasil lolos.

3. The Simpsons: Bart vs. the World

The Simpsons Bart Vs The World D7a7d

Game yang dirilis pada 1991 ini juga tidak kalah menjengkelkan, khususnya pada level The North Pole. Masalahnya, sistem dalam game tidak berfungsi dengan baik, sehingga membuat para pemain kesulitan menyelesaikan levelnya.

Kamu harus melompat ke atas platform yang susah dijangkau, sementara di sisi lain, kadang kamu akan freeze selama sesaat sebelum bisa bergerak kembali.

Belum lagi adanya kepingan es tajam yang tiba-tiba jatuh dan bisa mengenai karakter Bart yang kamu mainkan. Jika hal ini terjadi, kamu harus mengulang permainan dari awal.

4. Mighty Morphin Power Rangers

Mighty Morphin Power Rangers 57771

Alasan utama anak-anak era 90-an menginginkan game ini adalah agar bisa bermain sebagai Power Ranger. Sayangnya, mereka justru dibuat kecewa ketika mengetahui bahwa karakter yang dimainkan adalah remaja biasa.

Akibatnya, tentu saja pemain lebih lemah dan mudah menerima damage. Jika tidak segera mendapatkan power-up yang mampu membuatnya berubah menjadi Power Ranger, maka permainannya akan menyiksa.

Hal ini dikarenakan pemain akan menemukan banyak musuh dan jebakan pada The Aircraft Carrier yang menjadi level kedua pada game rilisan developer terkenal Sega ini.

5. Star Wars

Star Wars 5e2d6

Para penggemar franchise film Star Wars pasti menyukai game action yang dirilis untuk NES ini, jika saja gamenya lebih bisa dimainkan.

Kamu pasti akan langsung frustrasi begitu memasuki level pertama. Sulit untuk membawa Luke Skywalker melewati gua dengan kontrol yang licin, platform sempit, dan tingkat lompatan yang terlalu tinggi, sehingga pemain sering menabrak stalaktit.

Setelah keluar dari gua, kamu akan bertemu dengan musuh-musuh yang kekuatannya jauh lebih tinggi, sehingga pertarungannya terkesan tidak seimbang.

Akhir Kata

Itu dia game yang menghancurkan masa kecil akibat terlalu sulit dimainkan anak-anak. Entah disengaja atau tidak, yang jelas pengalaman bermain game-game di atas tidak bisa dibilang menyenangkan, meskipun semuanya diadaptasi dari film atau serial TV favorit anak-anak.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Game Memasak 6eb2f
10 Game Memasak Offline Android & PC Terbaik 2020 | Paling Seru!
Game Bola Android 03aa7
10 Game Bola Android Terbaik 2021 Gratis, Langsung Download!
Untitled1 Aeb86
17 Game Balapan Mobil Terbaik 2021 untuk Semua Platform, Realistis Abis!
Untitled Design 31 Fe3b4
12 Game Online Berdandan Terbaik Android dan PC | Bikin Lupa Waktu!
Konsol Game Terlaris 627eb
11 Konsol Game Paling Laris Sepanjang Masa, Manakah yang Terbaik?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal