5 Pemain Support Paling Jago di MPL Season 7 Versi ONIC Drian

Gelaran MPL Indonesia Season 7 babak regular season telah usai. ONIC Esports keluar sebagai pemuncak klasemen, dan Drian menjadi salah satu pemain paling penting yang membawa tim ke posisi ini.

Drian merupakan pemain role Support yang masuk nominasi 5 pemain terbaik di MPL Indonesia Season 7. Tak sampai di sana, pemuda 18 tahun itu juga masuk dalam nominasi 4 Most Improved Player musim ini.

Namun, pencapaian ini bukan berarti tanpa rintangan. Drian mengaku setidaknya ada 5 pemain Support yang tak kalah berkualitas dan paling 'menyebalkan' di Land of Dawn.

"Pertama Teguh (Psychoo), kedua Udil, ketiga Clay, Luminaire, sama satu lagi ada Renbo," sebut ONIC Drian dalam Revival TV.

Nah, berikut ini Jaka bakal menghadirkan statistik 5 pemain Support tersebut selama melakoni MPL Indonesia Season 7. Beneran jago atau cuma sesumbar Drian aja nih?

1. RRQ Psychoo

RRQ Psychoo C0e5b

Tak salah jika Drian menyebutkan nama mantan pemain ONIC Esports yang telah hijrah ke RRQ Hoshi, yaitu Teguh Imam Firdaus alias Psychoo. Meski pemain baru di tim, ia tak pernah absen membela Sang Raja.

Psychoo juga merupakan salah satu user Mathilda terbaik di MPL Indonesia Season 7. Walaupun hanya tersisa sendirian di land, ia bisa mempertahankan base dari gempuran lawan, bahkan membalikkan kedudukan.

RRQ Psychoo memang hanya mencatatkan 2205,7 damage per minute (DPM), tapi ia bisa menorehkan rata-rata hingga 6,7 assist per game (APG), dan juga masuk sebagai 10 pemain dengan assist terbanyak musim ini.

2. AE Udil

AE Udil Surbakti 39d42

Entah mengapa, di urutan kedua, ONIC Drian lagi-lagi menyebutkan nama mantan rekan satu timnya saat masih berseragam Landak Kuning, yaitu Udil Surbakti, sebagai pemain role support paling 'menyebalkan' musim ini.

Udil Surbakti kini bermain untuk Alter Ego Esports, dan ia juga tidak pernah tergantikan di daftar line up. Makanya, catatan damage yang ia hasilkan sangat tinggi, yaitu hingga 3359,9 damage per minute. Keren banget!

Udil The Spicy Boy juga meraih rata-rata 7,1 assist per game, salah satu yang terbaik di MPL Season 7. Catatan ini jauh lebih unggul dari Drian maupun Psychoo. Apakah Udil layak dinobatkan sebagai yang terbaik?

3. GFLX Clay

GFLX Clay A2715

Clay berhasil membawa Genflix Aerowolf meraih tiket terakhir ke babak playoff MPL Indonesia Season 7. Mungkin statistiknya tidak cemerlang seperti pemain support lain, tapi perjuangannya sangat layak diapresiasi.

Clay membawa Genflix Aerowolf menjadi kuda hitam dan menumbangkan lima tim kuat yang berada di atas mereka, mulai dari ONIC Esports, EVOS Legend, RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, serta Alter Ego Esports.

Maka, tidak salah jika ONIC Drian menyebut Clay sebagai pemain Support yang paling 'menyebalkan' musim ini. Sosok yang sering mengandalkan Lunox itu pergerakannya sulit dibaca dan selalu mengejutkan lawannya.

4. EVOS Luminaire

EVOS Luminaire D3a2a

Sempat absen di awal laga, Ihsan 'Luminaire' belakangan tak pernah tergantikan di line up EVOS Legend, selama mengarungi MPL ID Season 7. Skuat berjuluk Macan Putih itu juga yang membayangi ONIC di klasemen.

Luminaire mencatatkan 2546,5 damage per minute (DPM), sedikit lebih baik dari ONIC Drian. Hanya saja, kalau rata-rata assist per game, pemilik trofi juara M1 itu memang kalah dari pesaingnya, dan ia hanya meraih 6,5 APG.

ONIC dan EVOS kini sama-sama berada di upper bracket playoff MPL Season 7. Artinya, mereka kini memiliki dua nyawa. Andai tim mereka kalah, maka tak langsung tersingkir dan masih bisa bermain dari lower bracket.

5. BTR Renbo

BTR Renbo Ab408

Nama Deven Markos alias Renbo mungkin tidak terlalu digaungkan di MPL musim lalu. Namun, sekarang pemain Support Bigetron Alpha itu menjadi salah satu yang terbaik dan kerap memberi kejutan karena pool hero yang luas.

Renbo tak ragu untuk memainkan hero-hero non meta, mulai dari Cecilion hingga Estes. Makanya, pihak musuh juga cukup kesulitan untuk menyiapkan counter, dan tiba-tiba saja mereka sudah kalah dalam pertarungan.

BTR Renbo musim ini mencatatkan rata-rata 2411,6 damage per minute (DPM), disusul 5,6 assist per game (APG). Drian mungkin lebih unggul di atas kertas, tapi Renbo tentu lebih kreatif dalam sesi pick and ban nanti.

Akhir Kata

Demikian statistik 5 pemain Support paling jago versi ONIC Drian. Tak hanya sesumbar, tapi pencapaian mereka di MPL Indonesia Season 7 memang patut diacungi jempol.

Menurut kamu, siapa di antara mereka yang akan meraih penghargaan sebagai Support terbaik di MPL Indonesia Season 7, dan membawa timnya keluar sebagai juara?

BACA JUGA

20 Foto Terlarang Kehidupan Korea Utara yang Bocor ke Publik | Bikin Prihatin!

7 Anak Artis dengan Biaya Sekolah Termahal di Indonesia, Bisa Buat DP Mobil!

25 Quote Terbaru dan Terbaik Lord Fahri Skroepp, Dewa Bucin Panutan Netizen +62

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!

ARTIKEL TERKAIT
98244f17fc1c2c8129032c34240d2787
5 Hero Mobile Legends yang Super Mirip Dengan Karakter Game Lain, Ngikutin?
Page 29756
7 Aktor yang Gagal Memerankan Karakter Video Games, Malu-Maluin!
3b3db8c0fa7fa2bdd39c69da21ead5bc
 Jangan Dipakai! 5 Hero Mobile Legends Ini Tidak Bisa Melarikan Diri Saat dikepung Lawan
10 Cara Mendapatkan Diamond Free Fire Gratis 100 Works 51644
10 Cara Mendapatkan Diamond Free Fire Gratis, 100% Works!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal