Tak Ada Celiboy, Ini 5 Nominasi Jungler Terbaik di MPL Indonesia Season 7

Gelaran MPL Indonesia Season 7 babak regular season telah usai. Namun, dalam daftar nominasi jungler terbaik, tak ada nama pemain andalan Alter Ego, Celiboy.

Konon, pemain jungler adalah posisi paling penting dalam sebuah tim Mobile Legends, karena sesuai namanya, ia berperan untuk berkeliaran di area 'hutan' permainan, yaitu area selain jalur-jalur serangan utama.

Pemain jungler penting untuk memperkuat tim dengan mengalahkan monster netral, memperoleh Gold dan XP yang berguna untuk diri sendiri dan rekan-rekan satu tim, serta menyergap lawan di jalur terdekat.

Sejak kompetisi MPL Indonesia Season 4 hingga MPL Season 6 lalu, pemain jungler andalan Alter Ego, yaitu Eldin Rahadian Putra alias Celiboy selalu menjadi pemain favorit.

AE Celiboy F764e

Namun, seiring dengan kekalahan beruntun Alter Ego di MPL Indonesia Season 7, dan kehadiran pemain baru yang berkualitas, membuat AE Celiboy tersingkir dari daftar nominasi pemain jungler terbaik di MPL ID.

Lantas, siapa saja pro player yang masuk nominasi jungler terbaik di MPL Indonesia Season 7? Yuk, simak ulasan Jaka!

1. RRQ Alberttt

RRQ Albert Ling 5f66b

Alberttt boleh dikatakan sebagai pesaing berat Celiboy sejak MPL ID Season 6 lalu. Keduanya secara bergantian menjadi MVP, bahkan sama-sama membawa tim melaju ke kompetisi M2 World Championship 2021.

Namun, Alberttt bisa konsisten bersama RRQ Hoshi musim ini, meski tim berjuluk Sang Raja itu harus mengalami perombakan sejumlah pemain, yaitu masuknya Skylar dan Psychoo, lalu juga adaptasi dengan Taka.

RRQ Skylar Bb6c1

Di sisi lain, Alter Ego yang tidak melakukan perubahan skuat, justru dinilai terlambat beradaptasi dengan meta baru, sehingga Celiboy harus ketinggalan dari Alberttt.

RRQ Alberttt mencatatkan rata-rata 6,4 kill per game, capaian tertinggi di antara pemain lainnya di MPL Indonesia Season 7. Pemuda asal Bali itu tak diragukan lagi menjadi calon kuat jungler terbaik dan MVP musim ini.

2. ONIC Sanz

ONIC Sanz A25cc

Penampilan gemilang juga terlihat dari sosok Gilang alias Sanz, yang berhasil membawa ONIC Esports menjadi pemuncak klasemen di regular season MPL Indonesia Season 7.

Biasanya, AE Celiboy disebut-sebut sebagai pemain terbaik saat menggunakan hero Yi Sun-shin, tapi musim ini gelar tersebut nampaknya akan direbut oleh ONIC Sanz.

Mantan pemain Victim Esports itu juga jago banget saat menggunakan Granger ataupun Bruno. Tak heran jika ia mencatatkan rata-rata 4,8 kill per game di musim ini.

3. EVOS Ferxiic

EVOS Ferxiic F28c6

Sebagaimana kita ketahui, Ferdyansyah alias Ferxiic adalah pendatang baru di kompetisi MPL Indonesia Season 7. Remaja 16 tahun itu awalnya hanya bermain untuk tim EVOS Icon yang tampil di ajang MDL Indonesia Season 3.

Namun, keputusan Wannn yang mendadak rehat dari scene kompetitif, membuat EVOS Legend mau tak mau harus mencari jungler yang siap pakai, dan pelatih Zeys mencoba untuk memberi kepercayaan pada Ferxiic.

Siapa sangka, meski baru pertama kali debut di kompetisi kasta tertinggi, Ferxiic sukses membawa EVOS Legend meraih win streak dan bertengger di posisi kedua klasemen, sekaligus memastikan posisi upper bracket.

4. BTR Branz

BTR Branz Fc314

Di antara jungler pendatang baru, ada sosok Jabran Bagus Wiloko alias Branz yang tetap konsisten sebagai eksekutor hero musuh, dan sukses membawa Bigetron Alpha melaju ke fase playoff MPL Indonesia Season 7.

Musim ini, BTR Branz mencatatkan rata-rata 4,5 kill per game, angka yang terbilang cukup tinggi dibandingkan pemain lain. Torehan ini hampir menyamai pencapaian EVOS Ferxiic.

5. GFLX Bottle

Gflx Bottle 99b2e

Meski sebagai pendatang baru di MPL ID Season 7, tapi Bottle menjadi salah satu pemain paling diperhitungkan. Bagaimana tidak, ia membawa skuat Genflix Aerowolf menjadi penghancur tim-tim papan atas.

Tercatat, Genflix Aerowolf musim ini berhasil menaklukkan ONIC Esports, EVOS Legend, RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, dan Alter Ego, yang menghuni 5 besar klasemen akhir.

Bottle juga mencatatkan rata-rata kill per game cukup tinggi, yaitu 4,0. Catatan ini tidak berbeda jauh dengan capaian EVOS Ferxiic dan pemain senior, BTR Branz.

Akhir Kata

Sobat Jaka, apakah kamu sepakat kalau 5 pemain jungler tersebut lebih baik dari AE Celiboy dan layak masuk nominasi pemain terbaik di MPL Indonesia Season 7?

Apapun keputusannya, semoga Celiboy bisa kembali ke permainan terbaiknya dan turut membawa Alter Ego semakin berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

BACA JUGA

20 Foto Terlarang Kehidupan Korea Utara yang Bocor ke Publik | Bikin Prihatin!

7 Anak Artis dengan Biaya Sekolah Termahal di Indonesia, Bisa Buat DP Mobil!

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!

25 Quote Terbaru dan Terbaik Lord Fahri Skroepp, Dewa Bucin Panutan Netizen +62

ARTIKEL TERKAIT
Cover Skylar Ferxii Ecd01
4 Pemain Pertama yang Promosi dari MDL ke MPL Season 7, Siapa Terbaik?
Cover 5 Hero 9548b
5 Hero Paling Laris dan Top Ban di MPL Indonesia Season 7, Bisa Jadi Referensi Push Rank!
Cover 5 Hero 9548b 888ab
Ini Dia Daftar 5 Hero Unggulan dan Top Ban di MPL Indonesia Season 7!
Aplikasi Cheat Mobile Legends 3e322
10 Aplikasi Cheat Mobile Legends Paling Ampuh 2021, Wajib Coba!
3b3db8c0fa7fa2bdd39c69da21ead5bc
 Jangan Dipakai! 5 Hero Mobile Legends Ini Tidak Bisa Melarikan Diri Saat dikepung Lawan
Tags Terkait: mobile legends
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal