J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game eSports dengan Genre Paling Unik (Alias Aneh), Kamu Sudah Coba?

Jumat, 30 Apr 2021, 09:00 WIB
Penasaran game eSports apa saja yang paling unik dan jarang ditemui? Sini, Jaka kasih tahu.

Game eSports umumnya berkisar antara genre Multiplayer Battle Arena (Moba), First Person Shoot (FPS), hingga Battle Royale.

Ternyata, game eSports tidak terbatas pada tiga genre di atas. Masih ada genre lainnya yang malah bikin game eSports ini makin unik, atau boleh dibilang aneh banget!

Penasaran game eSports apa saja yang paling unik dan jarang ditemui? Berikut ulasan Jaka untuk Anda.

1. Farming Simulator

Farming Simulator League C1a18

Seperti namanya, Farming Simulator ialah game tentang simulasi bertani. Game ini sangat populer di kawasan Amerika Utara dan Eropa, bahkan dibuat jadi turnamen loh!

Pada tahun 2020, developer merilis Farming Simulator League (FSL) Season 3, dan liga ini masih berlangsung hingga November 2021 mendatang. Total hadiahnya nggak main-main, yaitu mencapai 250 ribu Euro.

Farming Simulator League akan mengadu dua tim yang terdiri dari 3 pemain. Mereka diminta untuk memanen ladang gandum dalam waktu 15 menit. Tim yang bisa panen terbanyak akan keluar sebagai pemenang.

Sama seperti game eSports populer yaitu Dota 2, Mobile Legends, atau Wild Rift, pada kompetisi Farming Simulator League ini juga menerapkan sistem pick and ban karakter.

2. Zwift

Zwift Eab24

Zwift awalnya merupakan program latihan bersepeda yang memiliki mode multiplayer. Mode ini memungkinkan game ini digunakan untuk mengadakan balap sepeda virtual.

Lalu, developer membuat Cycling Esports World Championship, ajang balap sepeda virtual pada tahun 2020 lalu. Pihak developer juga menyiapkan sepeda khusus yang bisa digunakan untuk menghindari kecurangan.

Satu hal yang membedakan balap sepeda virtual dari Zwift dengan balap sepeda yang sebenarnya, yaitu adanya item-item power up yang bakal dimunculkan secara random.

Pada Cycling Esports World Championship, ada dua power up yang tersedia, yaitu Aero dan Lightweight. Menariknya, turnamen ini dimenangkan oleh Jason Osborne, atlet dayung yang akan ikut Olimpiade Tokyo loh!

3. GeoGuessr

Geo Guessr 64635

GeoGuessr adalah game berbasis web yang diluncurkan pada tahun 2013. Dalam game ini, kamu akan diposisikan di suatu tempat secara random. Setelah itu, kamu menebak lokasi berdasarkan Google Street View.

Hanya saja, di game ini, kamu tidak akan melihat nama jalan, gedung perkantoran, atau bangunan khusus yang menjadi ciri khas. Setelah menebak lokasi, GeoGuessr akan menampilkan posisi yang sebenarnya.

Semakin dekat tebakan kamu dengan lokasi yang sebenarnya, maka semakin tinggi skor yang kamu dapatkan. Uniknya, GeoGuessr juga dilengkapi dengan fitur Battle Royale.

4. Catherine

Catherine B6d38

Catherine adalah game single player buatan Atlus yang menceritakan tentang seorang pria yang tengah bingung karena masalah percintaan. Kegalauannya ini lalu muncul dalam bentuk menara yang harus ia panjat.

Menariknya, kamu juga bisa memainkan game ini dengan mode multiplayer bersama pemain lain. Di mode multiplayer, kamu tetap diminta memanjat menara yang terdiri dari blok-blok yang bisa didorong dan ditarik.

Untuk memenangkan pertandingan, kamu harus bisa mencapai puncak menara atau membuat lawan kamu jatuh. Kompetisi dari Catherine ini bahkan pernah tampil di EVO, eSports event khusus fighting game.

5. Mobile Premier League (MPL)

MPL Fruit Dart Ccf24

Mobile Premier League yaitu kumpulan game hiburan, salah satunya yang paling terkenal ialah Fruit Dart. Pada game ini, kamu harus memotong semua buah yang muncul dan melempar pisau pada batas waktu tertentu.

Pemenangnya ditentukan berdasarkan skor tertinggi, dihitung dari jumlah buah yang berhasil dipotong, termasuk combo yang didapatkan. Tapi, jika ada yang melempar pisau ke arah bom, maka ia akan kalah.

Menariknya, game ini pernah digelar di ajang Piala Presiden Esports 2020 lalu, dan diikuti lebih dari 50 ribu peserta online dari seluruh Indonesia, lalu 32 pemain terbaik diboyong ke ICE BSD untuk bermain secara offline.

Setelah melewati serangkaian seleksi, maka Aby Ramadhan keluar sebagai Juara MPL di Piala Presiden Esports 2020. Pemuda asal Jakarta Timur itu membawa pulang hadiah fantastis, yaitu sebesar Rp125 juta. Ngeri!

Akhir Kata

Demikian 5 game eSports paling unik alias aneh, tapi bisa menjadi peluang buat kamu yang mau jadi pro player antimainstream.

Siapa tahu, kamu bisa menjadi pro player seperti Aby Ramadhan, dan membawa pulang nominal hadiah yang fantastis.

BACA JUGA

Terungkap, Mafia di Bandara Soekarno-Hatta | Tinggal Bayar, Tak Perlu Karantina Covid-19!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Palung Terdalam di Dunia Tembus 10 KM, Ini Pengakuan Astronot yang Pernah ke Sana

5 Artis yang Berani Dobrak Standar Kecantikan Korea | Yakin Tanpa Oplas?

5 Instagram MOD APK Terbaru 2021, IG Story Sejernih di iPhone!

ARTIKEL TERKAIT
201c9f20bbb822db6522c805a5e229d7
10 Atlet eSport DotA dengan Gaji yang Super Fantastis
61f090a7513a439457ae06839988991d
5 Game PC Klasik Terbaik Gratis yang Wajib Kamu Coba
Hal Unik Game
7 Hal Unik Dalam Game yang Dijamin Bikin Kamu Penasaran
Banner Sidjigames Ulasanhom
'Heroes Of Mataram', Game Yang Mengisahkan Sejarah Di Indonesia
Klub Sepak Bola Profesional Dengan Divisi Esports 95179
10 Klub Sepak Bola Profesional Ini Bentuk Divisi Esports, Ikut Tren Abis!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal