5 Atlet Esports Indonesia dengan Subscriber Terbanyak, Mainnya Hebat!

Hingga saat ini ada banyak atlet esports Indonesia yang sangat terkenal, tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri.

Para pemain profesional ini menggeluti judul game tertentu, mulai dari PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends, Dota 2, dan lainnya.

Tapi, selain menjadi atlet esports yang bulak balik panggung turnamen, mereka juga memiliki channel YouTube untuk membagikan konten video saat mereka bermain game.

Nah, kali ini Jaka bakal membahas deretan atlet esports Indonesia dengan subscriber terbanyak. Siapa saja mereka? Cari tahu jawabannya di bawah ini!

1. Zuxxy (1,6 Juta Subscriber)

Zuxxy 5967c

Zuxxy adalah pro player PUBG Mobile dari tim Bigetron RA. Tim ini merupakan pemegang gelar juara dunia pada PMCO Fall Split Global Final 2019.

Meskipun timnya gagal meraih kemenangan di ajang PMGC 2020 kemarin, tapi hal tersebut sepertinya sama sekali tidak berpengaruh pada ketenarannya.

Saudara kembar dari Luxxy ini sering ditakuti lawan karena kemampuannya yang dianggap di atas rata-rata. Tidak heran jika ia begitu terkenal di kalangan gamer PUBG.

Selain itu, Zuxxy juga memiliki channel YouTube yang selalu ramai penonton. Saat ini, channel Zuxxy Gaming miliknya sudah memiliki 1,61 juta subscriber setia.

2. Ryzen (1,8 Subscriber)

Ryzen 55d18

Selain Zuxxy, pemain profesional dari tim Bigetron RA yang juga tidak kalah populer adalah Ryzen. Pro player ini memang memiliki skill di luar nalar.

Kerennya lagi, Ryzen juga merupakan gunslingers (penembak jitu) terbanyak pertama dengan mengumpulkan total 100 kill pada turnamen Super Weekend 3 PMGC 2020.

Selain itu, Ryzen juga dikenal lebih aktif di channel YouTube-nya dibanding Zuxxy. Ia sering kali melakukan streaming atau membagikan konten video.

Selain konten yang menarik, pemain dengan julukan "Super Manggis" ini juga memiliki sifat yang humoris. Tidak heran jika subscriber-nya mencapai 1,84 juta.

3. XINNN (2,2 Juta Subscriber)

XINNN E5266

Penggemar game MOBA terpopuler, Mobile Legends, tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama XINNN. Ya, pro player ini tergabung dalam tim RRQ Hoshi.

Selain aktif live di Instagram @rrq_xinn, ia juga rutin mengunggah konten video di channel YouTube miliknya, yakni XINNN.

Tidak hanya video tentang trik bermain hero Mobile Legends, Xin juga sering membagikan konten nyeleneh seperti bermain Hayabusa Tank.

Kontennya yang menarik membuat para penggemar Xin selalu setia meramaikan channel-nya yang saat ini sudah memiliki 2,23 juta subscriber.

4. MR 05 (2,6 Juta Subscriber)

Mr05 019d0

Rusher dari EVOS Capital ini adalah satu-satunya pemain profesional Free Fire aktif yang punya jutaan subscriber di channel YouTube-nya, MR 05.

Ia menjadi sorotan di kalangan pecinta FF setelah berhasil menjuarai turnamen FFWC pada tahun 2019 lalu. Dari sini, popularitasnya semakin meningkat.

Menariknya, MR 05 juga punya sebuah guild yang beranggotakan para penggemarnya di Free Fire. Ia sering mabar dan membuat video seru-seruan bareng anggota guild-nya.

Tidak hanya itu, di channel YouTube dengan 2,63 juta subscriber miliknya ini ia juga sering membagikan konten seperti unboxing bundle eksklusif FF, loh!

5. Lemon (3,1 Juta Subscriber)

Lemon 43714

Selain XINNN, anggota RRQ Hoshi yang juga tidak kalah terkenal adalah Lemon. Cara bermain Mobile Legends yang diperlihatkan olehnya kerap membuat penonton terpukau.

Pro player yang dijuluki "Alien" ini memang memiliki skill di atas rata-rata. Makanya, caranya beramin bisa membuat orang lain merasa terheran-heran.

Hal lain yang membuat Lemon semakin unik adalah sifatnya yang pendiam. Bahkan, ia dikenal tidak memiliki ekspresi karena wajahnya yang selalu datar.

Meski unggahan videonya 'sepi' karena ia jarang berbicara, channel YouTube RRQ Lemon miliknya tetap digemari pecinta ML. Buktinya, saat ini ia memiliki 3,17 juta subscriber.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 atlet esports Indonesia dengan subscriber terbanyak. Konten yang mereka unggah di channel YouTube-nya masing-masing memang selalu menarik.

Tidak heran jika channel mereka selalu ramai dengan para penggemar setia. Apalagi, mereka memiliki kemampuan yang luar biasa sehingga bisa menginspirasi.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Build Aldous Tersakit 2020 Bfcfd
Rekomendasi Build Aldous Tersakit 2020, Late Game Dijamin Savage!
Khaleed Mobile Legends 579b8
Cara Menggunakan Khaleed Mobile Legends, Dijamin Nggak Bisa Mati!
Benedetta Mobile Legends B094c
Skill & Build Tersakit Benedetta Mobile Legends, Gak Ada Obat!
Paquito1 3ce21
Skill & Build Paquito Mobile Legends, Hero Fighter Tersulit!
Superhero Yang Layak Dibikin Game 73245
5 Superhero yang Harus Dibuat Game Sendiri, Dijamin Laku Keras!
Game Yang Dilarang Karena Alasan Konyol Fb08a
5 Game yang Dilarang Karena Alasan Konyol dan Sepele, Padahal Seru!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal