J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game yang Karakter Utamanya Berubah Jadi Jahat, Plot Twist!

Rabu, 23 Des 2020, 10:00 WIB
Miris! Alih-alih menjadi pahlawan, karakter-karakter game ini justru jadi penjahat. Kok bisa? Simak selengkapnya di sini!

Terkadang, batasan di antara pahlawan dan penjahat bisa dibilang sangat kabur. Walaupun sang protagonis memiliki tujuan yang baik, namun hal tersebut bisa berbanding terbalik dengan moralnya.

Apapun tujuannya, karakter yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan yang mereka inginkan bisa dibilang tidak baik. Apalagi kalau mereka sampai melukai orang-orang tidak bersalah untuk menyelamatkan dunia sekalipun!

Di artikel ini, Jaka sudah mengumpulkan 5 karakter game utama yang berubah menjadi jahat seiring berjalannya cerita. Penasaran siapa saja? Simak di bawah ini.

Kumpulan Game yang Karakter Utamanya Berubah Jadi Jahat

Entah karena balas dendam, kebencian, ada banyak faktor yang bisa membuat suatu karakter berubah 180 derajat dari sifat aslinya.

Sekilas, hal ini mengingatkan kita terhadap game yang karakter utamanya penjahat. Walaupun mirip, namun hal ini berbeda dengan karakter game yang berubah menjadi jahat.

Lantas, bagaimana bisa? Daripada penasaran, simak karakter utama game siapa saja yang ujung-ujungnya menjadi antagonis!

1. Alex Mercer - Prototype (2009)

Game Yang Karakter Utamanya Berubah Jadi Jahat Alex Mercer B89d1

Rilis pada 2009 lalu, Prototype merupakan game open world yang hadir dengan cerita menarik. Mengisahkan tentang seorang penderita amnesia yang ingin menghentikan Blacklight, virus yang mengubah manusia menjadi monster.

Setelah terbangun, Alex Mercer mendapatkan kemampuan manusia super yang bisa memakan orang lain. Penasaran, Alex memulai pencarian untuk menemukan kebenaran tentang virus misterius tersebut.

Namun, sepanjang perjalanan, ia malah membunuh dan memakan banyak orang agar lebih kuat. Akhirnya, ia mengetahui bahwa dia sendirilah yang menginfeksi tubuhnya sendiri dengan virus untuk balas dendam!

2. Ellie - The Last of Us part II (2020)

Game Yang Karakter Utamanya Berubah Jadi Jahat Ellie Ae767

The Last of Us adalah judul game yang sudah tidak asing lagi bagi kalangan gamer. Pasalnya, game besutan Naughty God ini memiliki alur cerita yang sangat kontroversial.

Di sekuelnya, Joel membunuh para dokter yang mencoba untuk menemukan obat penyakit yang telah menginfeksi dunia. Namun, ia justru terbunuh oleh Abby, salah satu anak dari korban Joel.

Ellie yang sangat kehilangan memutuskan untuk membalaskan dendamnya terhadap Abby dan teman-temannya. Sepanjang perjalanan, ia membunuh banyak orang tidak bersalah, termasuk wanita hamil dengan brutal, hingga membuat pasangannya muak.

3. Superman - Injustice (2013)

Game Yang Karakter Utamanya Berubah Jadi Jahat Superman E5c91

Superman Injustice adalah game berdasarkan komik yang berjudul sama. Berbeda dengan game superhero pada umumnya, cerita di game ini sangatlah kelam.

Setelah Joker menipu Superman untuk membunuh istrinya yang sedang hamil dan menghancurkan Metropolis, Superman membunuh Joker dan penjahat lain seiring dengan waktu.

Alih-alih menjadi pahlawan, Superman justru mendirikan rezimnya sendiri sebagai diktator yang kejam. Bahkan, ia tidak segan untuk membunuh pahlawan lain yang tidak setuju dengan metodenya!

4. Wander - Shadow of the Colossus (2005)

Game Yang Karakter Utamanya Berubah Jadi Jahat Shadow Of Colossus 1a281

Game petualangan Shadow of the Colossus menceritakan tentang Wander, seseorang yang mati-matian mencari cara untuk menyembuhkan seorang gadis bernama Mono dari penyakit misterius.

Ia pun datang ke tanah terlarang dan membuat kesepakatan dengan Dormin, sebuah entitas aneh yang berjanji akan menyembuhkan Mono apabila Wander membunuh enam belas raksasa di seluruh area.

Wander berhasil menyelesaikan perjanjian tersebut. Namun, ternyata selama ini ia membunuh makhluk tak berdosa yang menyimpan kekuatan jahat Dormin. Niat Wander memang baik, namun melepaskan kekuatan jahat di dunia demi satu orang tampak egois!

5. Captain Martin Walker - Spec Ops: The Line (2012)

Game Yang Karakter Utamanya Berubah Jadi Jahat Martin Walker B1d9a

Walker ingin sekali menjadi seorang pahlawan. Ambisinya yang terlalu besar tersebut justru membawa petaka di medan perang.

Ia tidak mematuhi perintah dan meluncurkan fosfor putih ke sekelompok warga sipil yang tidak bersalah. Untuk merasa seperti pahlawan, Walker berhalusinasi bahwa temannya, Konrad, adalah dalang dari kejahatan tersebut.

Kenyataannya adalah Konrad sudah meninggal sebelum Walker tiba dan pada akhir permainan kamu dapat memilih untuk menyangkal kenyataan atau menerima tanggung jawab atas kejahatan tersebut.

Akhir Kata

Nah, itu dia kumpulan game yang karakter utamanya berubah jadi jahat. Pastinya, hal tersebut sangat tidak terduga, mengingat kebanyakan protagonis game adalah orang yang baik.

Nah, bagaimana menurutmu? Karakter game mana yang alasannya paling greget untuk menjadi jahat? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca artikel mengenai Game atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Game Attack On Titan Banner 49b0c
7 Game Attack on Titan Terbaik dan Paling Seru, Penuh Adrenalin!
Cara Cheat Among Us Jadi Impostor Terus Terbaru 2020 Main Makin Seru A4ce2
Cara Cheat Among Us Jadi Impostor Terus Terbaru 2020, Main Makin Seru!
Game Online Perempuan Banner C9d68
10 Game Online Perempuan Terbaik di PC dan Android, Super Imut!
Game Yang Kontroversial Di Indonesia Banner 1a0bb
5 Game yang Pernah Jadi Kontroversi di Indonesia, Ada yang Menghina Indonesia!
Kesalahan Di Game Yang Tak Terlupakan Banner Fb474
5 Kesalahan di Game yang Tak Terlupakan, Ada yang Menghina Agama!
Cara Main Lol Wild Rift Banner 1993c
Cara Main LoL Wild Rift, League of Legends Akhirnya Ada di Mobile!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal