7 Atlet Esports dengan Pendapatan Terbesar di Dunia 2021, Ada Player Indonesia?

Siapa bilang atlet eSports cuma sekadar bermain game di kamar? Tahukah kamu, pendapatan para pro player berikut ini sangat menggiurkan, bahkan mencapai jutaan dolar Amerika. Jadi ngiler, kan?

Selain meraih titel juara dan uang tunai dari turnamen, banyak pula atlet eSports yang melebarkan sayap ke dunia entertainment, mulai dari live streaming hingga menjadi Youtuber dengan konten seputar gaming.

Berdasarkan catatan Statista untuk Maret 2021, setidaknya ada 7 atlet eSports yang berhasil meraih pundi-pundi dengan rata-rata mencapai lebih dari 5 juta dolar AS atau sekitar Rp 72 miliar.

Nih, Jaka kasih tahu 7 atlet eSports yang meraih pendapatan hingga jutaan dolar, dan saat ini masih menjadi catatan tertinggi di dunia.

1. Johan 'N0tail' Sundstein

D2 Notail 46459

Johan Sundstein alias N0tail, adalah atlet game eSports Dota 2 berkebangsaan Denmark, sekaligus menjadi kapten tim OG.

Bersama timnya, N0tail telah bermain dalam empat kejuaraan The International, menang di tahun 2018 dan 2019, dan ia juga sukses memenangkan empat kejuaraan mayor.

N0tail sejauh ini telah memperoleh 6,97 juta dolar AS selama berkarier di dunia eSports. Kalau dikonversi menjadi rupiah, kebayang nggak tuh sebanyak apa?

2. Jesse 'JerAx' Vainikka

D2 Jerax 699b8

Jesse 'JerAx' adalah pensiunan pemain Dota 2 profesional berkebangsaan Finlandia. Pro player 28 tahun itu memutuskan pensiun dari scene kompetitif di awal tahun 2020 lalu.

JerAx paling dikenal karena sempat bermain untuk tim OG, bahkan ia menjadi pemain pertama yang bisa menjuarai ajang The International sebanyak dua kali.

Namun, meski sudah pensiun, bukan berarti pendapatan JerAx stop sampai di sini saja. Terhiting pada bulan Maret 2021, ia sudah mengantongi 6.47 juta dolar AS.

3. Anathan 'Ana' Pham

D2 Anathan 86720

Masih dari tim OG, ada Anathan Pham yang juga mencatatkan pencapaian fantastis dari game eSports Dota 2. Ana membuktikan jika pro player asal Australia juga punya kualitas.

Padahal, Ana merupakan pro player Dota 2 yang tergolong masih belia, yaitu 21 tahun. Namun ia sudah mencatatkan 6 juta dolar AS hingga Maret 2021 ini. Panutan banget!

Bukan tidak mungkin jika Ana nantinya bisa menyalip pendapatan dua seniornya, N0tail dan JerAx.

4. Sebastien 'Ceb' Debs

D2 Ceb 4a706

Lagi-lagi pemain dari tim OG mendominasi deretan atlet eSports dengan pendapatan fantastis di dunia. Kali ini ada pemain asal Perancis, Sebastien 'Ceb' Debs.

Bersama Ana dkk, Ceb memenangkan turnamen Internasional tahun 2018 dan 2019 yang bernilai jutaan dolar Amerika.

Sosok 28 tahun itu juga menjabat sebagai pelatih tim ketika mereka memenangkan empat Kejuaraan Dota Major. Kini, Ceb mencatatkan pendapatan 5,56 juta dolar AS.

5. Topias 'Topson' Taavitsainen

D2 Topson 3b568

Masih berada dalam skuat yang sama, Topson juga membawa tim Dota 2 dari OG memenangkan turnamen Internasional tahun 2018 dan 2019 yang bernilai jutaan dolar AS.

Pemilik nama lengkap Topias Taavitsainen itu merupakan pro player asal Finlandia yang masih berusia cukup muda, yaitu 22 tahun, namun sudah memiliki isi dompet yang mencengangkan, yakni 5,48 juta dolar AS.

6. Kuro 'KuroKy' Takhasomi

D2 Kuroky 33cdb

Masih dari atlet Dota 2, namun berasal dari tim yang berbeda. Kuro Salehi Takhasomi, atau lebih dikenal dengan sebutan KuroKy, merupakan pro player asal Jerman yang membela Team Nigma.

KuroKy adalah mantan kapten dari Team Liquid yang berhasil membawa tim keluar sebagai juara The International 2017. Saat ini ia mengantongi pendapatan 5,2 juta dolar AS.

7. Amer 'Miracle-' Al-Barkawi

D2 Amer Miracle 3a95b

Amer al-Barkawi atau lebih dikenal dengan nama Miracle-, adalah seorang pemain Dota 2 profesional yang berasal dari Yordania, dan saat ini sama-sama membela Team Nigma.

Miracle- sebelumnya juga ikut ambil bagian saat membawa Team Liquid juara di ajang The International 2017, sebuah turnamen eSports yang memiliki total hadiah terbesar.

Miracle- saat ini memiliki pundi-pundi yang fantastis meski masih berusia 23 tahun. Ia mengantongi pendapatan yang mencapai 4,81 juta dolar AS atau masih di atas Rp 50 miliar.

Akhir Kata

Wah! Atlet Dota 2 kini masih mendominasi sebagai pemain eSports dengan pendapatan terbanyak di dunia. Apakah Sobat Jaka mulai tertarik untuk terjun ke game Moba satu ini?

Kalau di Indonesia, pro player dari game CS:GO, Hansel 'BnTeT' Ferdinand nampaknya masih belum ada yang menggeser, dengan pendapatan saat ini mencapai USD 168.758, atau kalau dikonversi berkisar Rp2,3 miliar.

BACA JUGA

Mengenal Pak Dadang, Pecatur Indonesia yang Kalahkan Gamer Catur Dunia

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

7 Artis Indonesia yang Nikah Dengan Kru TV | Mas Pur Hingga Menteri

10 Fakta Ini Bakal Mengubah Pandanganmu Tentang Afrika, Udah Modern!

7 Anak Artis Indonesia yang Punya Banyak Haters, Iri Bilang Bos!

ARTIKEL TERKAIT
Cover Esports Bola 6f260
4 Klub Sepak Bola Indonesia yang Punya Tim Esports Berprestasi, Ada Favoritmu?
Pemain Sepak Bola Dunia Yang Terjun Ke Dunia Esports Banner 4772a
5 Pemain Sepak Bola Dunia yang Terjun ke Dunia Game, Bikin Tim Esports!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Pro Player Indonesia Yang Mirip Artis Korea 9c018
5 Pro Player Indonesia yang Mirip Artis Korea, Bikin Gagal Fokus!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal