J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Esports Terpopuler di Dunia, Prizepool Ratusan Miliar!

Rabu, 3 Mar 2021, 17:30 WIB
Skena esports semakin berkembang dengan berbagai game yang dipertandingkan. Berikut ini daftar game esports yang paling banyak dimainkan di dunia!

Industri esports semakin digandrungi kaum milenial. Olahraga elektronik ini semakin dikenal setelah banyak turnamen bergengsi yang dihadirkan di berbagai penjuru dunia.

Turnamen esports pun sudah banyak dihelat dan tak jarang mencuri perhatian kaum gamer pecinta game tersebut. Apakah kamu juga sering menonton turnamen esports?

Ada banyak jenis game yang dipertandingkan di turnamen profesional, mulai dari game mobile hingga game PC terbaik yang mungkin sudah sering kamu mainkan.

Dari sekian banyak judul game, ada beberapa game esports terpopuler di dunia yang sering dimainkan dan diadukan dalam turnamen. Apakah game favoritmu termasuk?

1. Free Fire

Free Fire 7349c

Meski Free Fire disebut game burik 8-bit, popularitas game ini begitu melejit. Banyak turnamen profesional yang digelar dalam skala nasional maupun internasional.

Free Fire memang banyak dimainkan meski sering diejek oleh penggemar dari game pesaing. Meski begitu, banyak pemain profesional yang menggeluti game ini, loh!

Bahkan, Free Fire mendapat penghargaan sebagai game mobile esports terbaik dalam kategori Esports Mobile Game of the Year dalam ajang Esports Award.

2. Dota 2

Dota 2 C7b57

Dota 2 pertama kali dirilis pada 2013 sebagai kelanjutan dari seri game Dota. Sejak saat itu, game ini langsung populer di kalangan para gamer.

Hingga kini, salah satu game MOBA terbaik ini masih banyak dimainkan. Berbagai turnamen Dota 2 pun selalu menjadi yang paling ramai dan heboh.

Kerennya lagi, Dota 2 merupakan game esports dengan hadiah terbesar yang pernah digelar. Turnamen tersebut adalah The International 10.

Prizepool The International 10 yang akan digelar sebentar lagi ini mencapai total 50 juta dollar AS atau setara Rp573 miliar (kurs Rp14.338,-).

3. Counter-Strike: Global Offensive

Counter Strike 73ce7

Counter-Strike: Global Offensive yang merupakan game online FPS paling legendaris. Tak kalah dengan Dota 2, game ini memiliki sejumlah turnamen dengan hadiah menarik.

Bahkan, turnamen World Electronic Sports Games (WESG) 2017 sempat memberikan total hadiah hingga 1,6 juta dollar AS bagi pemain yang memenangkan pertandingan.

Hingga kini, ada lebih dari 11 ribu pemain profesional di seluruh dunia dan lebih dari 4212 turnamen Counter-Strike: Global Offensive yang sudah ditandingkan.

4. Fortnite

Fortnite D5caa

Tersedia dalam berbagai platform, Fortnite memiliki jumlah pemain yang sangat banyak. Game ini pertama kali dirilis pada 2017 dan menjadi salah satu game terlaris.

Game battle royale ini sering ditandingkan dalam turnamen profesional berskala internasional seperti Fortnite World Cup. Hadiah yang diberikan pun tak pernah sedikit.

Hingga saat ini, total pemain Fortnite, baik amatir maupun profesional, mencapai 350 juta pemain dengan hampir 400 turnamen yang sudah digelar.

5. League of Legends

League Of Legends B3a7a

Menyaingi Dota 2, League of Legends memiliki popularitas yang tidak diragukan. Game ini bahkan sudah hadir di perangkat smartphone dengan nama League of Legends: Wild Rift.

Game ini sudah sering ditandingkan dalam berbagai turnamen profesional. Salah satu yang turnamen LoL yang paling ramai adalah LoL 2018 World Championship.

Mempertemukan 24 tim dengan 131 pemain, turnamen LoL terbaru ini menyodorkan prizepool terbesar, yakni 6,45 juta dollar AS atau setara Rp92 juta!

6. Mobile Legends

Mobile Legends B812d

Di Indonesia, Mobile Legends merupakan salah satu game yang sangat populer dan sering dimainkan oleh pemain dari berbagai kalangan usia.

Game multiplayer online ini cukup sering ditandingkan dalam turnamen profesional. Berbagai tim esports Indonesia terbaik pun banyak yang memiliki divisi Mobile Legends.

Ada beberapa turnamen Mobile Legends paling bergengsi, misalnya M1 dan M2 World Championship yang digelar pada tahun 2019 dan 2020.

7. PlayerUnknown's Battlegrounds

PlayerUnknown S Battlegrounds 4a9c7

PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG merupakan salah satu rival Fortnite terbesar. Bahkan, game ini juga sangat sering diadukan dalam turnamen bergengsi.

Salah satu turnamen PUBG terbesar adalah PUBG Global Championship 2019. Turnamen ini menawarkan prizepool terbesar dari semua turnamen PUBG, yakni sekitar 4 juta dollar AS.

Secara keseluruhan, sudah ada sekitar 467 turnamen PUBG yang dilaksanakan. Sementara total pemain PUBG mencapai 734 juta pemain aktif.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 game esports paling populer di dunia dan paling sering dimainkan baik oleh gamer amatir maupun gamer profesional.

Berbagai turnamen dari game di atas juga sudah sering digelar dan menawarkan prizepool melimpah. Tidak heran jika popularitas game-nya semakin melonjak.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Mpl Id Season 7 6105f
Daftar Roster Semua Tim MPL ID Season 7, RRQ Hoshi Tanpa XIN?
Prediksi Juara Mpl Id S7 95b77
Prediksi Juara MPL ID Season 7 Menurut Om Wawa, Bukan RRQ?
Rrq Rrq 07631
RRQ Masuk 10 Besar Tim Esports Terpopuler di Dunia, GGWP!
Benedetta Mobile Legends B094c
Skill & Build Tersakit Benedetta Mobile Legends, Gak Ada Obat!
Pro Player Bagikan Foto Denganpasangan A3835
5 Pro Player yang Sering Pamer Foto dengan Pasangan, Bikin Iri!
Pro Player Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi 696e5
7 Pro Player Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Sampai Miliaran!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal