5 Alasan Saints Row Lebih Bagus dari GTA, Gameplay Lebih Gila!

Default

Popularitas franchise game Grand Theft Auto memang tak tertandingi. Game yang satu ini sangat terkenal di berbagai penjuru dunia dan sudah hadir dalam beberapa sekuel.

Kesuksesan game GTA tidak lepas dari gameplay dan grafik yang disajikan. Tak heran jika game ini hadir dalam berbagai platform dan diterima baik oleh para gamer.

Tapi, bukan berarti tidak ada game serupa yang lebih baik dari GTA, loh! Nyatanya, saat ini ada game sejenis yang lebih bagus dari GTA, yakni Saints Row.

Saint Row banyak disebut sebagai game yang lebih baik dari GTA. Lalu, apa alasannya? Yuk, simak alasan Saints Row lebih bagus dari GTA di bawah ini!

Saint Row Lebih Bagus daru GTA, Ini Alasannya!

Berbeda dengan game tiruan GTA yang gagal, Saints Row justru sukses dan dianggap lebih baik dari GTA meski tidak bisa mengalahkan popularitasnya.

Lalu, mengapa Saints Row disebut lebih bagus dari GTA? Biar nggak tambah penasaran, simak alasan lengkapnya di bawah ini, ya!

1. Gameplay yang Gila

Saints1 Custom B693e

Seri Saints Row mengawali sejarahnya di dunia game dengan kesan negatif di mata para penggemar GTA. Sebab, seri ini memang punya gameplay yang sangat mirip dengan GTA.

Bahkan, Saints Row sering disebut sebagai GTA clone karena kemiripan tersebut. Tapi setelah memainkannya, kamu akan sadar bahwa Saints Row memiliki keunikan sendiri.

Game open world ini menyuguhkan kesan humor dalam kisahnya, ditambah dengan ide-ide gila lainnya yang disajikan oleh pihak developer, yakni Volition.

Misalnya kegilaan di Saints Row IV. Di seri ini, kamu berperan sebagai Presiden Amerika Serikat yang memiliki kekuatan super dan harus berperang melawan alien!

2. Custom Character

Saint2 Custom Dbb2d

Sebenarnya, GTA V memiliki fitur Custom Character untuk membuat karakter yang kamu inginkan. Tapi, fitur ini hanya bisa dinikmati pada mode online saja.

Sementara di game Saints Row, kamu bisa membuat karakter sesuai imajinasimu dan menyimpannya secara offline dan online. Tentu fitur ini lebih unggul dibanding GTA.

Fitur yang ditawarkan untuk kostumisasi karakternya juga tergolong lengkap. Jadi, kamu bisa lebih bebas membuat karakter yang akan kamu mainkan.

3. Eksplorasi yang Lebih Bebas

Saint3 Custom 1e84c

Kamu bebas berkelana dan melalukan berbagai aktivitas di kota Steelport. Mulai dari balapan, perang dengan geng musuh, atau menyerang kota dengan berbagai senjata.

Pilihan senjata di Saints Row juga sangat banyak. Kamu bisa menggunakan pisau, pemukul baseball, senapan mesin, roket launcher, dan masih banyak lagi.

Tapi, dalam game ringan untuk PC ini tentu kamu juga harus siap menghadapi kejaran polisi, 4 geng lawan yang berbeda, bahkan pasukan zombie.

Jangan takut! Selain persenjataan yang lengkap, kamu juga bisa memanggil teman-teman untuk bertempur bersama, baik dari anggota geng hingga superhero.

4. Misi Lebih Menarik

Saint4 Custom Ea3be

Keseruan Saints Row tidak lepas dari deretan misi yang harus diselesaikan oleh pemain. Bahkan, misi dalam game ini lebih banyak dari GTA, loh!

Saints Row memiliki banyak sekali misi. Ada yang misi untuk melanjutkan progres dalam game, misi sampingan, dan ada juga misi untuk mengumpulkan uang.

Dengan menyelesaikan misi, kamu bisa mendapatkan poin Respect yang setara dengan poin EXP dan uang yang dapat digunakan untuk upgrade karaktermu.

Upgrade dengan poin Respect bisa meningkatkan kemampuan karakter, misalnya meningkatkan health, mempercepat regenerasi health, hingga meningkatkan jumlah pengikut.

5. Grafik yang Memukau

Saint5 Custom 03fbc

Seri Saint Row kedua atau lebih lawas sebenarnya memiliki grafik yang buruk. Tapi, grafik di seri Saints Row The Third dan yang lebih baru mengalami peningkatan.

Sekuel ketiga ini memiliki visual yang lebih baik dibandingkan sekuel sebelumnya. Grafic dengan efek cartoonish sangat cocok dengan gameplay-nya yang unik.

Meski kekartunan, visualnya masih terlihat mendekati realistik. Animasi gerakan karakternya juga terlihat sangat mulus. Cocok buat kamu yang cari game dengan grafik terbaik.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 alasan Saints Row lebih baik dari GTA. Meski awalnya dibilang menjiplak GTA, nyatanya kini semakin banyak orang yang kecanduan bermain Saints Row.

Secara keseluruhan, Saints Row memang lebih seru berkat gameplay-nya yang gila. Tapi, keseruan ini masih belum bisa mengalahkan popularitas GTA.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Karakter Game Paling Dibenci 6e6df
5 Karakter di Video Game yang Paling Dibenci, Cuma Bikin Emosi!
8 Game Terburuk Sepanjang Sejarah Baru Semenit Langsung Uninstall 54532
8 Game Terburuk Sepanjang Sejarah, Baru Semenit Langsung Uninstall!
Kelakuan Bodoh Jagoan Di Game 8bdf5
5 Kebodohan yang Sering Dilakukan Jagoan di Game, Minta Dimaki!
Superhero Yang Layak Dibikin Game 73245
5 Superhero yang Harus Dibuat Game Sendiri, Dijamin Laku Keras!
Game Yang Dilarang Karena Alasan Konyol Fb08a
5 Game yang Dilarang Karena Alasan Konyol dan Sepele, Padahal Seru!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal