J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Fakta Paling Mengerikan di Game, Ada Tentang Indonesia di Call of Duty!

Rabu, 30 Des 2020, 10:00 WIB
Game-game terkenal yang kamu mainkan selama ini ternyata punya berbagai fakta mengerikan, lho. Sudah tahu semuanya? Kalau belum, simak di sini!

Ketika kamu menemukan Easter egg unik dalam game, biasanya hal ini menjadi pengalaman yang menyenangkan karena kehadirannya tidak terduga sebelumnya.

Tapi, bagaimana jadinya jika yang kamu temukan justru fakta menakutkan? Bisa-bisa hal ini membuat pengalaman bermain jadi tidak seru lagi.

Jika kamu memainkan game-game di bawah ini, kamu akan menemukan fakta-fakta mengerikan yang sebelumnya tidak banyak disadari dan bisa membuat para pemain menyesal karena telah mengetahui fakta tersebut.

7 Game dengan Fakta Mengerikan yang Tidak Banyak Disadari

Selain berfokus pada gameplay, tidak jarang pihak developer memasukkan pesan-pesan tersembunyi dalam game ciptaan mereka yang biasanya hanya ditemukan oleh gamers yang teliti.

Meskipun banyak Easter egg lucu dan menarik, namun bukan berarti tidak ada pesan-pesan rahasia yang dapat memberikan rasa horor kepada para pemain.

Sama menakutkannya dengan rahasia game yang tidak ingin kamu ketahui, berikut adalah fakta-fakta mengerikan dalam game yang sering tidak disadari oleh para pemain.

1. Shadow of the Colossus

Shadow Of The Colossus D9fa0

Pada akhir game Shadow of the Colossus, terungkap fakta bahwa kamu telah membunuh enam belas Colossi yang tidak bersalah dan justru membebaskan makhluk supernatural kejam bernama Dormin.

Tapi, terungkap fakta yang lebih mengerikan mengenai Colossus terakhir pada game ini, yaitu Malus, humanoid raksasa seukuran gedung pencakar langit. Ia tersembunyi di Forbidden Land yang tidak bisa diakses sebelum kamu membunuh lima belas Colossi lainnya.

Ketika berada di atas kepala Malus, kamu bisa melihat lima belas pilar cahaya di langit yang menandai lokasi-lokasi tempat kamu membunuh para Colossus. Hal ini berarti Malus tahu setiap kali kamu telah membunuh kaumnya.

2. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2 Ba1eb

Pada salah satu scene di Red Dead Redemption 2, pemain akan menemukan karakter yang terluka parah di pinggir jalan dekat Saint Denis. Ketika kamu membawanya ke Dr. Barnes, lengan karakter tersebut diamputasi demi menyelamatkan nyawanya.

Tapi, takdir yang lebih mengenaskan terjadi padanya. Fakta ini akan terungkap ketika kamu sampai di Saint Denis beberapa hari setelah menolong karakter tersebut.

Ternyata, ia dihukum gantung karena membunuh seorang wanita yang mengejek lengannya. Peristiwa pada game rilisan Rockstar Games ini mungkin membuat kamu bertanya-tanya apakah percuma jika kamu menyelamatkannya beberapa hari yang lalu.

3. Call of Duty: World at War

Call Of Duty World At War D611a

Pada game FPS yang berlatar belakang era Perang Dunia II ini, pemain bisa menggunakan senjata M2 Flamethrower untuk membakar para tentara Jepang hidup-hidup.

Tapi, di antara teriakan kesakitan mereka, kamu bisa mendengar jeritan dalam bahasa Indonesia. Hal ini mengimplikasikan bahwa mereka adalah tentara Heiho yang dipaksa membela Jepang untuk melawan musuh.

Oleh karena itu, jika kamu membakar mereka, berarti kamu turut membunuh orang-orang yang bahkan tidak ingin terlibat peperangan antara Jepang dan Pasukan Sekutu.

4. Prototype 2

Prototype 2 026c4

Red Zone adalah wilayah di New York City pada game Prototype 2 yang berkonsep open-world dan telah hancur akibat virus Blacklight. Wilayah ini dihuni oleh para manusia yang sudah terinfeksi dan hanya ada sedikit yang masih sehat.

Jika kamu mengeksplor rooftop gedung-gedung di wilayah tersebut, kamu bisa melihat orang-orang yang masih sehat akan meloncat dari gedung ketika kamu mendekati mereka.

Hal ini menyiratkan bahwa mereka sangat putus asa karena lebih memilih keputusan tersebut dibanding terkena virus Blacklight. Scene ini banyak dilewatkan oleh para pemain, bahkan yang sudah menamatkan game Prototype 2.

5. The Last of Us Part II

The Last Of Us Ii 50f86

Pada game ini, pemain dapat menemukan konsol PlayStation 3 yang tergeletak di atas meja bersama dengan game Uncharted 2: Among Thieves serta Jak and Daxter.

Meskipun terkesan sebagai Easter egg biasa, tapi kamu harus ingat bahwa infeksi Cordyceps menyebar pada September 2013, dua bulan sebelum PlayStation 4 dirilis di dunia nyata.

Oleh karena itu, bisa jadi PS4 tidak pernah dirilis di dunia dalam game The Last of Us Part II karena keadaan sedang parah akibat penyakit tersebut. Dengan demikian, mereka juga tidak pernah memainkan game-game PS4 terbaik, seperti Uncharted 4, Horizon Zero Dawn, God of War, dan Marvel's Spider-Man.

6. Deus Ex: Mankind Divided

Deus Ex Mankind Divided A3de0

Pada awal game ini, karakter utama Adam Jensen pergi ke Praha untuk bertemu dengan Alex Vega. Namun, keduanya justru terjebak dalam peristiwa pengeboman di stasiun.

Pada akhirnya, terungkap bahwa bom tersebut dipasang oleh teroris bernama Ivan Berk, yang tanpa sepengetahuan para pemain, melewati Adam dan Alex dua menit sebelum bomnya meledak di bagian cutscene.

Berk sebenarnya cukup menarik perhatian dengan pilihan bajunya yang berwarna mencolok, dan tingkah lakunya yang menutupi wajah ketika melewati Adam, mengindikasikan bahwa ia ingin menyembunyikan identitasnya.

7. Mafia III

Mafia Iii D5dac

Bukan rahasia lagi jika tema utama dalam game Mafia III adalah rasisme. Pemain berperan sebagai pria kulit hitam bernama Lincoln Clay yang tinggal di New Bordeaux pada masa pergerakan Hak-Hak Sipil di akhir 1960-an.

Oleh karena itu, jika kamu dianggap melakukan tindak kriminal di wilayah kulit putih, polisi akan segera mengepung lokasimu. Sementara jika kamu melakukan hal yang sama di wilayah kulit hitam, kedatangan polisi tidak akan secepat itu.

Polisi juga akan bertindak lebiih agresif jika kejahatanmu dilakukan terhadap warga kulit putih, sementara mereka tidak terlalu antusias untuk menegakkan keadilan jika masalahnya menyangkut warga kulit hitam.

Akhir Kata

Itu dia fakta-fakta mengerikan dalam game yang selama ini tidak disadari oleh para pemain. Bukan tidak mungkin hal-hal mengejutkan tersebut dapat mengubah pandanganmu terhadap game-game di atas.

Jadi, apakah kamu masih ingin memainkannya? Atau justru terlalu ngeri dengan terungkapnya berbagai fakta yang ada? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar, ya.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Lokasi Looting Rahasia Di Pubg Mobile Banner A7636
10 Lokasi Looting Rahasia di PUBG Mobile, Surga Item Langka!
Game Perang Android Banner D2b29
15 Game Perang Android Terbaik & Terseru di 2020 | Latihan Kalau Natuna Direbut!
Game Perang Offline 28788
15 Game Perang Offline untuk Android & PC, Download di Sini!
C287ac2dafa7c2f6495b52fd5c4274e5
10 Boss Dalam Game Yang Paling Gampang Dikalahkan, Buat Apa Dibikin Ya?
Cara Menaikkan Level Cod 25d04
3 Cara Cepat Naik Level Call of Duty Mobile, Auto Legendary!
Bahaya Call Of Duty Mobile Banner 5d133
5 Bahaya Bermain Call of Duty: Mobile, Jadi Inspirasi Teroris?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal