3 Cosplayer Indonesia Paling Hot, Terkenal Sampai ke Luar Negeri!

Dunia eSports sangat luas dan menjanjikan. Tak hanya menghadirkan profesi sebagai pro player, coach, atau shoutcaster, ternyata ada sisi lain yang memunculkan ide-ide kreatif, salah satunya yaitu sebagai cosplayer.

Cosplay adalah hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh anime, manga, tokoh terkenal, termasuk karakter game eSports.

Tahukah kamu, banyak cosplayer Indonesia yang kiprahnya diakui di level internasional, karena biasanya terdapat beberapa ajang cosplayer yang dilombakan secara global.

Berikut ini, Jaka akan menghadirkan tiga cosplayer Indonesia yang sering membuat karakter game eSports menjadi seolah hidup, dan pernah menjadi sorotan mancanegara.

1. Sherlin Tsu 'Babyshark'

Sherlin Tsu Dcc6e

Sherlin Tsu merupakan streamer dan brand ambassador untuk sejumlah tim eSports di Indonesia. Selain itu, cewek asal Tangerang ini juga menekuni profesi sebagai cosplayer.

Sherlin Tsu pernah menggunakan kostum salah satu hero Mobile Legends, yaitu Lunox, dan menyapa penggemar di Singapura saat menghadiri PVP Esports 2019 di Marina Bay.

Fakta menarik lainnya, Sherlin Tsu pernah jadi cosplayer di kompetisi Mobile Legends dan kedatangan pro player asal Singapura, Zxuan. Kala itu, Sherlin Tsu ditembak oleh Zxuan saat mengantarkannya ke bandara.

Jika Zxuan dikenal sebagai top global Fanny pada masanya, lain halnya dengan Sherlin Tsu 'Babyshark' yang juga jago main Mobile Legends dan pernah jadi top global Angela.

Saat ini, Sherlin Tsu sudah memiliki 784 ribu followers di Instagram, dan masih menekuni hobinya sebagai cosplayer karakter game.

2. Punipun

Punipun Aee6a

Dengan wajah yang imut dan oriental, sosok Punipun langsung menjadi primadona deh! Apalagi, cewek yang memiliki nama lengkap Clarissa Widjaya itu juga gemar berdandan seperti karakter dan hero game eSports.

Bicara soal prestasi dalam dunia cosplay, kiprah Punipun sudah nggak usah diragukan lagi deh. Hingga saat ini, tercatat sudah lebih dari 100 event cosplay dari tingkat nasional hingga internasional yang pernah ia tekuni.

Dari banyaknya event tersebut, ada beberapa prestasi yang pernah ia raih, yaitu Indonesia Gaming Awards 2019 Favorite Cosplayer of the Year, Kurate Gakuen Moe Ambassador Fukuoka, TOP 10 Finalists of NHK Japan Kawaii International 2019, dan lain-lain.

Sukses secagai cosplayer game eSports, Punipun kini juga melebarkan sayapnya dan menjabat sebagai brand ambassador Geek Fam ID, dan pernah jadi brand ambassador dari developer asal Jepang, yaitu Bandai Namco Entertainment SEA KOL pada 2018.

3. Mayumi Reena

Mayumi Reena A50b2

Sejak mengawali kariernya pada tahun 2014, Mayumi Reena mampu masuk dalam jajaran cosplayer Indonesia yang go international.

Mayumi Reena kerap menggunakan kostum Kagome dari anime Inuyasha. Kemudian, ia juga menjadi Representative Indonesia untuk Tokyo Game Show Collection Night 2018 lalu.

Kini, Mayumi Reena mulai terinspirasi dan sering menggunakan kostum game dalam melakukan hobi cosplaynya itu, termasuk saat ia berdandan jadi Tifa Lockhart yang merupakan karakter dari Final Fantasy.

Cewek kelahiran 1994 ini juga pernah beraksi menggunakan kostum Ahri yang terinspirasi dari game League of Legends, dan Sephera yang merupakan karakter dari Arena of Valor.

Buat kamu yang baru naksir Mayumi Reena, sayang sekali karena dara cantik asal Bekasi ini baru saja melangsungkan pernikahannya pada 21 Maret 2021 lalu. Namun tak perlu khawatir, kamu bisa tetap mengikuti kiprah Reena yang inspiratif sebagai cosplayer.

Akhir Kata

Itu tadi 3 cosplayer game asal Indonesia yang kiprahnya sudah dikenal hingga level mancanegara. Ternyata, baik Sherlin Tsu, Punipun, serta Mayumi Reena memang sudah familiar dengan game eSports ya.

Semoga setelah ini akan lahir banyak talenta muda yang juga menjajal dunia cosplayer, dan turut mengembangkan industi eSports di Tanah Air hingga ke kancah internasional.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal