J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Curhat Wannn soal Rehat dari MPL, Dukung Ferxiic, dan Buka Peluang ke SEA Games

Jumat, 2 Apr 2021, 21:00 WIB
Pemain Mobile Legends di tim EVOS, Wannn, curhat tentang keputusannya rehat dari MPL, soal Ferxiic, dan juga SEA Games.

EVOS Wannn akhirnya buka suara perihal keputusannya untuk rehat dari scene kompetitif MPL Indonesia Season 7.

Lewat talkshow bersama salah satu mantan pemain EVOS, Jonathan Liandi alias Emperor, pemilik nama lengkap Muhammad Ridwan itu mengungkapkan unek-uneknya setelah pulang kampung ke Pontianak.

Menurut Wannn, ia mengaku tidak menyesal meninggalkan skuat EVOS Legends di MPL ID Season 7. Saat ini, ia sudah melepas rasa tertekan setelah sebelumnya gagal meraih kemenangan di pekan awal MPL Indonesia.

"Buat sekarang alhamdulillah aku merasa lebih lega, nggak terlalu banyak pikiran, lumayan, stres aku sudah mulai hilang," ungkap Wannn, dalam interview di kanal YouTube milik Jonathan Liandi.

"Waktu aku masih main, aku kayak ngerugiin tim aku, ngerugiin anak-anak baru kayak Max, Josh, Darkness yang try hard banget, sedangkan aku kan mainnya akhir-akhir ini nggak terlalu semangat gitu," jelasnya lagi.

EVOS Legend Fc58a

Selain tekanan dari diri sendiri, Wannn juga membenarkan jika ia mengalami tekanan dari penonton, khususnya penggemar EVOS Legends yang punya rasa fanatik. Tak jarang ia juga mendapat komentar pedas dari fans.

Sehingga, perasaan untuk rehat dari arena pertandingan pun sudah muncul sejak akhir tahun 2020 lalu, ketika EVOS Legends gagal menjadi juara di MPL Invitational Season 2.

"Pas MPLI gue kalah, besoknya gue balik (ke Pontianak), gue baca komentar, gue dihujat, diinjak-injak, gue nangis. Gue mute mic, gue main sambil nangis. Terus gue tenang, baru gue hidupin mic lagi," curhat Wannn.

Padahal, skuat EVOS Legends yang saat ini dihuni oleh REKT, Luminaire, Antimage, LJ, Clover, dan Darkness sangat mendukung Wannn agar bangkit dari perasaan minder.

"Mereka tuh nggak pernah ngejelekin gue, mereka selalu support, walau gue emosian, diminta sabar, ditemenin lagi, benar-benar ngerti. Gue ngerasa EVOS tuh kekeluargaan."

"Sampai gue balik ke Pontianak, gue mikir kayak flashback, mereka nih sabar banget. Mereka bantu ngesupport, tetap semangat," jelas Wannn kepada Jonathan.

Wannn Terpukau dengan Ferxiic

EVOS Ferxiic 2 D1f71

Setelah kepergian Wannn, EVOS bergerak cepat untuk mencari core pengganti. Posisi itu akhirnya dihuni oleh pemain akademi mereka sendiri, yaitu Ferdiansyah 'Ferxiic'.

Ferxiic tampil memukau dan tidak pernah kalah di MDL Indonesia Season 3, sehingga membawa EVOS Icon ke puncak klasemen. Alhasil, ia langsung ditarik ke EVOS Legends dan bermain di MPL Indonesia Season 7.

Wannn mengaku puas dengan penampilan Ferxiic, bahkan menyanjung pro player berusia 16 tahun tersebut. Menurutnya, Ferxiic jauh lebih baik daripada dia saat memulai karier sebagai pro player Mobile Legends.

"Dia mainnya rapi, agresif juga, dia player yang stabil buat sekarang. Bagi aku, dia tuh gabungan antara player lama sama player baru. Player lama mainnya agresif, player baru mainnya pakai otak," jelas Wannn.

"Bocah itu ajaib sih, umur 16 tahun, masih muda, pasti ada punya jiwa takut. Sedangkan aku dulu waktu main di stage yang penonton dikit aja, itu berdebar. Dia tuh bisa mengikuti main teman-temannya, nggak ada tekanan."

Dengan kehadiran Ferxiic, EVOS Legends akhirnya meraih win streak hingga pekan kelima MPL Indonesia Season 7, bahkan menaklukkan tim kuat RRQ Hoshi, ONIC Esports dan juga Alter Ego.

Andai Wannn tergerak hatinya untuk kembali berkompetisi, ia tidak ingin menghancurkan prestasi EVOS Legend yang sedang berjalan.

"Kalau boleh jujur, bukan gue ingkar janji atau apa, tapi kalau misalnya sifat kompetitif gue balik lagi, EVOS lagi kuat-kuatnya, ya gue mau aja terima di manapun timnya, yang penting gue main, mau di tim manapun."

"Kalau memang gue pengen main, gue nggak mau nunggu momen di mana EVOS tuh lagi bagus-bagusnya, satu persen pun gue nggak pernah kepikiran mau mengubah tim yang sekarang, nggak mau merusak ritmenya."

Buka Peluang ke SEA Games 2021

Wann SEA Games 8181e

Meski saat ini Wannn masih vakum dari seluruh kompetisi Mobile Legends, namun pro player berusia 20 tahun itu membuka peluang andai ia ditawari untuk seleksi Timnas Indonesia ke SEA Games 2021.

Sebagaimana diketahui, SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam pada November nanti, dan bakal menghadirkan cabang olahraga Esports. Salah satu nomor yang dipertandingkan ialah Mobile Legends.

Kilas balik ke SEA Games 2019 di Filipina, saat itu ada cabor ekshibisi Esports, di mana Wannn terpilih untuk membela Tim Nasional Mobile Legends Indonesia bersama Donkey, Oura, Rekt, Psychoo dan juga Drian Larsen.

Sayangnya, Timnas Indonesia harus takluk di babak grand final, saat berhadapan dengan tuan rumah Filipina, sehingga Wannn dan kawan-kawan hanya meraih medali perak.

EVOS Wann 1 Def9e

Wannn membuka peluang untuk tetap bisa membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021. Hanya saja, ia mengaku sadar diri karena saat ini masih absen bertanding.

"Jujur aja, keinginan gue buat main di SEA Games itu seratus persen. Cuma melihat gue sekarang, skill, minat gue di Mobile Legends, itu yang bikin gue kayak minder. Jadi, gue ikhlasin aja, yang penting Indonesia juara."

"Kalau bersaing, harusnya gue masih bisa bersaing buat core-core Indonesia. Biarpun gue nge-stuck, Insya Allah gue masih bisa bersaing," tuntasnya.

Akhir Kata

Wannn meminta dukungan agar ia cepat pulih dari tekanan, dan bisa kembali bersaing di scene kompetitif MPL Indonesia Season 7. Semoga diberikan yang terbaik untuk core kebanggaan Indonesia tersebut.

Selain itu, semoga Wannn juga bisa bersaing dalam upaya membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021. Siapa tahu, kali ini ia bisa menuntaskan rasa penasaran dan meraih medali emas untuk masyarakat Tanah Air.

BACA JUGA

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!

5 Penemuan Aneh Tapi Jenius Banget, Bikin Hidup Anti Ribet!

Mirip Film Kiamat, Arus Laut Utama Bumi Melambat | Dunia Dalam Bahaya?

7 Pemain Catur Terbaik Indonesia Bergelar Grandmaster, Jagoan Tiada Tanding!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal