J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Belum Telat Belajar Dota 2, Update Patch 7.29 Dirancang Ramah Buat Pemula!

Jumat, 26 Mar 2021, 19:15 WIB
Mau main Dota 2 tapi terlalu rumit untuk belajar? Tenang, update patch baru Dota 2 kini ramah untuk pemula!

Kabar baik buat para gamer, karena game Dota 2 kini dirancang ramah buat pemula loh!

Perlu diketahui, Dota 2 merupakan salah satu game eSports tertua di Indonesia, menjadi primadona di warnet, dan banyak kompetisi yang menghadirkan total hadiah fantastis.

Indonesia bahkan sempat mencuri perhatian ketika masa Defense of the Ancient (DotA) masih populer. Ada tim Executioner (XCN) yang dikenal sebagai salah satu tim paling mengerikan dari regional Asia Tenggara.

Terhitung sejak 2006, XCN telah menjuarai berbagai turnamen lokal dan internasional. Salah satu yang paling disorot dari tim legendaris ini adalah saat menjuarai Asia Dota Championship pada tahun 2008 silam.

Dota New Patch Ebdfa

Tak perlu dibantah lagi, potensi pemain Dota 2 Indonesia sudah diakui di kancah global. Hanya saja, regenerasi pemain menjadi sulit karena maraknya game mobile belakangan ini.

Selain itu, komunitas pemain yang tidak mendukung juga menjadi salah satu faktor penentu, mengapa saat ini sulit untuk belajar memainkan Dota 2 dari awal hingga mahir.

Untuk itu, Valve pun merilis update patch 7.29 yang bisa menaikkan animo pemain lawas, sekaligus merangkul pemain yang baru akan belajar memainkan game Dota 2.

The New Player Experience

Dotaa New Patch 5b8c2

Salah satu pegiat Dota 2, Wykrhm Reddy mengunggah cuitan jika game besutan Velve tersebut akan merilis update bertajuk The New Player Experience dalam waktu dekat.

Jika mengingat para pemain baru sulit untuk belajar karena komunitas Dota 2 umumnya dikenal toxic, maka kini banyak panduan yang langsung diberikan melalui in-game.

Salah satu contoh sulitnya mempelajari Dota 2 adalah karena banyak opsi item yang tentu membingungkan buat pemain pemula.

Nantinya, pemain baru tidak akan melihat deretan item-tiem yang memenuhi pinggiran layar, namun tampilan item akan lebih tertata seperti panduan, agar menghindari informasi berlebihan yang tidak mereka perlukan.

Selain itu, ada juga panduan default untuk tiap hero agar para pemain baru lebih mudah memahami kemampuan heronya, dan cara terbaik saat menggunakan karakter tersebut.

Mereka juga akan menerima tugas-tugas berbentuk quest, agar player tahu pekerjaan mereka di early, mid dan late game, seperti memasang ward, menggunakan courier, sampai panduan memulai team fight.

Agar baru player semakin semangat, akan ada reward yang menanti mereka di akhir progress tutorial baru. Menarik banget kan!

Nah, para pemain baru juga tidak perlu takut untuk bertemu player veteran atau party-an, karena sistem matchmaking New Player Mode dirancang agar mereka hanya akan dipertemukan dengan player baru lainnya.

Hero Baru Misterius

Dota New 0fcb4

Update patch 7.29 juga akan menghadirkan hero baru. Hanya saja, hingga kini belum diketahui seperti apa bentuk dan skillnya.

Banyak penggemar yang menduga kalau hero baru ini akan seperti Selemene, Dewi Bulan yang dipuja oleh Mirana dan Luna.

Selain itu, banyak pula yang menebak jika hero baru yang akan muncul ialah Aghanim, yang menjadi sosok ayah dari Rubick dan sekaligus sebagai penyihir paling berbakat.

Di sisi lain, anime Dota 2 di Netflix bertajuk Dota: Dragon's Blood juga telah rilis. Ada cerita menarik tentang petualangan Davion sang Dragon Knight bersama Mirana. Lalu, ada satu karakter tambahan, yaitu Fymryn.

Dota Fymryn 0d15f

Dalam cuplikan anime tersebut, terlihat bahwa Fymryn memilik kekuatan unik untuk menggandakan diri. Selain itu, Fymryn juga terlihat sangat lincah dan bisa mengganti rupa miliknya dengan orang lain.

Hal ini bisa saja menjadi pertanda bahwa Fymryn akan menjadi Hero baru dalam game update patch 7.29 nanti. Kemampuannya bisa jadi gabungan dari Juxtapose milik Phantom Lancer dan juga Morphling.

Akhir Kata

Apakah sosok hero baru memang diadaptasi dari anime Dragon's Blood, atau justru Valve punya kejutan lain untuk karakter barunya?

Makanya, belum terlambat buat kamu untuk belajar game Dota 2 dari awal, karena Valve tengah merancang game Moba ini agar kian ramah untuk pemain pemula, dan komunitas yang saling mendukung untuk regenerasi.

BACA JUGA

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!

5 Penemuan Aneh Tapi Jenius Banget, Bikin Hidup Anti Ribet!

Mirip Film Kiamat, Arus Laut Utama Bumi Melambat | Dunia Dalam Bahaya?

7 Pemain Catur Terbaik Indonesia Bergelar Grandmaster, Jagoan Tiada Tanding!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal