4 Alasan Lemon Harus Main di El Clasico RRQ vs EVOS, MPL Season 7

Dua tim dengan rivalitas tinggi, RRQ dan EVOS, akan kembali adu gengsi di pekan ketiga MPL Indonesia Season 7 pada Sabtu (13/3/21). Laga panas ini biasa disebut sebagai El Clasico.

Namun, pemain andalan RRQ, Lemon, diragukan tampil di El Clasico pekan ini. RRQ Hoshi diprediksi akan menurunkan line up seperti saat menjegal Bigetron Alpha pekan lalu: Alberttt, R7, Vyn, Psychoo, dan Skylar yang menjalani debut.

Hingga empat laga yang sudah dijalani RRQ Hoshi, pelatih Adi 'Acil' Sofyan Asyauri tak sekalipun memainkan Lemon. Hasilnya, skuat berjuluk Raja dari Segara Raja mengalami dua kekalahan menyakitkan.

Dua poin minus dari Alter Ego dan ONIC Esports, memaksa RRQ Hoshi tertahan di peringkat kelima dari delapan peserta MPL ID Season 7. Hal ini patut dipertanyakan, mengingat prestasi RRQ di musim lalu.

Andai RRQ Hoshi takluk dari EVOS Legends di pekan ketiga, maka Vyn dan kawan-kawan semakin merapat ke zona merah. Tentu hal ini adalah sebuah kemunduran dari tim yang baru saja menyabet titel juara 3 di M2 2021.

Dengan demikian, setidaknya ada 4 alasan mengapa Lemon harus dimainkan di laga El Clasico RRQ Hoshi vs EVOS Legends, Sabtu nanti. Berikut ulasannya.

1. Saksi Sejarah El Clasico

RRQ Juara 1 772cc

Lemon menjadi satu-satunya pemain yang masih bertahan sejak pertama kali menjalani laga El Clasico di MPL Indonesia Season 1.

Kala itu, RRQ diperkuat oleh Lemon, Barrier, Marsha, Instinct dan Tuturu. Sementara di kubu lainnya, EVOS Esports diperkuat oleh Oura, iOS, Donkey, Kneer, dan Jess No Limit.

Melihat deretan pemain itu, hanya Lemon yang saat ini masih aktif bermain di MPL Indonesia Season 7, dan masih membela RRQ Hoshi. Lemon adalah saksi sejarah.

Maka, akan sangat disayangkan jika Lemon absen di laga El Clasico antara RRQ vs EVOS di pekan ketiga MPL ID Season 7 nantinya.

2. Pemain Hebat dan Berpengalaman

Lemon MVP C9127

Tak dapat disangkal, Lemon adalah pemain hebat dan berpengalaman di scene Mobile Legends Indonesia. Bahkan saat ini Lemon masih memiliki pool hero terbanyak di MPL.

Lemon juga bisa membuat hero non-meta menjadi barbar di Land of Dawn. Sebut saja Kadita, Faramis, hingga Eudora yang pernah menjadi sangat OP di tangan Sang Alien.

Lemon juga pemegang titel MVP dan trofi terbanyak di sepanjang sejarah kompetisi MPL Indonesia. Ia membawa RRQ Hoshi meraih juara di MPL ID Season 2, Season 5 dan Season 6, serta MPL Invitational 2020.

Lemon dan Vyn menjadi pilar RRQ Hoshi yang tersisa, setelah sebelumnya Sang Raja menantang EVOS Legend di grand final M1 2019. Kala itu, R7 memang tidak ikut serta karena sakit, dan Wizzking tidak bermain.

Lagi-lagi, cukup disayangkan jika Lemon harus absen di laga El Clasico pekan ini. Padahal di kubu lawan, masih ada sosok REKT dan Luminaire yang bakal bereuni.

3. RRQ Masih Terseok-seok

RRQ O2 7e8d7

Setelah tren minor yang didapatkan RRQ Hoshi di dua pekan awal MPL Indonesia Season 7, Sang Raja tentu membutuhkan sosok Lemon untuk menjadi juru selamat.

RRQ Hoshi saat ini dihuni oleh mayoritas pemain baru, seperti Psychoo dari ONIC, Taka dari Bigetron, Skylar dari RRQ Sena, termasuk Wizzking yang kerap menjadi pemain cadangan di MPL musim lalu.

Bahkan, Sang Raja juga ditinggalkan oleh LJ yang hijrah ke kubu EVOS Legend, Xinn yang memutuskan rehat musim ini, bahkan pelatih James Chen yang mundur setelah ia gagal membawa tim ke tahta juara M2 2021 lalu.

Barangkali, skuat RRQ Hoshi masih belum padu dan membutuhkan duet maut dari Vyn dan Lemon, agar bisa mendulang poin dan kembali ke performa terbaiknya di MPL ID.

4. El Clasico Sebelum Pensiun

Ada kemungkinan jika Lemon bakal pensiun sebagai pro player Mobile Legends dalam waktu dekat. Salah satu ungkapan itu datang dari rekannya, Xinn, saat ia live di Instagram.

"Kalau menurut gue ya, nggak tau dah. Tapi ya kalau misalnya Lemon mau pensiun tuh nggak masalah sebenarnya. Bisa dibilang dia player sudah lama banget, kalau misal dia pensiun ya itu hak dia," ungkap Xinn.

"Lemon player paling aktif sampai sekarang, aktif di segala turnamen. Misalkan Lemon pensiun ya itu hak dia, kita nggak ada hak."

Bahkan baru-baru ini, Lemon juga buka suara soal kemungkinan pensiun, meski ia tidak secara blak-blakan akan pensiun musim ini.

''Ya semua orang juga pasti pengen pensiun, soalnya kan bosen main Mobile Legends terus. Lihat nanti lah," ungkap RRQ Lemon dalam interview bersama Jonathan Liandi.

Nah, sebelum benar-benar pensiun, alangkah lebih baik jika Lemon merasakan sekali lagi nuansa El Clasico antara RRQ Hoshi vs EVOS Legend. Kesempatan itu datang pekan ini.

Akhir Kata

Demikian 4 alasan yang membuat Lemon harus main di laga El Clasico RRQ Hoshi vs EVOS Legends di MPL Indonesia Season 7.

Meski demikian, keputusan line up tetap ada di tangan pelatih. Semoga RRQ Lemon akan mendapatkan yang terbaik nantinya.

BACA JUGA

Mengenal Pak Dadang, Pecatur Indonesia yang Kalahkan Gamer Catur Dunia

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

7 Artis Indonesia yang Nikah Dengan Kru TV | Mas Pur Hingga Menteri

10 Fakta Ini Bakal Mengubah Pandanganmu Tentang Afrika, Udah Modern!

7 Anak Artis Indonesia yang Punya Banyak Haters, Iri Bilang Bos!

ARTIKEL TERKAIT
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Pro Player Yang Ketahuan Curang Saat Turnamen B609c
5 Pro Player yang Ketahuan Nge-Cheat Saat Turnamen, Tobat Bang Jago!
Pro Player Yang Sukses Saat Debut F556d
5 Pro Player yang Langsung Sukses Saat Debut Perdana, GGWP!
Mpl Id Season 7 6105f
Daftar Roster Semua Tim MPL ID Season 7, RRQ Hoshi Tanpa XIN?
Cover Skylar 266d2
Skylar Promosi ke RRQ Hoshi, Jadi Penyelamat atau Justru Bikin Tamat?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal