J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bigetron Rekrut Pelatih Asing untuk Tim PUBG Mobile Jelang PMPL ID Season 3

Jumat, 19 Mar 2021, 21:00 WIB
Bigetron Red Aliens resmi memiliki pelatih baru yang berasal dari Malaysia. Daya tempur baru untuk PMPL ID Season 3!

Setelah drama ditinggalkan pelatih, Bigetron Red Aliens akhirnya mendapatkan juru taktik baru asal Malaysia, jelang kickoff PMPL ID Season 3.

Sebagaimana diketahui, kompetisi PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Season 3 akan segera digelar pada 24 Maret 2021 nanti.

Setelah sempat mengalami pasang surut ditinggal pelatih dan pemain andalan, BTR RA akhirnya mengumumkan roster lengkap dan pelatih baru satu pekan sebelum kickoff.

Setelah melepas Microboy, BTR RA kini menyisakan Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan LiQuiD masuk sebagai tim inti, lalu menambahkan player lama mereka, Kingzz, ke dalam roster.

Pelatih S1nyo juga memutuskan hengkang, dan kini Bigetron RA meresmikan pelatih asing asal Malaysia, Muhammad Farhan 'Jangs' Abdul Gafar, Kamis (18/03/21).

"Kemampuan dan pengalaman Jangs yang memukau, siap melengkapi tim Alien Merah!" tertuang dalam rilis resmi Bigetron Esports.

Siapa BTR Jangs?

BTR Jangs 54038

Buat kamu yang penasaran siapa sosok Jangs, berikut ulasan Jaka untuk Anda.

Jangs merupakan pelatih asal Malaysia yang sebelumnya menangani Team Secret MY beberapa waktu lalu, untuk menggantikan Khairunnazri 'Boyka' Masli dua tahun lalu.

Sebagai pelatih Team Secret MY, Jangs berhasil mengantarkan timnya itu menjadi wakil Malaysia di ajang PUBG Mobile World League (PMWL) East dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0.

Menariknya, Team Secret MY dan Bigetron RA justru berhasil menguasai dua turnamen akbar tersebut. BTR lebih beruntung karena berhasil menjuarai PMWL East dan finis di peringkat kelima PMGC Season 0 di Dubai.

Sayangnya, Team Secret MY belum terlalu dominan di PMWL East dan harus tertahan di papan bawah. Sementara di PMGC S0, mereka dua tingkat di bawah Bigetron RA.

Jangs Geek Fam MY Ebfb4

Dengan demikian, Jangs dinilai sebagai sosok yang pantas menjadi suksesor S1nyo di skuat Bigetron RA. Bahkan, akun resmi Team Secret MY pun sukarela melepasnya.

"Semoga beruntung JangS, kamu layak mendapatkannya. Segala yang terbaik, Bos," tulis @teamsecret lewat kolom komentar Bigetron di unggahan perkenalan Jangs.

Perlu diketahui, Jangs juga tidak hanya berprestasi sebagai pelatih, namun sejak berkarir sebagai pro player, ia juga meraih sejumlah gelar juara PUBG Mobile.

Jangs sempat menjadi player untuk Geek Fam MY dan pernah meraih gelar juara di turnamen PUBG PC dan PUBG Malaysia/Singapura Championship 2018 lalu.

Bukan Pelatih Asing Pertama

Bigetron RA 6175d

Jangs bukanlah pelatih asing pertama di kubu Bigetron RA. Sebelumnya, Alien Merah juga pernah dibesut oleh pelatih asing asal Malaysia, yaitu Khairunnazri 'Boyka' Masli.

Kala itu, Boyka memilih hengkang dari Team Secret MY dan hijrah ke Bigetron RA. Barulah posisi Boyka di Team Secret digantikan oleh Jangs, dan dominasi tim ini pun berlanjut.

Bersama Bigetron RA, Boyka beradaptasi dengan waktu yang terbilang singkat, namun ia bisa membawa Bigetron lolos di babak pre elimination PMCO Fall Split Global Finals.

Tak sampai di sana, Boyka juga sukses mengantarkan Luxxy dan kawan-kawan menjadi juara di PMCO Fall Split Global Finals 2019, dan itulah gelar terakhirnya.

Semoga dalam waktu yang singkat, Jangs juga bisa meneruskan prestasi Boyka dalam skuat Bigetron Red Aliens, dan berprestasi baik di kancah nasional hingga internasional.

Akhir Kata

Menarik untuk menantikan seperti apa kiprah Jangs dalam menangani Bigetron Red Alien, terlebih mereka sudah tidak banyak waktu, karena kickoff PMPL ID Season 3 akan dimulai pada Rabu (24/04/21) nanti.

Pada PMPL ID Season 3, Bigetron RA masuk dalam Grup B sebagai grup unggulan, sebab juga dihuni oleh Boom Esports yang musim lalu berhasil finis di peringkat 3 klasemen.

Selain itu, masih ada penantang lainnya di Grup B, yaitu Genesis Gank GIDS dan 21 Esports yang terbukti tampil gemilang di sepanjang gelaran PMCO 2021 lalu.

BACA JUGA

5 Kelakuan Aldi Taher yang Dianggap Cari Sensasi

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

8 Foto Kehidupan Hikikomori di Jepang, Gaya Hidup Terisolasi yang Mengkhawatirkan!

5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal