J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Nggak Perlu Ganti HP, Ini 5 Tips Jitu Biar Nggak Ngelag Saat Main Mobile Legends

Selasa, 27 Apr 2021, 16:15 WIB
Main games tapi suka lag terus? Ternyata ini gak selamanya karena HPnya kurang oke loh. HP kentang lancar terus kalau kamu lakukan ini!

Buat kamu pecinta game eSports Mobile Legends, ada kalanya mengalami masalah lag atau 'lelet' pada smartphone, sehingga dapat mengganggu jalannya permainan.

Maka dari itu, Jaka bakal ngasih tahu tips jitu biar nggak nge-lag saat kamu dan tim sedang main Mobile Legends.

Penasaran dengan 5 tips dan trik agar tidak nge-lag saat main Mobile Legend? Langsung saja temukan cara termudahnya di artikel ini.

1. Update Game Secara Berkala

Update Game C8924

Cara pertama agar Mobile Legend tidak lag adalah dengan selalu meng-update aplikasi Mobile Legend. Soalnya, game ini memang rutin melakukan update atau pembaharuan.

Jangan biarkan aplikasi Mobile Legend di smartphone kamu yang ketinggalan update untuk menghindari kesenjangan antar pemain.

Setelah update, pastikan kamu menunggu Resource hingga muncul notifikasi selesai download. Jika kamu langsung bertanding sebelum Resource ini selesai, maka jangan salahkan HP kamu kalau tetap nge-lag ya.

2. Minimal Jaringan 4G

Jaringan 4G 094bf

Nah, cara yang satu ini pastinya sudah kita ketahui bersama. Pastikan jaringanmu minimal 4G. Soalnya, lagging sering terjadi karena koneksi internet kurang memadai.

Opsi lainnya, kamu bisa menggunakan WiFi sebagai sumber jaringan. Akan tetapi, cara ini nggak akan berhasil kalau ada banyak user yang 'nebeng' dan membuat kamu harus berbagi sinyal.

Perlu diketahui, aplikasi Mobile Legend baru bisa dimainkan jika jaringan internet stabil, dengan ping yang tidak lebih dari 200ms.

3. Turunkan Kualitas Grafis

Kualitas Grafis B735b

Selain memiliki jaringan internet yang super kencang, kamu juga bisa mengatasi lagging Mobile Legend dengan menurunkan kualitas grafis yang ada pada game Moba tersebut.

Jika kamu hanya menggunakan ponsel biasa dengan koneksi internet yang tidak terlalu ngebut, maka kamu bisa mengatasi situasi lag dengan cara menurunkan kualitas grafis.

Kamu bisa mengatur kualitas grafis dengan menggunakan Mid atau Low. Caranya sangat mudah, kamu bisa klik Basic Info (Informasi Dasar) kemudian klik Option (pengaturan), dan checklist pilihan grafis Mid atau Low.

Namun, jika kamu sudah menggunakan 4G atau internet yang super stabil, kamu bisa menggunakan grafis High saja, karena akan mendapatkan visual effects yang lebih baik.

4. Keluar dari Aplikasi Lain

WhatsApp Image 2021 04 27 At 15 16 21 0b8e2

Salah satu cara ampuh agar aplikasi Mobile Legend kamu tidak nge-lag lagi, pastikan aplikasi lainnya sudah ditutup atau sedang tidak dijalankan. Jadi, pastikan kalau aplikasi yang berjalan hanyalah Mobile Legend saja.

Sebab, jika kamu menjalankan aplikasi lain selain Mobile Legend, kemungkinan ponsel tidak akan kuat menampung semua aplikasi yang sedang aktif, maka imbasnya adalah Mobile Legend yang akan kena lagging.

Biasanya, beberapa aplikasi media sosial cukup memberatkan kinerja smartphone. Jadi, kamu keluar dulu dari aplikasi media sosial, game, dan juga aplikasi lainnya.

5. Aktifkan Performance Mode

Performance Mode 696ca

Sudah menerapkan empat tips di atas, tapi HP kamu masih saja lelet saat memainkan game Mobile Legend? Jangan khawatir!

Kamu bisa mengaktifkan Performance Mode di smartphone kamu. Biasanya, HP memang menggunakan Normal Mode untuk performa sehari-hari. Khusus saat main game, kamu bisa melakukan pengaturan performa.

Sedikit informasi bahwa Performance Mode ini akan membuat kinerja dari smartphone kamu menjadi lebih kencang, cocok sekali untuk kamu yang hobi bermain game di HP.

Untuk mengaktifkan mode performa ini, kamu bisa temukan di menu Setting atau Pengaturan, lalu cari Power Management.

Kemudian, kamu bisa klik Power Saver, lalu klik dan pilih Mode Performa atau Performance Mode. Seharusnya, setelah kamu mengatur mode HP menjadi performa, maka ponsel kamu akan memiliki kinerja yang lebih kencang dari sebelumnya.

Akhir Kata

Demikian 5 tips jitu biar handphone kamu nggak ngelag lagi saat main game eSports Mobile Legends, dan bisa menguasai laga hingga akhir untuk menjadi sang juara.

Tapi, kalau lima tips ini sudah dijalankan dan HP kamu masih sering nge-lag juga, mungkin sudah saatnya buat ganti HP baru kali ya. Cari rekomendasi HP baru yang cocok buat main game eSports, hanya di Jalan Tikus.

BACA JUGA

5 Artis Indonesia yang Bersahabat dengan Artis Luar Negeri, Ada yang Deket Sama Miyabi!

Gara-Gara Sering Dihujat, 5 Selebgram Indonesia Ini Makin Tajir & Kaya Raya

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Ratusan Warga Indramayu Tiba-tiba Jadi Miliarder Berkat Ganti Rugi, Cuan Banget!

ARTIKEL TERKAIT
Laptop Hp Gaming 028b4
10 Rekomendasi Laptop HP Gaming Terlaris dan Berkualitas | Nge-game Makin Ngebut
Aplikasi Cheat Mobile Legends 3e322
10 Aplikasi Cheat Mobile Legends Paling Ampuh 2021, Wajib Coba!
3b3db8c0fa7fa2bdd39c69da21ead5bc
 Jangan Dipakai! 5 Hero Mobile Legends Ini Tidak Bisa Melarikan Diri Saat dikepung Lawan
Evolusi Loading Screen Mobile Legends 77dad
10 Evolusi Loading Screen Mobile Legends dari Masa ke Masa
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal