J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Artis Indonesia yang Bikin Tim Esports Sendiri, Prestasinya Nggak Main-main!

Kamis, 4 Mar 2021, 19:45 WIB
Ternyata ada banyak artis Indonesia yang terjun ke dunia esports, bahkan membuat tim sendiri. Siapa aja mereka?

Beberapa tahun terakhir, industri eSports tumbuh pesat dan memiliki pasar yang sangat besar di Indonesia. Tentu saja peluang bisnisnya juga kian menjanjikan.

Sejumlah artis atau figur publik pun turun langsung menggeluti dunia eSports, baik sebagai pemain, streamer, penyelenggara turnamen, bahkan sampai ada yang turut mendirikan sebuah tim eSports loh!

Tak sekadar membentuk tim eSports, para artis berikut ini juga membina para pemain dan manajemennya dengan baik, sehingga bisa meraih prestasi di kancah nasional hingga internasional.

Penasaran siapa saja 8 artis Indonesia yang bikin tim eSports sendiri? Nih, Jaka kupas seluruh informasinya, simak baik-baik ya.

1. Reza 'Arap' Oktovian

Tim Reza Arap 8a3b2

Beberapa waktu terakhir, Reza Arap menjadi sorotan saat menikah dengan sang kekasih, Wendy Walters. Namun jauh sebelumnya, Reza Arap adalah founder tim eSports, loh!

Reza Arap Oktovian membentuk tim WAW Esports pada tahun 2018 silam, memiliki divisi Arena of Valor (AOV), PUBG Mobile, Fortnite, dan tentu saja Mobile Legends.

Khususnya untuk divisi AOV, WAW Esports bahkan sempat menjuarai kompetisi AOV National Championship (ANC) 2018 lalu.

Namun, WAW Esports akhirnya dibubarkan pada Februari 2020 lalu. Di saat bersamaan, Reza Arap memperkenalkan tim barunya yang bernama Morph Team, dan menambah divisi seperti Apex Legends dan Valorant.

Di awal kiprahnya, Morph Team sudah bisa mengukir prestasi dan mendapatkan tiket bermain di ajang kelas dunia, PUBG Mobile World League (PMWL) 2020. Hanya saja, mereka belum beruntung meraih titel juara.

2. Raffi Ahmad

Tim Raffi Ahmad Ece78

Raffi Ahmad tak hanya disibukkan dengan statusnya sebagai aktor, penyanyi, presenter, Youtuber, bahkan juga berbisnis, namun kini ia berani membentuk tim RANS Esports.

Di awal kiprahnya, divisi PUBG Mobile RANS Glory menjadi wakil Kalimantan Selatan di ajang PUBGM Tri Borneo Championship 2020, dan melenggang ke final Logistic Tournament Online Championship Season 2.

Beberapa waktu lalu, RANS Esports juga memenangkan penghargaan Indonesian Esports Awards 2020 sebagai tim selebriti terbaik. Raffi Ahmad memang multitalent, ya.

3. Baim Wong

Tim Baim Wong 4aedb

Tidak kalah dari Raffi Ahmad, Baim Wong juga membentuk tim eSports bertajuk Geng Kapak alias GPX. Tidak sendiri, Baim Wong menjadi salah satu founder dan merangkul sejumlah mantan pro player Tanah Air.

Beberapa diantaranya adalah Donkey dan Oura yang pernah membela EVOS Esports, dan Marsha yang merupakan jebolan dari Genflix Aerowolf, serta Shelly 'Ceyii' Oktivia, Muhammad Ade Rafly dan Eriawan Raynaldy.

Meski tidak turun dalam scene kompetitif, namun Geng Kapak (GPX) turut mewarnai industri eSports di Indonesia. Baru-baru ini, Baim Wong dan rekannya turut menggelar GPX Cup Tournament.

4. Ariel Noah

Tim Ariel 4c82b

Musisi Ariel Noah meresmikan tim eSports The Pillars pada awal tahun 2020, dan ikut ikut serta dalam kompetisi Free Fire Master League (FFML) Indonesia Season II.

The Pillars awalnya bukanlah sebuah tim eSports yang kompetitif, melainkan hanya komunitas tempat Ariel Noah bergabung untuk main Ragnarok Online bareng.

Grup yang berdiri sejak 2003 ini kemudian bertransisi menjadi tim eSports di tahun 2020, dan membuka divisi Free Fire, PUBG Mobile, juga beberapa game lainnya.

5. Olla Ramlan

Tim Olla Ramlan D5c5e

Olla Ramlan membentuk tim ORS Esports pada tahun 2020 lalu, dan memiliki divisi Mobile Legends serta PUBG Mobile. Kalau dilihat-lihat, Olla Ramlan memang jago banget main game Battle Royale.

6. Edho Zell

Tim Edho Zell E918e

Content creator Edho Zell membentuk tim SPCE Esports di akhir tahun 2019. Tak butuh waktu lama, tim ini langsung terjun ke dunia kompetitif dan membuka divisi PUBG Mobile, PUBG PC, dan juga Overwatch.

7. Pevita Pearce

Tim Pevita Pearce Ab3d6

Artis Pevita Pearce meluncurkan tim SMGE Esports pada Oktober 2020 lalu. Tim yang satu ini bukan hanya dibentuk oleh Pevita saja, tapi juga bekerja sama dengan Tanta Ginting.

Dalam beberapa cuplikan, Pevita Pearce semapt unjuk gigi memainkan game PUBG Mobile. Makanya, dara cantik 28 tahun itu memilih untuk membentuk divisi PUBGM terlebih dahulu.

8. Stefan William

Tim Stefan Wwilliam 5f5d8

Terlepas dari masalah rumah tangga yang kini menimpa pasangan artis, Stefan William dan Celine Evangelista, beberapa waktu lalu, dua sejoli ini mencetuskan ingin membentuk tim eSports.

Dibandingkan artis lainnya, Stefan William lebih dulu terjun di dunia eSports, tepatnya pada tahun 2013. Masuk di tim Vatreni Gaming, Stefan menjuarai Counter-Strike Online World Championship 2013 dan 2014.

Tak puas hanya sebagai pemain pro, Stefan William berencana membentuk tim eSports untuk divisi MOBA yang baru saja rilis, yaitu League of Legends (LoL): Wild Rift, di akhir tahun 2020 lalu.

Akhir Kata

Jika sederet artis dan figur publik itu sudah terjun ke dunia eSports sebagai founder tim, maka dapat disimpulkan jika industri ini benar-benar menjanjikan di masa depan.

Jadi, apakah kamu juga akan terjun ke ranah eSports suatu saat nanti?

BACA JUGA

Mengupas Tuntas Aplikasi Compass Penghasil Uang, Penipuan atau Bukan?

5 Aktor Indonesia yang Gak Cocok Jadi Orang Miskin, Aura Orang Kaya!

7 Aktor yang Benci Ciuman dengan Lawan Mainnya, Aslinya Jijik!

15 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2021, Langsung Cair & Terpercaya!

12 Cara Mengatasi Laptop Lemot, Dijamin Langsung Ngebut!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 01 07t011731 489 81f4f
4 Kasus dan Skandal Terpanas Esports Indonesia 2020, Bikin Heboh!
Pemain Sepak Bola Dunia Yang Terjun Ke Dunia Esports Banner 4772a
5 Pemain Sepak Bola Dunia yang Terjun ke Dunia Game, Bikin Tim Esports!
Rrq 1 F86bb
5 Tim Esports Tersukses di Indonesia, Prestasi Gemilang di Kancah Internasional!
Pro Player Indonesia Yang Mirip Artis Korea 9c018
5 Pro Player Indonesia yang Mirip Artis Korea, Bikin Gagal Fokus!
Pro Player Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi 696e5
7 Pro Player Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Sampai Miliaran!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal