J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Pandemi Belum Berakhir! 7 Atlet Esports Indonesia Terpapar Covid-19

Selasa, 23 Mar 2021, 12:45 WIB
Sejumlah pemain esports di Indonesia sempat terpapar virus COVID-19 dan tidak bisa bertanding. Siapa saja mereka?

Pandemi corona masih belum berakhir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pro player eSports yang kerap menghabiskan waktu di rumah saja, juga memungkinkan terpapar virus COVID-19.

Hingga kini, setidaknya ada 7 atlet eSports Indonesia yang dikonfirmasi sedang atau pernah positif Covid-19. Siapa saja mereka?

1. Ahmad - Alter Ego

Ahmad AE 827cb

Ahmad Abdurrahman merupakan salah satu pro player Mobile Legends yang dengan jujur mengakui jika ia pernah terpapar dan positif Covid-19, tepatnya pada Januari 2021 lalu.

Padahal, kala itu Ahmad harus membela Alter Ego di ajang Mobile Legends World Championship (M2) 2021 di Singapura.

Alhasil, Ahmad harus absen dalam kejuaraan dunia, dan posisinya digantikan oleh YAM. Alter Ego berhasil finis di posisi keempat M2.

Beruntung, memasuki kompetisi MPL ID S7 yang digelar secara offline di atas panggung, Ahmad sudah dikonfirmasi negatif Covid-19 dan bisa unjuk gigi di arena pertandingan.

2. Luminaire - EVOS Legends

Luminaire 74be8

Persiapan EVOS Legend di MPL Indonesia Season 7 memang sempat terganggu, sebab Ihsan 'Luminaire' Besari Kusudana mengaku terpapar Covid-19 saat ia bepergian dalam kondisi imun tubuh yang lemah.

Makanya, Luminaire tak nampak batang hidungnya di pekan pertama MPL ID S7, dan digantikan oleh Rexxy. Kala itu, EVOS harus takluk saat menghadapi Bigetron Alpha.

Kini setelah dinyatakan negatif Covid-19, Luminaire langsung tancap gas di MPL dan membawa EVOS Legend meraih win streak, bahkan menjegal Alter Ego dan RRQ Hoshi.

3. LJ - EVOS Legends

Joshua LJ 2ab99

Tak hanya Luminaire, manajemen EVOS juga mengabarkan jika Joshua Darmansyah alias LJ positif Covid-19, bersama satu pemain lainnya, namun tidak jelas siapa sosok itu.

LJ sendiri memang belum pernah tampil di panggung MPL ID Season 7, entah apakah kini ia dalam kondisi sehat atau masih mengalami keluhan paska positif Covid-19.

Beruntung, EVOS Legend masih memiliki stok tank yang tak kalah mumpuni dari LJ, yaitu Clover dan juga Darkness. Clover rutin dimainkan oleh pelatih sejak pekan awal.

4. Rasy - ONIC Esports

ONIC Rasy 4bfda

Secara mengejutkan, ONIC Esports tidak hadir di panggung dan bermain secara online di MPL ID Season 7 pekan 4. Rupanya, ada salah satu pemain yang terpapar Covid-19, sehingga pemain lainnya juga harus isolasi.

Adapun pemain yang dimaksud ialah Rasya Arga Wisista alias Rasy. Tanker muda ONIC Esports itu mengaku sempat berkunjung ke rumah sakit, dan keesokan harinya ia merasa flu, lalu tes menunjukkan ia positif Covid-19.

5. Zuxxy - Bigetron RA

Zuxxy Luxxy 1 3230c

Beralih ke game PUBG Mobile, salah satu pro player kebanggaan Indonesia, Made Bagas 'Zuxxy' Pramudita terpapar Covid-19 saat ia mewakili tim Merah Putih di ajang PUBGM Global Championship (PMGC) di Dubai.

Mestinya, babak grand final PMGC di Dubai akan digelar di atas panggung. Namun saat Zuxxy dan dua pemain lainnya dikonfirmasi positif Covid-19, akhirnya laga harus digelar secara online dari kamar masing-masing.

6. Luxxy - Bigetron RA

Sebagai sepasang saudara kembar, Made Bagus 'Luxxy' Prabaswara tentu juga sempat melakukan kontak dekat dengan Zuxxy di Dubai, ketika Bigetron RA bersiap menjajal grand final PMGC, bulan Januari 2021 lalu.

Keduanya pun harus menjalani karantina sembari bermain di grand final PMGC 2021. Tak disangka, hasilnya cukup memuaskan. Bigetron RA finis di peringkat 5 klasemen akhir dalam turnamen kelas dunia tersebut.

7. InYourDream - ZeroTwo

Inyourdream Dota 2 32cb6

Salah satu pro player eSports Dota 2 andalan Indonesia, InYourDream, dikonfirmasi positif Covid-19. Sosok atlet 22 tahun itu diketahui melakukan Swab PCR Test di Klinik & Lab Prof. UFA pada Jumat (19/03/21) lalu.

Untuk kompetisi terkini, InYourDream dan skuat ZeroTwo memang gagal melangkah ke Singapore Major karena berada di peringkat 6 lower division. Minimal, ia harus masuk ke upper division untuk kualifikasi Major nanti.

Akhir Kata

Sederet pro player eSports yang pernah atau sedang positif Covid-19, menandakan jika pandemi ini belum berakhir.

Maka, Sobat Jaka harus tetap menjaga imun tubuh dan menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas, agar mengurangi resiko terpapar Covid-19.

BACA JUGA

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

8 Foto Kehidupan Hikikomori di Jepang, Gaya Hidup Terisolasi yang Mengkhawatirkan!

5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal