J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Atlet Esports Termuda dengan Penghasilan Fantastis, Baru 8 Tahun!

Sabtu, 10 Apr 2021, 13:30 WIB
Atlet esports tidak hanya didominasi orang dewasa. Sebab, banyak juga atlet esports terkenal yang usianya tergolong masih muda. Siapa mereka?

Perkembangan esports di dunia memang bisa dibilang sangat pesat. Pro scene ini pun sudah banyak menghadirkan nama atlet yang berprestasi tinggi.

Umumnya pemain esports adalah orang dewasa yang setidaknya sudah menginjak kepala dua. Tapi, tentunya semua kalangan usia berkesempatan untuk berkarier di industri ini.

Buktinya, saat ini sudah banyak atlet esports yang berusia muda. Meski begitu, mereka memiliki kemapuan yang tidak kalah dibanding atlet dewasa, loh!

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas deretan atlet esports termuda yang memiliki banyak prestasi. Kira-kira, siapa saja mereka?

1. Kyle "Bugha" Giersdorf

Bugha F49bb

Kyle "Bugha" Giersdorf mulai bermain game Fortnite sejak 2017. Saat itu, ia sudah sering mengikuti turnamen di daerahnya setiap minggu.

Dua tahun menekuni game ini, Bugha pun menjadi sorotan publik ketika menjuarai turnamen Fortnite Worlds Cup 2019. Bahkan, saat itu ia baru berusia 16 tahun!

Ia tampil sempurna dalam enam babak berturut-turut. Ia pun menjadi yang terbaik dan berhasil membawa pulang hadiah senilai 3 juta dolar AS atau sekitar Rp42 miliar.

Bertanding di cabang solo, pro player yang sukses pada debut pertamanya ini berhasil membungkam nama-nama unggulan lainnya. Nama Bugha pun dimuat di berbagai kanal berita.

2. Albert "Albertt" Nielsen Iskandar

Albertt 60291

Di usia muda, yakni 16 tahun, Albert "Albertt" Nielsen Iskandar berhasil memulai debutnya di tim RRQ Hoshi pada tahun 2020.

Laga perdananya berawal dari MPL Season 6 tahun lalu. Meski awalnya sempat terseok-seok, Alberttt bisa cepat beradaptasi dan tampil memukau.

Penampilan Alberttt semakin trengginas di Grand Final saat menghadapi Alter Ego. Permainannya yang rapi membawa RRQ Hoshi keluar sebagai juara.

3. Sumail "SumaiL" Hassan

SumaiL E3d50

Syed Sumail Hassan alias SumaiL melakoni debutnya di dunia esports Dota 2 pada 2015. Sukses saat debut, ia pun langsung direkrut oleh tim Evil Geniuses.

Meski pengalamannya belum banyak di ranah profesional karena usianya masih 15 tahun saat itu, pro player asal Pakistan tersebut sukses menampilkan yang terbaik.

Saat ini, SumaiL menempati posisi ke-11 sebagai atlet esports dengan pendapatan tertinggi di dunia. Tercatat, ia memiliki penghasilan lebih dari 3 juta dolar AS.

4. Rizky Faidan

Rizky Faidan Eaf95

Rizky Faidan merupakan pro player PES asal Bandung yang mengukir prestasi sejak usia dini. Ia terjun ke dunia esports sejak berusia 13 tahun.

Namanya semakin dikenal luas setelah menjuarai PES League Asia 2019 dan menjadi runner up PES League 2019 World Finals di Inggris.

Ia melebarkan sayap ke Liga Thailand dan bermain untuk tim Buriram United Esports. Pemuda kelahiran 2 Maret 2003 ini berhasil membawa timnya menjuarai Thai e-League Pro 2020.

Sebelumnya, pemain PES Indonesia yang mendunia ini sempat berseragam PSS Sleman di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 dan keluar sebagai juara pertama.

5. Joseph Deen

Joseph Deen 62541

Seorang bocah 8 tahun asal Amerika Serikat, Joseph Deen, berhasil menyandang gelar sebagai gamer profesional di usia yang sangat muda.

Kemampuannya yang luar biasa dalam bermain Fortnite membuatnya direkrut oleh eSports Team 33. Ia pun meraup keuntungan hingga 33.000 dolar AS atau sekitar Rp472 juta!

Tapi, karena usianya yang masih di bawah umur, Joseph dilarang untuk melakukan streaming online di Twitch dan mengikuti kompetisi berhadiah uang.

Meski begitu, Tyler Gallagher, pendiri Team 33 berjanji akan mendidik Joseph agar bisa menjadi pemain kelas atas di usia muda dan memasukkannya ke kejuaraan besar kelak.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 atlet esports termuda dengan segudang prestasi dan penghasilan fantastis. Mereka membuktikan bahwa siapa saja bisa berkarier di industri ini.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

6 Aktris Indonesia yang Punya Perut Six Packs | Bikin Para Cowok Iri!

4 Cara Melihat Kata Sandi FB Sendiri & Orang Lain Terbaru 2021, 100% Works!

7 Artis KPop dengan Wajah Terbaik Menurut Dokter Bedah Plastik | Blackpink Paling Banyak!

7 Cara Membuka HP yang Terkunci Paling Ampuh, Praktis Banget!

Hai Crazy Rich, Inilah 10 Sekolah Termahal di Indonesia | Bikin Uang Papa Habis!

ARTIKEL TERKAIT
Pro Player Indonesia Yang Dapat Sanksi Dari Timnya 8501b
5 Pro Player Indonesia yang Kena Sanksi dari Timnya, Banyak Tingkah!
Atlet Esports Yang Jadi Content Creator 990a8
5 Atlet Esports yang Banting Stir Jadi Content Creator, Makin Sukses?
Tim Esports Indonesia Yang Pernah Juara Dunia 3fd07
5 Tim Esports Indonesia yang Sabet Gelar Juara Dunia, INDOPRIDE!
Pro Player Yang Tersandung Kasus Narkoba 2305e
5 Pro Player yang Tersandung Kasus Narkoba, Ada yang Tewas!
Pro Player Dengan Harga Transfer Tertinggi 5b084
5 Pro Player dengan Harga Transfer Tertinggi, Sampai Rp50 Miliar!
Pro Player Yang Menolak Gabung Rrq Bcb53
5 Pro Player Mobile Legends yang Tolak Pindah ke RRQ, Gak Kuat Mental?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal