Alter Ego Bajak 2 Pemain Legendaris ONIC Esports, Berani Banget!

Default

Bursa transfer pemain PUBG Mobile memang sudah ditutup pada 28 Februari lalu, jelang kompetisi PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 3.

Namun, kejutan masih terjadi saat tim mengumumkan rekrutan anyar musim ini. Salah satunya, Alter Ego berhasil membajak pemain legendaris ONIC Esports. Kok bisa?

Tak lebih dari 24 jam sejak ONIC Esports menyatakan perpisahan dengan Matthew. Pemain PUBG Mobile legendaris itu sudah diperkenalkan sebagai roster baru Alter Ego.

"Thank you and farewell Matthew. Terima kasih untuk semua dedikasi yang begitu baik selama menjadi bagian dari ONIC. Sukses selalu untuk karir ke depannya," tertuang dalam rilis resmi ONIC Esports.

"I'm so sorry Guys. Gue jauh dari leader yang sempurna, semoga bisa dimaafkan segala kekurangan yang gue telah berikan, semoga sukses semua ke depannya," balas Matthew.

ONIC Matthew 0ced9

Ya, Matthew boleh dikatakan sebagai leader yang sangat mengayomi para pemain, sejak pertama kali ONIC melebarkan sayapnya di kancah PUBG Mobile nasional, sehingga ia kerap disebut-sebut sebagai legenda.

Masih jelas di ingatan, Matthew dan timnya tampil luar biasa di PMPL ID Season 1 tahun 2020 silam. Mereka finis di peringkat ke-15 di regular season, namun bisa memukau di grand final, bahkan menembus posisi ketiga.

Matthew yang berperan sebagai leader tim, bisa membawa ONIC Esports mengungguli tim kuat seperti RRQ Ryu, Aerowolf Pro Team, termasuk juga Alter Ego Esports.

Sebelumnya di tahun 2019, Matthew juga berhasil membawa ONIC Esports finis di peringkat kelima turnamen, dan berhak mewakili Indonesia di SEA Spring League.

Sayangnya, performa Matthew bersama ONIC Esports menurun di PMPL ID Season 2. Capaian terakhirnya adalah saat menjuarai Ultimate Warrior Showdown tahun 2020 lalu.

Matthew pun resmi berlabuh ke Alter Ego, sebagaimana tertuang dalam rilis tim pada Selasa (02/03/21) kemarin.

"Please welcome! Matthew datang dan juga bertarung bersama team Alter Ego Esports divisi PUBGM Alter Ego," tertulis dalam unggahan teranyar tim Alter Ego.

Meski demikian, transfer pemain lumrah terjadi dalam dunia kompetitif. So, dukung terus Matthew di manapun ia bermain.

Alter Ego Sang Pembajak

AE Matthew 7fa6b

Kasus Alter Ego membajak pemain legenda ONIC Esports tentu bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, dari divisi Mobile Legends juga ada transfer yang cukup menghebohkan.

Jelang kompetisi MPL Indonesia Season 6, Alter Ego resmi memboyong Udil Surbakti dari ONIC Esports. Kamu juga tahu kan, Udil adalah salah satu ikon di tim berjuluk Landak Kuning itu.

Udil pertama kali bermain profesional di tim ONIC NV, sebelum akhirnya ditarik ke tim utama. Datang sebagai pemuda yang polos, siapa sangka ia akan menjelma menjadi salah satu midlaner terbaik di Indonesia.

Setelah merangkul banyak trofi bersama ONIC, termasuk triple winner di MPL ID season 3, Mobile Legends Southeast Asia (MSC) 2019, dan Piala Presiden 2019, Udil lantas dikenal sebagai The Spicy Boy.

Udil Surbakti di-buyout oleh Alter Ego, dan konon harga yang harus ditebus oleh tim untuk mendapatkan sosok midlaner itu adalah sebesar Rp300 juta. Lantas, apakah kemampuan Udil sesuai dengan harga tinggi itu?

Satu musim bersama Alter Ego Esports, boleh dikatakan jika Udil memang layak dihargai dengan fantastis. Sejak pertama kali debut di tim baru, ia sudah membawa tim menjuarai ajang MPL Invitational 2020.

Kemudian, Alter Ego juga menjadi pemuncak klasemen di MPL Indonesia Season 6, meski akhirnya harus tumbang dari RRQ Hoshi di babak grand final. Hasil itu memastikan Alter Ego juga lolos ke M2 World Championship.

Nah, dalam gelaran M2 World Championship di Singapura, Januari lalu, Alter Ego berhasil keluar sebagai top 4 tim Mobile Legends terbaik dunia. Luar biasa, kan?

Akhir Kata

Pembelian Udil Surbakti dari ONIC Esports dengan harga yang fantastis, rasanya tidak sia-sia dan tentu membuahkan hasil manis.

Lantas, apakah Matthew juga bisa membuktikan kualitasnya bersama tim PUBG Mobile Alter Ego? Mari kita lihat di kompetisi PMPL Indonesia Season 3 nanti.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 01 07t011731 489 81f4f
4 Kasus dan Skandal Terpanas Esports Indonesia 2020, Bikin Heboh!
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Pro Player Indonesia Yang Mirip Artis Korea 9c018
5 Pro Player Indonesia yang Mirip Artis Korea, Bikin Gagal Fokus!
Pro Player Bagikan Foto Denganpasangan A3835
5 Pro Player yang Sering Pamer Foto dengan Pasangan, Bikin Iri!
Pemain Sepak Bola Dunia Yang Terjun Ke Dunia Esports Banner 4772a
5 Pemain Sepak Bola Dunia yang Terjun ke Dunia Game, Bikin Tim Esports!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal