4 Eks Member JKT48 yang Banting Setir Jadi Brand Ambassador Tim Esports

Default

Tahukah kamu, tim eSports umumnya memiliki brand ambassador untuk menggaet lebih banyak penggemar. Mulai dari model cantik sampai selebriti adalah target utama.

Bahkan, grup idola asal Indonesia, JKT48 adalah salah satu sasaran manis bagi tim eSports Tanah Air untuk merekrut brand ambassador dari generasi ke generasi.

Dengan paras yang cantik, talenta sebagai penyanyi, dan dukungan fans yang sangat tinggi, membuat member JKT48 kini laris manis sebagai brand ambassador loh!

Terbukti, hingga kini setidaknya ada lima sosok jebolan JKT48 yang sudah sukses berseragam tim eSports. Siapa saja mereka?

1. Christy Chriselle - ONIC Esports

Kitty JKT48 22caf

Sebelum namanya melejit di dunia eSports, Christy Chriselle alias Kitty sempat menjadi member idol group JKT48. Kitty menjalani trainee pada Mei 2015. Setahun kemudian, Kitty langsung dipromosikan ke tim T.

Setelah 'lulus' dari JKT48 pada tahun 2017 lalu, Kitty memutuskan untuk terjun ke dunia eSports sebagai brand ambassador tim Alter Ego pada Juli 2018. Padahal, ia mengaku pernah menolak tawaran serupa loh!

Lambat laun, Kitty eks JKT48 justru jatuh cinta dengan industri gaming. Kemudian, ia memutuskan berpindah haluan dan menjadi brand ambassador dari tim ONIC Esports.

Sebagai perempuan yang berkecimpung di dunia eSport, tentu Kitty punya kemampuan bermain game Mobile Legends. Makin salut deh sama dara cantik berusia 21 tahun ini.

2. Martha Graciela - Alter Ego

Grace JKT48 B72c1

Sosok yang akrab disapa Grace ini menjadi member JKT48 sejak 2014 dan digandrungi penggemar, meski akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan Team T pada 2017 lalu.

Sembari mengisi waktu kosong di rumah, Grace mengaku mulai keranjingan bermain game yang memang menjadi hobinya sejak lama. Saking sukanya dengan game, dia pernah bergabung ke komunitas game.

Grace akhirnya diajak oleh salah satu teman yang bekerja di tim eSports Alter Ego, untuk mengikuti seleksi brand ambassador pada 2018 lalu. Meski tidak mudah, namun ia berhasil mengalahkan tiga kandidat lain.

Mantan member JKT48 ini juga pernah jadi host dalam program Main Bareng Mobile Legends: Bang Bang. Grace juga tergabung dalam eSports Media Organizer, Supreme League. Musisi 22 tahun ini makin totalitas.

Grace sendiri sangat jago memainkan game Mobile Legends, dan sering mengajak fans untik main bareng alias mabar. Nggak salah deh kalau Alter Ego merekrut cewek manis asal Riau tersebut jadi brand ambassador.

3. Yuri Kim - Great Battle Hunter Esports

Yuri JKT48 73ed8

Di antara mantan member JKT48 lainnya, nama Yuri atau Yuriva menjadi salah satu yang paling familiar. Bagaimana tidak, dara cantik 20 tahun itu multitalenta banget loh!

Selain kualitas vokalnya yang tidak perlu diragukan lagi, Yuri Kim JKT48 juga pernah menjadi salah satu peserta pada kompetisi memasak, Master Chef Indonesia Season 7.

Sebelumnya, cewek yang mengaku gemar main game ini juga berkecimpung di industri eSports sebagai Brand Ambassador Great Battle Hunter Esports sejak Februari 2019.

Meski namanya tidak terlalu mentereng di kancah nasional, namun perlu diketahui jika GBH Esports merupakan salah satu pionir tim Valorant di Indonesia, dan saat ini juga tercatat memiliki divisi PUBG Mobile.

4. Desy Genoveva - Morph Team

Morph Desy 1 A21e5

Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan atau yang kerap disapa Desy, sudah mengumumkan kelulusannya dari grup idol JKT48 pada Oktober 2020 lalu.

Seiring dengan kepergian Rachel Florencia, Morph Team resmi merekrut Desy Genoveva sebagai brand ambassador di tahun 2021.

Kalau sosok satu ini pastinya sudah nggak diragukan lagi kemampuannya, karena Desy adalah pentolan tim eSports Valkyrie48.

Valkyrie48 adalah tim eSports yang berada di bawah naungan manajemen JKT48, dan dihuni oleh member yang memang punya minat dan potensi bermain game eSports.

Desy nampaknya merupakan penggemar game dengan genre Moba. Buktinya, dara cantik asal Cilacap itu cukup lihai main game Mobile Legends hingga Arena of Valor (AoV).

Desy pun memaparkan alasan mengapa ia menerima pinangan Morph Team. Konon, ia ingin mencoba hal baru setelah lulus dari JKT48 dan eksis di dunia entertainment.

"Saya punya hobi bermain game dan ada peluang di eSports, kenapa enggak saya coba karena ini hal yang baru," ujar Desy, setelah resmi menjabat sebagai Brand Ambassador Morph Team, Maret lalu.

"Apalagi hobi di eSports sekarang sudah bisa menghasilkan uang, dan juga menjadi pilihan karier. Jadi, kenapa enggak dicoba untuk terjun ke eSports, tuntas Desy.

Akhir Kata

Nah Sobat Jaka, sudah tahu kan 5 mantan member JKT48 yang banting setir dan kini menjabat sebagai brand ambassador tim eSports yang cukup besar di Indonesia.

Menurut kamu, apakah kelima sosok eks JKT48 itu sudah sukses menjalankan peran sebagai brand ambassador, atau malah tak terdengar namanya di industri gaming?

BACA JUGA

7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal