J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Atlet Esports yang Banting Stir Jadi Content Creator, Makin Sukses?

Minggu, 4 Apr 2021, 17:00 WIB
Memiliki karier cemerlang di dunia esports tak lantas membuat pro player bertahan. Pasalnya, banyak pro player yang lebih memilih jadi content creator!

Dunia esports sudah banyak membesarkan nama para atlet yang terlibat di dalamnya. Kemampuan mereka juga menjadi salah satu kunci kesuksesan.

Tekad dan keseriusan mereka dalam menekuni dunia esports pun membuahkan hasil yang manis. Terbukti, banyak pro player yang kemampuannya diakui dunia.

Sayang, meski memiliki karier yang cemerlang, sejumlah atlet esports memilih untuk keluar dari skena kompetitif dan beralih menjadi content creator.

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas deretan atlet esports yang banting stir menjadi content creator, sebagaimana dikutip dari Detik. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Jess No Limit

Jess No Limit Ca26a

Pada 2019, Jess No Limit memilih untuk berhenti dari dunia esports dan mundur dari tim EVOS. Ia pun fokus pada kariernya sebagai YouTuber gaming.

Pro player yang pensiun sebelum angkat trofi ini keluar dari EVOS jelang MPL Season 4. Tim macan putih pun mendapatkan pemain baru dan meraih gelar juara.

Saat ini, channel YouTube Jess No Limit sudah memiliki 21,5 juta subscribers. Ia juga masih sering mengunggah konten gaming, khususnya Mobile Legends.

2. Kenboo

Kenboo Da6f0

Kenboo sudah menyumbang banyak kemenangan untuk Team RRQ. Meski begitu, pemain PUBG Mobile dari tim RRQ Ryu ini kini memilih untuk fokus sebagai content creator.

Selain menjadi content creator, pria bernama lengkap Christopher Kayne Nitiatmadja ini juga merupakan brand ambassador Team RRQ.

Menariknya lagi, sejak awal Maret 2021, Kenboo comeback dan kembali menjadi bagian dari RRQ Ryu. Ia pun akan melengkapi roster RRQ Ryu pada PMPL ID Season 3.

3. Oura

Ouraaaaa 48812

Mengikuti jejak Jess No Limit, Oura memutuskan untuk hengkang dari EVOS setelah membawa tim macan putih ini menjuarai turnamen M1 World Championship.

Tidak hanya menyabet gelar juara bersama timnya, pro player Indonesia yang diakui dunia ini pun dinobatkan sebagai pemain terbaik dengan gelar MVP M1.

Kini, Oura memfokuskan diri pada channel Nimo TV dan channel YouTube Oura Gaming. Ia juga sering memamerkan permainannya yang menginspirasi para fans.

4. Benny Moza

Benny Moza 7d6b9

Benny Moza adalah sosok pro player veteran di skena kompetitif Point Blank. Sepak terjangnya bersama RRQ Endeavor dimulai pada 2017.

Bersama Benny, RRQ Endeavor menjadi salah satu tim esports yang diakui dunia setelah memenangkan sejumlah turnamen, salah satunya liga TBOF by IESPL.

Sayang, Benny akhirnya mundur dari profesi pro player setelah divisi Point Blank dibubarkan dari Tema RRQ dan RRQ Endeavor kini pindah ke divisi Valorant.

Kini, Benny Moza lebih dikenal sebagai content creator. Ia juga aktif mengunggah video permainan Point Blank dan PUBG Mobile.

5. Tuturu

Tuturu 6246d

Para penggemar game Mobile Legends pastinya sudah tidak asing dengan sosok pemain yang satu ini. Ya, Tuturu adalah mantan pro player ML di tim RRQ Hoshi.

Salah satu pro player ML paling senior ini merupakan roster RRQ Hoshi sejak masih bernaman RRQ O2. Tapi, ia memilih angkat kaki jelang MPL Season 5.

Channel YouTube TUTURUUU pun kini sudah memiliki lebih dari 1 juta subscribers. Ia juga rutin mengunggah konten game populer seperti ML, Among Us, hingga Wild Rift.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 atlet esports yang banting stir menjadi content creator. Meski sempat menuai pro dan kontra, keputusan ini merupakan yang terbaik bagi mereka.

Selain itu, meski tidak bisa melihat mereka di panggung kejuaraan, setidaknya pada penggemar masih bisa melihat mereka lewat konten yang diunggah.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Dulunya Miskin, Dari Sopir Truk Jadi Aktor Hollywood!

300+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2021 | Auto Banyak Likes!

7 Orang Indonesia Berjaya di Ajang Pencarian Bakat Luar Negeri | Ada yang Juara!

12 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik 2021, Lengkap & Gratis!

5 Game Esports yang Terkenal di Dunia Tapi Sepi di Indonesia

ARTIKEL TERKAIT
Game Esports Yang Tidak Laku Di Indonesia 53175
5 Game Esports yang Terkenal di Dunia Tapi Sepi di Indonesia
Tim Esports Indonesia Yang Pernah Juara Dunia 3fd07
5 Tim Esports Indonesia yang Sabet Gelar Juara Dunia, INDOPRIDE!
Pro Player Yang Tersandung Kasus Narkoba 2305e
5 Pro Player yang Tersandung Kasus Narkoba, Ada yang Tewas!
Kisah Cinta Pro Player Yang Bikin Heboh E3a14
5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!
Pro Player Dengan Harga Transfer Tertinggi 5b084
5 Pro Player dengan Harga Transfer Tertinggi, Sampai Rp50 Miliar!
Pro Player Yang Menolak Gabung Rrq Bcb53
5 Pro Player Mobile Legends yang Tolak Pindah ke RRQ, Gak Kuat Mental?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal