Wajib Tahu! 5 Fakta Clara Mongstar, Caster Cantik MPL Indonesia

Default

Kompetisi MPL Indonesia Season 7 baru saja menyelesaikan babak regular season. Artinya, sebentar lagi kamu akan berpisah dengan program MPL Quickie yang dipandu oleh shoutcaster cantik, Clara 'Mongstar'.

Pemilik nama asli Clara Kartika Sari Utoyo ini selain dikenal memiliki paras yang rupawan, ia juga memiliki sejumlah fakta menarik yang membuat kaum Adam makin tergila-gila deh!

Berikut ini Jaka merangkum 5 fakta Clara 'Mongstar' yang wajib kamu tahu. Jangan ngaku-ngaku fans Mobile Legends kalau belum tahu fakta unik berikut ini ya.

1. Cantik Tapi Ngapak

Clara Mongstar3 0da38

Siapa pun sepakat kalau Clara 'Mongstar' adalah primadona MPL Indonesia karena wajahnya yang cantik dan pengetahuannya sangat luas dalam game Mobile Legends.

Tapi bukan parasnya yang cantik yang ingin ia angkat menjadi personal branding atau ciri khas, melainkan logat bicara yang ngapak.

Clara 'Mongstar' lahir dan tumbuh besar di Purwokerto, sehingga ia memiliki gaya bicara dengan logat 'ngapak'. Ia tak sungkan bicara dengan logat yang unik saat live streaming atau saat membuat konten di akun Youtube.

Meski tidak semua penonton kanal Youtube Clara 'Mongstar' berasal dari Tanah Jawa, akan tetapi cara penyampaiannya tergolong sangat mudah dimengerti dan menghibur.

Tidak hanya itu, ia juga kerap mengunggah feeds maupun Instastory dengan caption berbahasa Jawa, sebagai salah satu cara memperkenalkan kearifan lokal Indonesia.

Clara juga akrab disapa 'Budhe Mongstar', semakin menegaskan ciri khasnya sebagai orang Jawa kekinian yang melek dengan teknologi dan akrab dengan game eSports.

2. Main Game Sejak Kecil

Clara Mongstar2 Fd5d5

Clara 'Mongstar' diketahui telah menekuni dunia game sejak kecil. Semasa kecil, dia mulai mengenal sejumlah game konsol, khususnya game dari PlayStation 1 (PS1).

Ketika beranjak remaja, dara cantik 27 tahun itu mulai mengenal berbagai game online yang tersedia di warnet terdekat di sekitar tempat tinggalnya. Hingga akhirnya, Clara pun mulai bermain Dota 1 sampai Dota 2.

Saat ini, Clara memang lebih aktif bermain Mobile Legends, khususnya ketika membuat konten atau live streaming di kalan Youtube pribadinya. Dalam beberapa kesempatan, Clara juga memainkan game Magic Chess.

3. Pernah jadi Manajer RRQ

Clara N RRQ Lemon 88c46

Sebelum menekuni profesi caster atau host dalam turnamen eSports, Clara juga pernah bergabung bersama tim eSports profesional Rex Regum Qeon (RRQ) untuk divisi DOTA 2.

Bukan sebagai pro player, Clara 'Mongstar' justru dinobatkan sebagai manajer untuk divisi Dota 2, menggantikan sosok Vinzent 'Oddie' Indra pada tahun 2016-2017 lalu.

Bukan sekadar aji mumpung, Clara memang memiliki antusias yang besar di industri eSports Tanah Air. Kalau saat ini Clara berminat lagi jadi manajer, kira-kira berapa harga yang pantas untuk merekrutnya ya?

4. Masih Jomblo?

Clara MongstarJPG Fba80

Pantas saja kaum Adam makin tergila-gila, karena ternyata Clara 'Mongstar' mengaku jika sampai saat ini ia masih berstatus jomblo alias belum punya pacar loh!

Clara 'Mongstar' juga terlihat beberapa kali ditugaskan berduet dengan Ranger Emas atau yang akrab disapa Oji, untuk menjadi shoutcaster di ajang MPL Indonesia atau event resmi Mobile Legends lainnya.

Biasanya, Clara 'Mongstar' dan Ranger Emas memberi label mereka sebagai 'Duo Jomblo'. Si Budhe memang nampaknya tidak pernah mengunggah foto romantis di media sosial.

Nah Sobat Jaka, apakah kamu percaya jika Clara 'Mongstar' masih jomblo?

5. Dekat dengan Pro Player

Clara Mongstar Caster 448f1

Meski mengaku jomblo, tapi Clara 'Mongstar' justru dikenal sangat akrab dengan sejumlah pro player Mobile Legends. Ia tak canggung saat ngobrol bareng pemain, baik di depan kamera ataupun saat di belakang panggung.

Clara 'Mongstar' sangat akrab dengan RRQ Lemon hingga EVOS Wannn yang dikenal pendiam, bahkan ia juga klop banget kalau ngobrol bareng AE Udil yang dikenal tengil.

Namun saat ditanya mengenai kriteria cowok idamannya, Budhe Clara mengaku tidak harus sebagai pro player, yang penting mereka cocok satu sama lain dan juga setia.

Akhir Kata

Melihat fakta menarik Clara 'Mongstar' di atas, maka tak salah jika sosok 27 tahun itu disebut sebagai Kartini di dunia eSports.

Tak ingin 'mentok' sampai di sini saja, Clara 'Mongstar' juga tengah belajar untuk menjadi caster Mobile Legends berbahasa Inggris. Tetap dukung 'Budhe Mongstar' sebagai salah satu caster favorit dari Indonesia.

BACA JUGA

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Kumpulan Foto Anak Mulan Jameela yang Jarang Tersorot | Memesona Seperti Ibunya!

10 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2021, Ringan & Banyak Fitur!

Viral, Video Warga Eropa Mengungsi ke Indonesia karena Asteroid | Simulasi atau Sungguhan?

ARTIKEL TERKAIT
Cover Clara Mongstar 09d2c
5 Tips Jadi Caster Esports Sukses Ala Clara Mongstar, Simak Baik-Baik!
Cover Caster 2 85632
5 Caster Perempuan Indonesia Terfavorit Saat Ini, Cantik-Cantik Semua!
Cover Caster 47e15
5 Tips Mengawali Karier Jadi Caster Game eSports, Gak Kalah Sama Olahraga Lain!
201c9f20bbb822db6522c805a5e229d7
10 Atlet eSport DotA dengan Gaji yang Super Fantastis
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Tags Terkait: Gamesesport
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal