5 Atlet Esports Cewek Indonesia yang Pensiun dari Pro Scene, Kenapa?

Default

Ranah kompetitif esports memang didominasi oleh atlet laki-laki. Tapi, bukan berarti tidak ada atlet perempuan yang berkarir di skena esports, loh!

Buktinya, ada banyak pro player perempuan di tanah air yang memiliki karir cemerlang dalam memainkan game kesukaannya di panggung kompetisi.

Sayangnya, tidak semua memiliki karir yang panjang di industri esports. Sebab, ada beberapa yang lebih memilih untuk pensiun dan menggeluti hal baru.

Lalu, siapa saja atlet esports cewek di Indonesia yang pensiun dari pro scene? Penasaran? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Alonaaa

Alonaaa 1a520

Berawal dari kegemarannya bermain game genre FPS CS:GO, Alonaaa kemudian terjun ke dunia kompetitif bersama EVOS dan menjadikan tim macan putih sebagai salah satu yang terkuat.

Bersama Aloona dan rekan-rekannya, EVOS Galaxy Sades berhasil menjuarai Blank Ladies Championship (PBLC) 2017 dan mewakili Indonesia di Point Blank International Women Cup (PBIWC).

Tapi, pada tahun 2019 Alonaaa memilih untuk berpisah dari EVOS Galaxy Sade, bahkan ia juga menghentikan karirnya sebagai pro player Point Blank.

Saat ini, Alonaaa fokus pada channel YouTube-nya. Ia juga sering melakukan live streaming sambil memainkan berbagai judul game.

2. Rachel Florencia

Rachel Florencia Ec560

Sebelum terjun ke industri esports, Rachel Florencia adalah member JK48. Ia pun memilih untuk menjajaki panggung kompetitif karena kegemarannya bermain game.

Rachel pernah menempati posisi rusher dan support dalam tim WAW Esports yang merupakan tim esports PUBG Mobile Ladies besutan Reza "Arap" Oktovian.

Tapi, kiprahnya di pro scene PUBG Legends memang terbilang singkat. Setelah pensiun, ia menjadi eks member JKT48 yang menjadi brand ambassador tim esports Morph Team.

3. Natalie Gravianka

Natalie Gravianka A8bdd

Kehadiran game PUBG Mobile membuat seorang penyanyi dangdut bernama Natalie Gravianka kecanduan. Ia pun memutuskan untuk hadir di ajang kompetitif bersama ONIC Evils.

Kemampuannya yang mumpuni berhasil membawa tim landak kuning menjuarai Female Gaming League Minor Series 01. Bahkan, ia juga meraih predikat "Terminator" di ajang tersebut.

Setelah menorehkan prestasi yang baik, gamer cewek yang jago main PUBG ini akhirnya memutuskan untuk hengkang dari ONIC Evils dan menyudahi karirnya di dunia esports pada 2020.

4. Nabbsky

Nabbsky E0064

Selanjutnya ada Nabbsky yang berkarir di pro scene CS:GO. Ia menjadi salah satu atlet cewek yang paling ditakuti dari tim Female Fighters Gaming.

Pemilik nama asli Nabila Sulthana ini sempat menjadi pro player cewek terbaik di Indonesia karena berhasil membawa timnya menjuarai ajang CS:GO Ladies Challenge 2016.

Setelah memutuskan untuk pensiun, Nabbsky sempat mengikuti kompetisi WESG 2019 Region SEA. Tapi, ia bergabung dengan tim asal Singapura, yakni Rising5.

5. Ridha Audrey

Ridha Audrey 3b967

Pada 2010, Ridha Audrey merupakan salah satu nama pemain esports Indonesia terbaik di divisi CS:GO dalam tim Female Fighters Gaming bersama Nabbsky.

Pemain yang saat itu aktif sebagai make-up artist ini berhasil membuat timnya menjadi yang terkuat dalam ajang bergengsi seperti CS:GO Ladies Megaxus Olympic 2012 dan 2013.

Kini, Audrey sudah tidak pernah hadir di skena kompetitif. Audrey fokus bersama keluarga kecilnya dan tetap aktif sebagai content creator di channel YouTube miliknya.

Akhir Kata

Itu tadi 5 atlet esports cewek Indonesia yang pensiun dari dunia esports. Keputusan ini disayangkan banyak pihak, apalagi mereka memiliki kemampuan yang luar biasa.

Meski begitu, beberapa di antaranya masih aktif sebagai gamer dan content creator yang rutin membagikan video tentang game yang mereka mainkan.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

6 Aktris Indonesia yang Punya Perut Six Packs | Bikin Para Cowok Iri!

4 Cara Melihat Kata Sandi FB Sendiri & Orang Lain Terbaru 2021, 100% Works!

7 Artis KPop dengan Wajah Terbaik Menurut Dokter Bedah Plastik | Blackpink Paling Banyak!

7 Cara Membuka HP yang Terkunci Paling Ampuh, Praktis Banget!

Hai Crazy Rich, Inilah 10 Sekolah Termahal di Indonesia | Bikin Uang Papa Habis!

ARTIKEL TERKAIT
Pro Player Yang Jadi Pelatih 7f8d4
5 Pro Player Indonesia yang Jadi Pelatih Tim Esports, Sejago Itu?
Atlet Esports Indonesia Yang Berkarir Di Luar Negeri 07c9c
5 Atlet Esports Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri, Bikin Bangga!
Atlet Esports Termuda C7d71
5 Atlet Esports Termuda dengan Penghasilan Fantastis, Baru 8 Tahun!
Atlet Esports Yang Jadi Content Creator 990a8
5 Atlet Esports yang Banting Stir Jadi Content Creator, Makin Sukses?
Tim Esports Indonesia Yang Pernah Juara Dunia 3fd07
5 Tim Esports Indonesia yang Sabet Gelar Juara Dunia, INDOPRIDE!
Pro Player Yang Tersandung Kasus Narkoba 2305e
5 Pro Player yang Tersandung Kasus Narkoba, Kok BIsa?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal